Cara Backup Whatsapp iPhone Melalui Google Drive dan Icloud, Langsung Berhasil Kok!

Swarariau.com, iPhone -- Semua pesan yang berasal dari Whatsapp bisa dicadangkan atau di-backup. Fungsi pencadangan ini adalah untuk menyimpan semua history chat, telpon, dokumen, dan lain sebagainya apabila suatu saat diperlukan kembali. 

Bagi pengguna Iphone, kali ini akan dibahas bagaimana cara backup Whatspp Iphone melalui Google Drive.

Menjadi salah satu HP dengan image 'Brand Berkelas' membuat banyak orang yang berburu untuk mendapatkan iPhone sebagai perangkat untuk mereka gunakan.

Coba kamu perhatikan!

Saat ini, trend menggunakan HP iPhone pada kalangan masyarakat Indonesia menjadi salah satu 'lifesyle' mereka untuk setiap aktifitas yang mereka lakukan.

Meskipun secara fungsi, HP iPhone dan jenis HP lainnya sama-sama sebagai alat komunikasi. Baik itu via telpon maupun chatting.

Hanya saja, ada berbagai fitur menarik serta 'kualitas' jernih kamera iPhone membuat mereka memilih perangkat ini sebagai alat komunikasi terbaik pilihan mereka meski memiliki harga yang cukup fantastis.

Nah, pada artikel kali ini akan ada beberapa pembahasan seputar iPhone yaitu Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Google Drive dan Icloud yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Simak selengkapnya melalui beberapa informasi yang admin sampaikan dalam artikel ini.

Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Google Drive

Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Google Drive
Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Google Drive

Google Drive memiliki banyak fungsi yaitu sebagai tempat untuk menyimpan data-data dan dokumen secara digital. 

Salah satu fungsinya juga sebagai tempat untuk melakukan backup dari aplikasi Whatsapp. Di bawah ini merupakan cara backup Whatsapp dari Iphone melalui Google Drive.

  • Pertama, silakan buka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu.
  • Setelah itu pilih dan klik tanda titik tiga yang terletak di pojok kanan atas. Pilih menu Setelan.
  • Jika sudah, pilih menu Chat, lalu Cadangkan Chat, kemudian Cadangkan ke Google Drive.
  • Anda bisa memilih backup secara otomatis ataupun manual. Apabila melakukan backup secara otomatis, Anda juga bisa menentukan waktu yang diinginkan, apakah setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Tetapi, apabila memilih secara manual, pilihlah menu “Jangan Pernah.”
  • Terakhir, pilih dan klik Cadangkan Melalui pada jaringan ini, Anda akan memilih untuk backup saat terhubung dengan wifi atau dengan menggunakan data seluler pribadi.

Itu dia cara backup Whatsapp Iphone melalui Google Drive. Anda bisa mencobanya karena cara ini bisa dibilang cukup cepat dan prosesnya yang ter-backup otomatis.

Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Icloud

Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Icloud
Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Icloud

Selain melalui Google Drive, Anda juga bisa backup Whatsapp melalui iCloud. Namun, kekurangan dari metode ini ialah Anda tidak dilindungi oleh enkripsi end to end.

Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakan fitur-fitur lain seperti pemulihan pesan yang sudah terhapus akan tersimpan di server iCloud. 

Sebelum melakukan langkah-langkah backup Whatsapp melalui iCloud, sebaiknya pastikan Iphone Anda sudah menggunakan iOS 10.

  • Buka aplikasi Whatsapp dari Iphone Anda.
  • Lalu, pilih dan klik ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.
  • Pilihlah menu Setelan, lalu pilih menu Chat, dan pilih Chat Backup.
  • Setelah itu, Anda direkomendasikan untuk mencadangkan Whatsapp secara otomatis dengan memilih menu Auto Backup. Namun, jika ingin memilih secara manual, pilihlah Back Up Now. Selesai.

Demikian cara backup melalui iCloud. Cara ini juga cukup simpel dan mudah dilakukan. Jadi, Anda bisa memilih untuk menggunakan Google Drive atau iCloud.

Pentingnya Backup Whatsapp

Backup Whatsapp cukup penting untuk dilakukan, karena memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Salah satu manfaatnya yaitu apabila Anda memiliki handphone baru atau ingin mengunduh aplikasi Whatsapp baru, 

Anda bisa menggunakan akun lama Anda tanpa khawatir harus mengganti nomor telepon.

Nantinya semua chat, data dokumen, kontak Whatsapp, dan lain sebagainya bisa di-restore ke handphone baru Anda di aplikasi Whatsapp. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot membuat akun Whatsapp baru lagi.

Selain itu, backup Whatsapp juga berguna ketika ingin membuka pesan-pesan lama kembali. Biasanya metode seperti ini dilakukan oleh orang-orang yang membutuhkan bukti chat, dokumen, dan lain sebagainya.

Proses backup Whatsapp  bisa dilakukan di handphone android ataupun Iphone, sebab ini memang salah satu fitur dari Whatsapp yang dapat digunakan oleh penggunanya.

Cara backup Whatsapp Iphone juga cukup mudah untuk dilakukan, Anda bisa memilih untuk menggunakan Google Drive atau iCloud.

Penutup

Demikianlah beberapa ulasan seputar Cara Backup Whatsapp Iphone Melalui Google Drive dan Icloud yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah sekali.

Kamu bisa melakukannya melalui Google Drive dan iCloud yang sudah tersambung pada perangkat iPhone kamu.

Untuk informasi lainnya,

Kamu bisa simak beberapa hal seputar iPhone dan beberapa perangkat lainnya pada halaman Swarariau.com ini.

Selamat Mencoba ya!