Cara Mengaktifkan Shopeepay Dengan Mudah Dan Cepat, 100% Anti Gagal Lho!

Swarariau.com, Finance -- Tidak bisa kita pungkiri bahwa sekarang ini Shopee adalah salah satu marketplace atau online shop yang memiliki record penjualan paling besar di Indonesia. Bahkan hampir semua orang sekarang ini mengenal Shopee. 

Apalagi untuk kaum hawa atau wanita yang tentu saja memiliki hobi berbelanja. Nah sekarang ini Shopee sendiri memiliki fitur koin atau saldo yang disebut dengan nama Shopeepay. 

Nah lalu bagaimana sih cara mengaktifkan shopeepay? 

Untuk anda yang mungkin penasaran dengan bagaimana cara mengaktifkan shopeepay, silahkan anda simak postingan ini sampai selesai agar tahu apa saja sih dan bagaimana cara mengaktifkan shopeepay dengan mudah.

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa shopeepay sendiri adalah salah satu fitur yang memungkinkan anda bisa melakukan metode pembayaran cashless tanpa perlu harus datang ke atm atau transfer antar bank. 

Dengan begitu, tentu saja anda bisa melakukan shopping atau berbelanja di Shopee dengan mudah dan cepat.

Ada juga fitur shopeepay later yang memungkinkan anda bisa berbelanja berbagai macam produk shopee dengan tidak perlu mengeluarkan untuk membayarnya. 

Namun kali ini kita tidak tidak akan membahas tentang shopeepay later, melainkan kita akan membahas tentang bagaimana sih cara mengaktifkan shopeepay.

Mengenal Fitur ShoppePay

Fitur ShoppePay
Fitur ShoppePay

ShopeePay merupakan salah satu fitur layanan uang elektronik yang di sediakan oleh Shoppee yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online.

Fitur ShoppePay ini berbagai transaksi pada aplikasi Shopee, offline di Merchant ShopeePay, dan menyimpan pengembalian dana ketika kamu gagal memproses transaksi melalui aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi shoppee ini juga dapat digunakan untuk membayar pesanan Anda berikutnya ketika kamu ingin berbelanja di Shoppee.

Kalian pernah nggak memperhatikan ketika terjadi gagal transaksi pembelian di Shoppee? Nah, ketika kalian sudah transfer maka uang akan kembali ketika gagal berbelanja ini terjadi.

Atau,

Kalian berbelanja dengan barang yang tidak sesuai dan ingin melakukan pengembalian maka di sinilah peran ShoppeePay ini.

Saat kita melakukan transaksi berbelanja di Aplikasi Shoppee ini, 

Kalian tentunya mentransfer sejumlah uang sesuai belanjaan kalian (non COD), namun kalian meminta untuk mengembalikan barang/ produk yang tidak sesuai dengan deskripsi yang di jual oleh pembeli tersebut.

Nah, dalam proses pengembalian ini maka dana kamu akan di amankan di fitur ShoppeePay ini.

Selain itu,

ShoppePay ini bisa kamu jadikan sebagai dompet digital (menyimpan uang secara elektronik) dan bisa kamu manfaatkan saat ingin berbelanja di Shoppee.

Jadi, metode pembayarannya melalui ShoppeePay ini. Tentunya akan menjadi lebih mudah dalam berbelanja.

Untuk itu,

Kamu bisa mengkatifkan ShoppeePay kamu dengan beberapa langkah yang sudah admin siapkan dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Shopeepay Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Shopeepay
Cara Mengaktifkan Shopeepay

Sebelum anda mulai menggunakan fitur yang ditawarkan oleh shopeepay, tentu saja anda harus tahu bahwa shopeepay sendiri merupakan uang elektronik yang bisa kita gunakan untuk membayar berbagai macam keperluan dan juga belanja kita di Shopee tanpa harus melakukan pembayaran manual. 

Namun untuk bisa menggunakan shopeepay, tentu saja anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. 

Untuk itu, agar bisa membantu anda, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi mengenai bagaimana sih cara mengaktifkan shopeepay.

  1. Langkah pertama tentu saja anda harus mendownload dulu aplikasi Shopee yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan cepat di Playstore maupun App Store.
  2. Jika sudah, silahkan anda login ke akun Shopee atau anda bisa membuat akun shopee terlebih dahulu.
  3. Jika anda sudah berhasil masuk dan juga membuat akun baru di Shopee, anda bisa langsung memilih pada menu Shopeepay, klik setuju pada syarat dan juga ketentuan shopeepay.
  4. Tunggu beberapa saat dimana nantinya pihak dari Shopee akan mengirimkan kode OTP atau kode verifikasi, silahkan anda kirimkan atau masukkan kode verifikasi yang anda terima tersebut.
  5. Berikutnya, anda bisa memasukan dan juga membuat pin baru untuk Shopeepay yang akan anda gunakan.
  6. Selesai, sekarang anda sudah bisa membuat shopeepay dengan mudah dan cepat. Sekarang anda sudah bisa menggunakan shopeepay untuk menjadi alat atau mata uang transaksi dari aktivitas berbelanja anda di Shopee.

Cara Mengatasi Jika Aktivasi Shopeepay Gagal

Cara Mengatasi Jika Aktivasi Shopeepay Gagal
Cara Mengatasi Jika Aktivasi Shopeepay Gagal

Nah diatas sudah saya tuliskan informasi mengenai bagaimana sih cara mengaktifkan shopeepay. Namun terkadang saat anda melakukan aktivitas Shopeepay, anda akan menemui kebuntuan atau kegagalan.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? 

Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi lengkapnya hanya untuk anda yang mungkin gagal dalam mengaktifkan Shopeepay.

Anda bisa menghubungi pihak dari customer service Shopee di Nomor 1500702 Dengan menjelaskan masalah terkait kegagalan melakukan aktivasi Shopeepay yang anda lakukan tersebut. 

Selain itu, anda juga bisa menghubungi customer service dari Shopee di email.

Kesimpulan

Nah itulah postingan mengenai bagaimana sih cara mengaktifkan shopeepay. Ada beberapa informasi yang bisa kamu gunakan ketika ingin mengaktifkan fitur shoppeePay ini.

Ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang hobby berbelanja online melalui Aplikasi Shoppee, dana yang kamu gunakan untuk berbelanja akan menjadi sangat aman.

Untuk itu,

Sebaiknya segera mengaktikan fitur ShoppeePay ini!

Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda yang mungkin penasaran dengan bagaimana sih cara mengaktifkan shopeepay.