7 Cara Cek 3utools iPhone Anti Gagal, Pengguna iPhone Bekas Wajib Paham!

Swarariau.com, iPhone -- Sebagai pengguna iPhone, cara cek 3utools iPhone sangat penting untuk Anda ketahui. Produk iPhone terkenal sebagai smartphone premium yang memiliki banyak fitur dan teknologi canggih. 

Tak hanya iPhone baru saja yang laris terjual, iPhone versi lama tetap laku dipasaran karena masih banyak yang berminat dengan iPhone bekas.  

Akan tetapi, dengan populernya iPhone tersebut justru disalahgunakan oleh produsen dan penjual nakal yang menjual iPhone dalam kondisi refurbish. 

Produk Refurbish merupakan kondisi dimana iPhone yang telah mengalami berbagai kerusakan lalu diperbaiki dan diubah komponennya dengan kualitas yang buruk, lalu dijual kembali.

3utools iPhone, Cek iPhone Original atau Bukan!

Cara Cek 3utools iPhone
Cara Cek 3utools iPhone

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi, sebaiknya anda kenali terlebih dahulu 3utools iPhone ini. Dengan begitu, kamu akan lebih memahami fungsi dan cara menggunakan 3utools iPhone ini.

3uTools adalah sebuah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membaca kode yang ada dan merupakan kode bawaan dari pabrik pada setiap komponen di HP iPhone. 

Dengan begitu, anda akan dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melihat apakah iPhone rekondisi atau masih orisinil 100%.

Dengan harga iPhone yang terbilang masih 'mahal' meski dalam kondisi iPhone Second maka anda harus lebih teliti ketika ingin membeli iPhone bekas pakai ini.

Salah satunya dengan selalu memperhatikan originalitas dari produk iPhone bekas yang ingin anda beli tersebut.

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan pengecekan maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi 3utools iPhone ini.

Pada penjelasan selanjutnya, 

Admin sudah siapkan bagaimana cara melakukan pengecekan pada iPhone dengan menggunakan aplikasi ini.

Cara Mudah Cek 3utools iPhone Anti Gagal

Aktifitas cek 3utools iPhone ini sangat penting untuk Anda lakukan karena hal tersebut berfungsi untuk mengetahui bahwa iPhone bekas yang Anda beli merupakan produk yang original dan bukan merupakan produk refurbish. 

Hal ini sangat berguna agar Anda tidak menyesal nantinya. Berikut cara mudah cek 3utools iPhone anti gagal.

Anda dapat melakukan cek iPhone agar mengetahui apakah produk original atau refurbish dengan menggunakan aplikasi yang dikenal dengan sebutan 3utools. 

Aplikasi ini dikenal memiliki banyak sekali fungsi yang berguna untuk sistem perangkat iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat mengelola aplikasi dan file lainnya.

  1. Cara untuk cek 3utools iPhone pun sangatlah mudah, Anda perlu menginstall terlebih dahulu aplikasi 3utools di website http://www.3u.com/ dengan menggunakan laptop atau pc. Pengecekan ini tidak dapat dilakukan dengan HP. 
  2. Hubungkan produk iPhone yang ingin Anda cek keasliannya dengan menyambungkannya menggunakan USB.
  3. Selanjutnya tunggulah hingga perangkat iPhone Anda terhubung dengan komputer atau laptop Anda. 
  4. Setelah itu maka akan secara otomatis informasi yang memuat beragam data iPhone akan muncul. Anda dapat melihat secara langsung mengenai details battery life. 
  5. Pilihlah opsi view verification report untuk mengakses informasinya.
  6. Setelah itu akan muncul informasi yang menunjukan score testing dari iPhone yang Anda miliki. 
  7. Apabila score iPhone Anda menunjukan presentase 100% maka dapat dipastikan bahwa produk iPhone yang Anda miliki adalah produk yang original atau asli pabrik yang belum mengalami berbagai perubahan komponen pada setiap bagiannya. 

Keaslian produk ini dapat terlihat dari presentase 80% sehingga apabila menunjukan testing sebesar 70% maka dapat dipastikan bahwa produk iPhone yang Anda miliki merupakan produk refurbish karena telah mengalami berbagai perubahan komponen. 

Hal tersebut tentunya perlu diwaspadai karena dikhawatirkan akan terjadi kerusakan.

Anda juga perlu memperhatikan hasil test dari setiap komponen pada iPhone Anda. Jika telah berhasil melakukan pengecekan dengan 3utools iPhone, terdapat beberapa hal yang perlu Anda pahami dari berbagai hasi test tersebut pada aplikasi. 

Apabila hasilnya menunjukan informasi “normal” maka komoponen iPhone Anda masih asli. 

Akan tetapi, apabila test result iPhone menunjukan informasi yang bertuliskan “may be changed” bewarna merah, maka sudah dipastikan bahwa terdapat beberapa komponen yang sudah tidak asli atau sudah diubah. 

Perlu diketahui bahwa Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu untuk memastikan dan memahami isi dari test result.

Untuk menghindari adanya iPhone refurbish, tentunya Anda perlu waspada jika ingin membelinya. Jangan tergiur dengan harga yang murah lalu tanpa berpikir panjang Anda langsung membelinya. 

Adanya produk refurbish ini memiliki banyak sekali resiko kerusakan karena telah mengalami berbagai perubahan komponen yang tida original.

Contoh Cek Data iPhone Pakai 3utools

Untuk kamu yang ingin mencoba memanfaatkan aplikasi 3utools iPhone ini maka bisa memperhatikan beberapa contoh data iPhone hasil 3utools ini.

Kamu bisa memperhatikan gambar berikut ini:

Data iPhone Pakai 3utools
Data iPhone Pakai 3utools

Gambar ini merupakan hasil 3utools iPhone dengan berbagai keterangan yang harus kamu pahami. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca keterangan tersebut sesuai dengan penjelasan berikut ini:

  • Nilai 'normal' dengan centang berwarna hijau, maka tanda tersebut memberikan anda tanda jika komponen masih original dan belum pernah diganti.
  • Nilai 'may be assembled' atau 'may be changed' dengan tanda silang berwarna merah maka tanda tersebut memberikan anda tanda jika komponen sudah diganti.
  • Nilai 'how to judg'e dengan tanda tanya berwarna biru maka tanda tersebut memberikan anda tanda jika 3uTools tidak dapat memastikan kondisi komponen tersebut dan mengembalikan penilaian pada penggunanya.  

Nah, kamu bisa memperhatikan 3 point tersebut ketika akan menggunakan aplikasi 3utools untuk mengecek iPhone bekas yang sedang kamu gunakan.

Jika masih belum paham,

Kamu bisa menambah beberapa referensi lainnya, atau bisa langsung berkunjung pada halaman resmi 3utools iPhone ini.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara cek 3utools iPhone. Cara yang udah dijelaskan dijamin anti gagal dan sangat mudah untuk Anda praktekan. 

Seperti yang kita tahu, 

Harga HP iPhone tergolong cukup 'mahal'. Jadi, akan sangat rugi jika harus tertipu dengan produk iPhone dalam kondisi refurbish dan sudah kamu beli.

Dengan adanya artikel ini sangat diharapkan dapat membantu Anda untuk mengentahui produk iPhone yang Anda beli merupakan produk asli atau barang palsu. Semoga dapat membantu.