Cara Cek IMEI iPhone Internasional, Pastikan iPhone Kamu Terdaftar!

Cara Cek IMEI iPhone Internasional
Cara Cek IMEI iPhone Internasional

Swarariau.com, iPhone --
Saat ini banyak sekali kita temukan oranng-orang yang menjual iPhone dengan harga yang murah. Untuk bisa tahu apakah iPhone tersebut original atau bukan anda bisa mengecek IMEI iPhone. 

Dalam artikel Cara Cek IMEI iPhone Internasional akan membantu anda mengecek IMEI iPhone anda.

Ditengah pesatnya persaingan dunia smartphone saat ini, iPhone menjadi salah satu brand yang paling banyak diminati masyarakat. 

Oleh karena itu, dalam artikel Cara Cek IMEI iPhone Internasional ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda aplikasikan dengan mudah.

Apakah yang dimaksud dengan IMEI iPhone?

IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor identitas khusus yang dibuat oleh badan asosiasi global atau yang biasa disebut dengan Global System for Mobile Communications Associations (GSMCA)

Jika bisa kita ibaratkan IMEI adalah tanda pengenal sebuah smartphone.

Dengan mengetahui nomor IMEI ini maka dengan mudah kamu bisa melihat apakah kondisi smartphone iPhone yang sedang kamu gunakan sudah teregestrasi.

Ada banyak pengguna iPhone yang masih bingung bagaimana cara melakukan pengecekan IMEI pada HP iPhone ini.

Cara Cek IMEI iPhone Internasional

Ada beberapa cara untuk mengecek IMEI iPhone anda, cukup lakukan beberapa langkah mudah untuk bisa menemukan iMei Internasional iPhone anda.

Jadi, setelah anda menemukannya masukkan nomor IMEI kedalam situs kemenperin pada imei.kemenperin.go.id setelah itu anda akan bisa melihat keterangan bahwa iPhone anda telah terdaftar di database kemenperin atau belum.

1. Cek melalui menu pengaturan

Langkah pertama untuk Cara Cek IMEI iPhone Internasional anda adalah menemukan nomor IMEI kemudian memeriksanya pada situs kemenperin. 

Untuk menemukan nomor IMEI iPhone terdapat beberapa cara, bisa melalui menu pengaturan, browser, aplikasi iTunes, Finder, dll.

Sedangkan untuk menemukan IMEI iPhone pada menu pengaturan, caranya adalah masuk ke menu “Settings”, kemudian pilih menu “General”, selanjutnya anda bisa memilih menu “About”. Dalam menu about anda bisa menemukan nomor IMEI anda. Kemudian IMEI cek pada situs kemenperin.

2. Cek melalui iTunes dan Finder

Selanjutnya cek melalui aplikasi iTunes dan Finder. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka MacOS Catalina 10.15 atau dengan versi yang lebih baru, kemudian buka Finder. 

Jika mac anda adalah versi yang lebih lama anda bisa membukanya dengan iTunes. 

Selanjutnya temukan perangkat iPhone. Pada Finder pastikan anda berada pada tab Umum, jika di iTunes pilih tab Ringkasan kemudian lihat informasinya. 

Untuk iPhone klik nomor telepon yang berada dibawah nama perangkat untuk menemukan IMEI. Kemudian masuk ke situs kemenperin.

3. Cek IMEI melalui browser

Cara Cek IMEI iPhone Internasional selanjutnya adalah melalui browser. Untuk menemukan IMEI pada browser, caranya adalah dengan masuk ke situs apple di applied.apple.com dengan browser yang anda gunakan. kemudian masukkan ID apple yang ada pada perangkat anda.

Selanjutnya masuk kedalam bagian perangkat cek IMEI, pada bagian tersebut anda anda bisa menemukan IMEI iPhone anda. kemudian anda bisa menyalin deretan nomor IMEI tersebut kemudian tempelkan nomor IMEI pada situs kemenperin di imei.kemenperin.gi.id.

Jika nomor IMEI anda telah terdaftar dalam kemenperin, maka kemungkinan besar produk iPhone yang anda beli adalah produk original. 

Oleh karena itu, bagi anda pengguna iPhone penting sekali untuk menguasai cara mengecek IMEI pada iphone anda.

Dibuatnya nomor IMEI pada sebuah smartphone termasuk iPhone bukanlah tanpa alasan. 

Alasan penting diadakannya nomor IMEI pada sebuah smartphone ini adalah untuk memudahkan anda memeriksa keaslian dari smartphone yang akan anda beli. 

Kesimpulan

Demikian beberapa Cara Cek IMEI iPhone Internasional yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. 

Semoga beberapa cara yang kami rekomendasikan tersebut bisa membantu anda mengecek apakah produk iPhone yang anda beli adalah produk yang original atau tidak.

Penting bagi kamu untuk melakukan pengecekan IMEI iPhone ini,

Dengan begitu maka kamu akan paham bagaimana mengetahui jika iPhone yang kamu pakai sudah terdaftar atau tidak.

Semoga beberapa informasi ini bisa kamu coba dan bermanfaat ya, selamat mencoba!