11 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android Paling Rekomendasi, Internet Jadi Cepat Lho!

Swarariau.com, Internet --  Ada beberapa deretan Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android yang paling rekomendasi untuk kamu gunakan saat sedang ingin mempercepat jaringan internet kamu via smartphone.

...Internet Lelet alias lemot? Ngegame jadi lag!

Bikin kesal nggak sih? 

Kita sering mengalami hal semacam ini, terutama saat sedang asyik bermain game online yang membutuhkan akses internet yang bagus.

Rata-rata akses jaringan perangkat smartphone kamu sudah 4G hingga terbaru masuk 5G, kapasitas dan kecepatan jaringan ini sudah mumpuni kok untuk main game.

Tapi,

Terkadang posisi dan lokasi kita yang berada di kawasan yang akses internet padat dan jaringan kurang bagus, ini yang membuat jaringan sering terputus.

...Tengah asyik main Mobile Legends malah ngelag!

Sinyal Internet Tidak Kuat, Mengapa?

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android
Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

Apa sih yang menyebabkan jaringan internet lelet? Tentu kita harus terlebih dahulu memahami beberapa hal terkait dengan jaringan internet yang lelet ini.

Sebenarnya,

Kita juga tidak dapat mengungkapkan secara pasti penyebab dari jaringan internet yang kamu pakai ini. Harus bisa mengecek secara langsung.

Namun, ada beberapa fakto yang perlu kamu ketahui yang menjadi penyebab jaringan internet kamu jadi lelet, coba perhatikan beberapa poin dibawah ini:

  1. Sistem Pada Smartphone Kamu Bermasalah
  2. Kondisi Cuaca yang Buruk
  3. Jaringan yang Terlalu Sibuk
  4. Jaringan Provider Tidak Menjangkau WIlayah Kamu
  5. Terlalu Banyak pengguna yang sedang Aktif

Nah,

5 point yang admin sebutkan diatas bisa menjadi penyebab jaringan kamu lelet banget. Coba dech kamu cek pada jaringan kamu.

Bisa jadi salah satu dari penyebab ini yang kamu alami!

...Misalnya gini,

Pada sistem smartphone kamu terinfeksi virus, atau ada banyak sampah bekas di dalam smartphone kamu menjadi berat. Nah, kondisi HP/ Smartphone yang berat ini membuat akses ke jaringan internet kamu berat.

Paling nggak, kamu melakukan 'scanning' pada sampah bekas aplikasi yang tidak lagi terpakai, bersihkan semua.

Lain lagi jika kamu sedang berada di kawasan perkampungan, yang jaringannya terkadang 'timbul-tenggelam'

Itu berarti kamu harus memposisikan diri kamu pada titik terbaik sinyal di kampung kamu. 

Intiny, masing-masing kamu akan mendapatkan penyebab yang berbeda untuk internet yang sangat lelet ini.

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android
Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

Ada beberapa Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat jaringan internet kamu.

...Begini,

Sebelum kamu menggunakan beberapa aplikasi yang akan admin sampaikan dibawah ini maka sebaiknya kamu telusuri lagi.

Apakah aplikasi yang kamu pakai ini sudah sesuai dengan harapan kamu?

Berikut ini beberapa Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android Paling Rekomendasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat koneksi internet kamu.

Berikut selengkapnya:

1. Connection Stabilizer Booster

Link Unduh

Connection Stabilizer Booster merupakan sebuah aplikasi yang difungsikan sebagai penguat signal atau WiFi booster yang paling baik untuk percepat akses internet di HP Android. 

Tidak itu saja, 

Developer dari aplikasi ini menjamin bahwa jaringan konstan dan kuat juga akan didapatkan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Tentu saja,

Penggunaan Connection Stabilizer Booster menawarkan beberapa feature menarik dan terbaik untuk memungkinkannya pemakai atur beberapa komposisi untuk menambahkan kecepatan internet, seperti Active Keep Alive dan Active Reconnect.

Ini akan sangat bermanfaat untuk kamu gunakan!

Active Keep Alive bisa Anda gunakan jika koneksi internet mendadak tidak konstan bahkan juga terputus saat handphone tidak sedang dipakai. 

Sementara Active Reconnect, pastikan handphone Anda selalu tersambung ke jaringan dengan optimal.

2. Net Optimizer

Link Unduh

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya bernama 'Net Optimizer'. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai penguat signal ini dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan koneksi internet dari operator yang Anda pakai, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, Smartfren, XL Axiata, sampai Tri Indonesia.

Terkadang, kita sangat kesal dengan koneksi internet yang tidak stabil dan cenderung lemot. Kehadiran aplikasi Net Optimizer ini bisa menjadi alternatif untuk kamu manfaatkan.

Dengan Net Optimizer, 

Maka akan secara automatis mendapati dan menyambungkan HP Android Anda ke server DNS paling cepat berdasar lokasi dan jaringan yang dipakai.

Inilah cara kerja dari aplikasi penguat sinyal yang satu ini!

Jika Anda sukai main games online, masalah seperti lag dapat diaatasi oleh program Net Optimizer. Gratis, 

...tinggal unduh saja, link udah admin siapkan diatas.

3. Network Sinyal Speed Booster

Link Unduh

Network Sinyal Speed Booster dapat menjadi opsi program penguat signal Telkomsel dan provider yang lain. 

Penampilan program Network Sinyal Speed Booster ini juga termasuk sederhana, walaupun mempunyai peranan yang lumayan komplet.

Program ini pastikan Anda memperoleh kecepatan internet yang konstan untuk games online, streaming YouTube, atau terhubung situs film gratis. 

Karena komposisi yang ada, program penguat signal ini secara automatis akan menyambungkan HP Android ke tower paling dekat hingga kualitas sinyalnya langsung akan bertambah.

Kadang, program akan me-refresh jaringan supaya bisa lebih cepat dari umumnya. Menariknya, program ini ada dengan gratis di Google Play Toko.

4. Network Sinyal Refresh

Link Unduh

Program penguat signal Android yang paling baik selanjutnya ialah Network Sinyal Refresh. Ada dengan gratis, program ini punyai UI yang amata simpel.

Untuk aktifkan peranan intinya, Anda cuman harus tekan satu tombol saja. 

Saat di-click, karena itu program akan secara automatis beri kesegaran jaringan data atau WiFi sepanjang beberapa menit untuk percepat jaringan.

Walaupun kecepatan internet tidak semakin bertambah berarti, tetapi minimal Anda tidak perlu kecewa kembali saat jaringan mendadak lelet dan lag.

5. Opensignal

Link Unduh

Program penguat signal yang setelah itu Opensignal. Program ini punyai macam feature terbaik yang bermanfaat untuk percepat jaringan WiFi atau internet Anda.

Program ini secara pandai akan memperlihatkan ke Anda lokasi dengan signal terbaik, komplet dengan tempat tower BTS yang terdekat dengan Anda.

Referensi ini didapat lewat test unduh, unggah, dan ping sepanjang 5 detik untuk menghitung berapa konstan jaringan di lokasi yang diperlihatkan pada peta. 

Dengan demikian, Anda tinggal merapat ke BTS itu untuk memperoleh signal yang terbagus.

Disamping itu, 

Opensignal bisa juga memberitahukan beberapa tempat dengan jaringan WiFi gratis. Cukup sekali menumpang internetan untuk mengirit paket yang telah tiris, betul demikian?

6. Auto Sinyal Network Refresher

Link Unduh

Sama sesuai namanya, program Auto Sinyal Network Refresher akan percepat jaringan Anda secara automatis. 

Jika signal yang didapat handphone tidak konstan dan condong lamban, program akan beri kesegaran kembali jaringan supaya kecepatannya semakin bertambah.

Program Auto Sinyal Network Refresher benar-benar pas untuk Anda yang tidak ingin repot untuk masalah signal. 

Tinggal unduh dengan gratis, pasang di handphone, selanjutnya program akan bekerja sendirinya supaya Anda memperoleh signal yang cocok.

7. Sinyal Strength

Link Unduh

Perannya sama dengan Opensignal. Program Sinyal Strength bisa memperlihatkan beberapa titik mana di wilayah sekitaran atau di rumah dengan kemampuan signal terbaik.

Program ini dapat Anda gunakan saat telah kesusahan cari spot atau pojok yang mana pas yang menyuguhkan akses internet konstan dan cepat. 

Ukuran aplikasinya enteng sekali, HP kelas kentang saja dapat mengambilnya karena ukuran yang cuman 4 MB saja.

8. 4G LTE Network Booster

Link Unduh

Sesuai namanya, program penguat signal ini bisa Anda coba untuk percepat jaringan provider Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan yang lain yang memberi jaringan 4G LTE.

Walaupun jaringan 5G telah diadakan di Indonesia, tetapi lingkup signal 4G LTE belum juga optimal. 

Oleh karenanya, kadang Anda alami lag saat terhubung internet atau streaming video memakai konektivitas 4G LTE.

Dengan program ini, Anda dapat memaksimalkan kecepatan itu memakai program 4G LTE Network Booster.

9. Speedify

Link Unduh

Sebetulnya, program penguat signal Speedify sebagai salah satunya program VPN terbaik di Android. Program ini punyai feature yang komplet, dimulai dari WiFi booster sampai penguat signal HP Android paling baik.

Namanya program VPN, sudah pasti keamanan searching Anda di internet selalu terlindungi. 

Tetapi disamping itu, Speedify memungkinkannya Anda untuk tersambung ke sejumlah akses internet sekalian karena tehnologi Kanal Bonding yang dibawanya.

Kanal Bonding bisa juga tingkatkan bandwidth internet. 

Semakin besar bandwidth, karena itu kegiatan seperti searching, bermain games online, sampai melihat video dapat dilaksanakan secara lancar tanpa terhalang.

10. Sinyal Guard Free

Link Unduh

Apa Anda pernah merasakan peristiwa di mana pemberitahuan dari program berbasiskan internet di handphone tidak masuk saat handphone tidak dipakai? 

Jika ya, program Sinyal Guard Free bisa saja jalan keluar yang baik.

Program ini bisa mengawasi kualitas signal langsung dan akan memberi pernyataan saat jaringan yang didapatkan tidak normal atau terhalang. 

Luar biasanya, 

Sinyal Guard Free akan mengoptimalkan akses internet ke tingkat terbaik supaya Anda dapat terus tersambung ke jagat maya untuk menonton film, terhubung sosial media, dan lain-lain.

11. Internet Optimizer Pro

Link Unduh

Program ini tidak gratis. Tetapi tenang, Anda tidak perlu mengambil kantong dalam-dalam karena harga aplikasinya hanya Rp 3.000 saja dari Rp 690 beberapa ribu!

Program Internet Optimizer Pro berperan seperti software untuk percepat jaringan yang lain. 

Perform signal Anda akan dipertingkat, akses internet di handphone akan semakin konstan dan cepat, dan program akan me-refresh jaringan supaya berperan dengan optimal kapan saja Anda perlukan.

Alternatif Lain Untuk Mengatasi Jaringan Lemot

Selain memanfaatkan beberapa aplikasi yang sudah admin rekomendasikan diatas maka kamu juga bisa mengatasi jaringan lelet ini dengan beberapa alternatif lainnya.

...Nah,

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi jaringan internet yang lelet, simak penjelasan selengkapnya:

1. Silahkan Restart Handphone

Meresstar HP atau smartphone kamu bisa menjadi salah satu alternatif yang baik untuk mengatasi lelet yang terjadi pada Internet kamu.

Dengan melakukan restar ini maka kamu juga dapat mengatasi jaringan 4G yang lemot saat sedang berselancar di dunia maya ini. 

...Biasanya,

Masih ada aplikasi yang tidak terlihat namun masih berjalan dan ini yang membuat kinerja perangkat smartphone kamu agak lambat.

Nah, ketika kamu sudah melakukan restart ini maka semua aplikasi yang masih berjalan itu akan terhenti dengan sendirnya setelah HP kamu hidup kembali.

2. Cek dan Periksa Kuota Internet Kamu

Pada umumnya, semua operator akan memberikan pemberitahuan ketika kuota internet kamu akan habis melalui SMS.

Kurang dari 1 GB sudah ada kok pemberitahuannya!

Namun, 

Ada juga paket internet yang unlimited, namun ketika kuota sudah habis kecepatan internet berkurang. Hanya saja, kamu masih tetap bisa mengakses internet.

Kemungkinan hal ini yang membuat kecepatan internet kamu berkurang.

3. Periksa Jaringan

Terakhir, coba periksa koneksi jaringan internet kamu. Ada kemungkinan kamu berada pada posisi

Kamu bisa beralih posisi keluar ruangan untuk memastikan jaringan internet tidak lelet. Apalagi kamu dalam sebuah gedung, bisa dipastikan ini menjadi salah satu penyebab internet kamu lelet.

Mungkin dengan cara ini kamu bisa memperbaiki kembali jaringan internet kamu yang lelet banget. Ngeselin pastinya...

Silahkan aja di coba!

Kesimpulan

Demikianlah beberapa ulasan seputar 11 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android Paling Rekomendasi,

Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi ini maka kamu bisa melakukan booster terhadap jaringan internet yang lebih cepat lagi.

Nah,

Meskipun demikian, kamu juga harus memperhatikan kapasitas perangkat yang kamu gunakan. Bagaimanapun juga, kapasitas perangkat juga ikut berpengaruh dalam jaringan internet yang sedang kamu pakai.

Artinya, jika RAM dan kondisi sistem smartphone kamu baik maka akan semakin baik pula akses internet melalui perangkat tersebut.

Meskipun kamu menggunakan beberapa aplikasi ini, jika RAM HP yang kamu gunakan kecil juga tidak berpegaruh secara signifikan.

Malah akan terjadi error pada perangkat smartphone kamu! Kapasitas HP tak sesuai dengan beban yang sedang dijalankan.

Semoga beberapa informasi ini bermanfaat, 

...Selamat Mencoba ya!