Cara Bermain Crypto Untuk Pemula Sampai Mahir, Pahami Beberapa Hal Dasar ini!

Cara Bermain Crypto Untuk Pemula
Cara Bermain Crypto Untuk Pemula

Swarariau.com, Finance --
Sekarang ini melakukan investasi atau trading bitcoin adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan dan juga penghasilan tambahan entah itu dalam jangka waktu pendek hingga jangka panjang. 

Dimana sekarang ini investasi crypto bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan untuk anda yang mungkin masih pemula di dalam dunia trading crypto sekalipun. 

Namun tentu saja anda harus memiliki panduan mengenai bagaimana sih cara bermain crypto untuk pemula, agar nantinya anda tidak salah jalan dalam bermain crypto.

Memang sekarang ini investasi bitcoin menjadi daya tarik tersendiri karena bisa menjanjikan keuntungan yang sangat besar dan tidak main-main. 

Bitcoin sendiri juga menjadi salah satu instrumen dalam investasi yang semakin hari semakin populer. Namun tidak sedikit pula yang masih belum paham tentang bagaimana cara bermain crypto untuk pemula sampai sekarang. 

Oleh sebab itu, disini saya akan mencoba membantu anda dalam memberikan panduan cara bermain crypto untuk pemula yang harus anda pahami sebelum benar-benar terjun ke dunia investasi atau crypto.

Panduan Mudah Cara Bermain Crypto Untuk Pemula

Bitcoin dan mata uang crypto lainnya merupakan jaringan konsensus yang memungkinkan adanya sistem pembayaran baru pengganti uang konvensional. 

Artinya Bitcoin merupakan mata uang digital yang bukan tidak mungkin akan menggantikan posisi mata uang konvensional nantinya di masa depan. 

Sehingga dengan prospek yang menjanjikan ini membuat banyak orang tertarik untuk mempelajari bagaimana cara bermain crypto untuk pemula.

Untuk itu, bagi anda yang mungkin tertarik untuk melakukan trading atau bermain crypto. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi lengkapnya untuk anda mengenai cara bermain crypto untuk pemula.

1. Membuat Akun Di Platform Exchange

Pertama dalam cara bermain crypto untuk pemula, tentu saja anda harus membuat akun terlebih dahulu di platform Exchange. 

Dimana platform Exchange sendiri adalah platform atau media yang memungkinkan anda menukarkan uang tunai ke bentuk token crypto dan sebaliknya. 

Namun anda harus pintar-pintar dalam memilih platform Exchange, pastikan pilihlah platform Exchange yang memang sudah mengantongi izin resmi dari OJK dan juga Bappebti di Indonesia agar terjamin keamanan dan kenyamanan yang akan anda dapatkan nantinya.

2. Mulai Membeli Crypto

Selanjutnya, setelah anda memiliki akun di platform Exchange. 

Berikutnya anda harus mulai membeli token crypto, anda bisa membeli beberapa pilihan token Crypto seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan sebagainya. 

Untuk mendapatkan keuntungan dari membeli token crypto adalah dengan cara membeli saat harganya sedang rendah dan menjualnya saat harga dari token crypto tersebut sedang tinggi.

3. Trading Crypto

Terakhir, anda hanya perlu melakukan trading pada crypto. Dimana trading adalah kegiatan jual beli di pasar mata uang digital atau mata uang crypto. 

Istilah trading ini berbeda dengan menebak naik turunnya harga, namun anda hanya perlu membeli token crypto saat harganya sedang rendah, 

kemudian menjualnya saat harga token crypto tersebut sedang melambung tinggi untuk mendapatkan keuntungan.

Jadi keuntungan yang akan anda dapatkan adalah diperoleh dari selisih antara harga beli dan harga jual tersebut. Artinya, anda juga bisa merugi saat harga jual lebih rendah dari harga beli.

Nah kira-kira seperti itulah bagaimana sih cara bermain crypto untuk pemula yang bisa anda lakukan dengan mudah. 

Semoga infomasi yang saya tuliskan kali ini bisa bermanfaat dan membantu untuk anda yang bingung dengan cara bermain crypto untuk pemula.