Cara Transfer Shopeepay Ke Bank Dengan Mudah Dan Cepat, Pasti Berhasil?

Swarariau.com, Finance -- Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Shopeepay adalah salah satu fitur layanan uang elektronik yang dimiliki oleh Shopee. 

Artinya anda bisa menggunakan Shopeepay yang digunakan untuk melakukan metode pembayaran berbagai macam kebutuhan dan juga perbelanjaan yang anda lakukan di aplikasi Shopee. 

Tentu saja keberadaan dari fitur Shopeepay ini bisa bermanfaat untuk para pengguna Shopee. 

Nah jika kita berbicara tentang Shopeepay, apakah anda sudah tahu tentang bagaimana sih cara transfer shopeepay ke bank?

Sebenarnya cara transfer shopeepay ke bank menjadi salah satu informasi yang harus anda ketahui para pecinta belanja online. 

Karena selain bisa dijadikan sebagai dompet digital, anda juga bisa melakukan transaksi pembelian barang-barang yang anda inginkan di Shopee dengan metode pembayaran Shopeepay.

Sekilas Tentang ShoppeePay

Tentang ShoppeePay
Tentang ShoppeePay

Mendengar istilah Shoppee, mungkin sudah tidak asing di telinga kalian. Apalagi kalian yang punya hobby shopping online via smartphone.

Salah satu yang sangat familiar dengan orang Indonesia adalah Aplikasi Shoppe ini, benar nggak? 

Di tambah lagi dengan 'lagu' iklan Shoppee di televisi yang 'fenomenal' itu. Hampir semua orang menghafal liriknya,

Strategy marketing yang sangat jitu!

Terlepas dari itu semua,

Pada Aplikasi Shoppee ini ada salah satu fitur yang dikenal dengan sebutan ShoppeePay.

ShopeePay ini sendiri merupakan salah satu fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di aplikasi Shopee, 

Serta secara offline di Merchant ShopeePay, 

Selain itu, kalain juga bisa dengan mudah untuk menyimpan pengembalian dana yang dapat digunakan untuk membayar pesanan Anda berikutnya.

Misalnya,

Ada pembelajaan kalian yang di 'cancel' oleh penjual, maka secara otomatis uang yang dikembalikan itu akan masuk ke dalam saldo ShoppePay ini.

Untuk itu, kalian bisa mengaktifkan ShoppeePay terlebih dahulu. Jika belum, silahkan baca tutorialnya terlebih dahulu.

Cara Transfer Shopeepay Ke Bank Dengan Mudah Dan Aman

Cara Transfer Shopeepay Ke Bank
Cara Transfer Shopeepay Ke Bank

Sebenarnya berdasarkan website dari Shopee, para pengguna bisa melakukan penarikan dana yang didapatkan dari saldo Shopeepay maupun dari dana pengembalian lewat halaman Shopeepay. 

Namun tentu saja sebelum anda melakukan penarikan dana ke rekening bank, pastikan sebelumnya anda harus menambahkan dulu rekening bank ke akun Shopee yang anda miliki terlebih dulu.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saldo dari Shopeepay sebenarnya bisa kita dapatkan saat melakukan pengisian saldo atau melalui transfer antar kontak pengguna. 

Sedangkan untuk dana pengembalian adalah dana yang didapatkan dari pesanan yang dibatalkan dari metode pembayaran Transfer Bank dan juga Shopeepay. 

Lalu bagaimana cara transfer shopeepay ke bank?

Sebelum melakukannya, pastikan anda sudah melakukan verifikasi identitas terlebih dulu dan rekening bank sebelum melanjutkan proses penarikan dana yang didapatkan dari Shopeepay ke rekening bank yang anda miliki. Jika sudah, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasinya untuk anda.

  1. Langkah pertama silahkan anda buka dulu aplikasi Shopee yang anda miliki.
  2. Silahkan anda pilih pada menu Shopeepay kemudian pilih menu tarik dana.
  3. Langkah selanjutnya, silahkan anda pilih rekening bank tujuan, isi jumlah dana yang ingin anda transfer atau tarik.
  4. Klik lanjutkan dan konfirmasi dengan memasukan Pin Shopeepay yang anda miliki.
  5. Selesai, sekarang anda sudah bisa melakukan cara transfer shopeepay ke bank dengan mudah.

Sekedar informasi bahwa penarikan dana yang anda lakukan dibawah Rp50.000 akan dikenakan biaya Rp3.000 untuk setiap transaksi. 

Sementara bagi anda yang melakukan penarikan dana di atas Rp50.000 anda tidak akan dikenakan biaya transfer.

Selain itu, anda juga harus tahu bahwa ada beberapa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses penarikan dana dari Shopeepay ke rekening bank yang anda miliki. 

Berikut adalah informasi lengkapnya untuk anda.

  1. Penarikan ke Seabank : Membutuhkan waktu 1 hari.
  2. Penarikan ke BCA : Membutuhkan waktu 1 hari.
  3. Penarikan ke BNI : Membutuhkan waktu 1 hari.
  4. Penarikan ke BRI : Membutuhkan waktu 1 hari.
  5. Penarikan ke Mandiri : Membutuhkan waktu 1 hari.
  6. Penarikan ke Bank Lainnya : Membutuhkan waktu 1-7 hari.

Kesimpulan

Nah itulah bagaimana sih informasi mengenai cara transfer shopee pay ke bank, semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda yang memang penasaran dengan bagaimana sih cara transfer shopeepay ke bank. 

Sekarang anda sudah bisa melakukan transfer atau penarikan saldo Shopeepay ke rekening bank yang anda miliki dengan mudah.

Jika masih bingung,

Kamu bisa membaca kembali tutorial yang sudah admin ulas diatas ini. Pahami dulu, selanjutnya kamu bisa kembali mencoba untuk melakukan transfer dana dari ShoppeePay ke Bank miliki kamu.

Selamat Mencoba ya!