7 Cara Restore Chat Whatsapp dari Google Drive ke iPhone, 100% Berhasil?

Cara Restore Chat Whatsapp dari Google Drive
Cara Restore Chat Whatsapp dari Google Drive

Swarariau.com, iPhone --
Saat Anda melakukan backup aplikasi Whatsapp dari Iphone, maka Anda pun bisa me-restore kembali apabila dibutuhkan. Ini salah satu cara untuk kamu mengembalikan file back up pada perangkat yang kamu gunakan.

Metode pencadangan data ini sangat penting untuk menjaga data-data atau dokumen dari Whatsapp tetap ada dan bisa digunakan. 

Maka dari itu, akan dijelaskan bagaimana cara restore chat Whatsapp dari Google Drive ke Iphone. Eh. mungkin kamu bertanya Restore itu apa artinya?

Restore merupakan sebuah proses pengembalian beberapa data dari file backup yang sudah kamu lakukan saat terjadi kerusakan, kecelakaan, atau beberapa hal lainnya yang merusak data utama.

Biasanya, seseorang melakukan restore ini pada beberapa file yang sebelumnya memang sudah kamu back up. Ini merupakan bagian dari lanjutan kamu mengembalikan semua data-data tersebut.

Lalu, bagaimana dengan restore pada chat WhatsApp yang ada pada iPhone kamu yang sebelumnya sudah kamu lakukan back up pada Google Drive ini.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa simak beberapa ulasan yang sudah admin buat pada artikel ini.

Cara Restore Chat Whatspp dari Google Drive ke Iphone

Salah satu cara yang paling sering digunakan dan paling mudah untuk mencadangkan pesan Whatsapp adalah melalui Google Drive. 

Namun, jika sudah selesai mencadangkannya, Anda pun bisa me-restore-nya kembali ke Iphone yang sedang Anda gunakan.

Biasanya cara ini dibutuhkan untuk Anda yang baru memiliki perangkat handphone baru atau baru saja menginstal ulang handphonenya. 

Berikut merupakan langkah-langkah cara restore chat Whatsapp dari Google Drive ke Iphone.

  1. Jika Anda menggunakan handphone baru, silakan unduh terlebih dahulu aplikasi Whatsapp dari App Store.
  2. Setelah proses instalasi selesai, silakan buka aplikasi Whatsapp dan masuk dengan menggunakan nomor verifikasi yang masuk ke nomor handphone Anda.
  3. Cek kode OTP yang sudah dikirimkan melalui pesan singkat. Apabila sudah ditemukan, isilah kode tersebut.
  4. Pilih opsi untuk dapat mengembalikan chat pada Google Drive dengan cara klik Pulihkan.
  5. Setelah itu, silakan tunggu saja selama beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  6. Jika sudah selesai, silakan klik Lanjut.
  7. Terakhir, cek apakah chat Whatsapp Anda sudah dipulihkan semua secara maksimal atau belum.

Cara restore chat Whatsapp dari Google Drive ke Iphone ini bisa dibilang cukup mudah. 

Semua proses pemulihan akan dilakukan secara otomatis oleh Whatsapp, apabila data, dokumen, dan chat yang dipulihkan banyak, mungkin akan menghabiskan beberapa menit sampai proses pemulihan selesai.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, proses ini tidak akan berlangsung terlalu lama. 

Apalagi jika Anda menggunakan wifi dengan kecepatan stabil, maka proses pencadangan dan pemulihan bisa berlangsung dengan cepat tanpa harus menunggu lama.

Cara Restore Chat yang Hilang Tanpa Dicadangkan

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui bagaimana cara restore chat Whatsapp ke Iphone. Selanjutnya Anda juga perlu mengetahui cara restore chat yang hilang tanpa dicadangkan.

Apabila Anda mengalami masalah seperti ini, atau ingin mengembalikan chat Whatsapp yang sudah hilang, maka Anda bisa menggunakan 2 cara untuk dapat memulihkannya kembali.

Pertama, bisa dengan menggunkaan Google Drive, dan yang kedua bisa menggunakan file manager yang ada di Iphone.

File manager adalah cara yang paling mudah sebab secara otomatis Whatsapp akan melakukan cadangan data ke file manager setiap pukul 2 pagi. 

Biasanya proses pencadangan bisa diatur sendiri oleh Anda, apakah Anda ingin mencadangkan secara otomatis pada setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan.

Proses pencadangan ini sebaiknya dilakukan oleh Anda agar semua histori chat yang dirasa penting-penting bisa dikemblaikan kembali apabila telah hilang dari Whatsapp. 

Selain itu, fitur pencadangan ini juga memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga keprivasian penggunanya.

Apabila handphone hilang dan semua chat Whatsapp juga hilang atau terhapus, maka Anda bisa melakukan restore ulang dengan cara-cara yang sudah disebutkan di atas.

Kesimpulan

Itu dia cara restore chat Whatsapp dari Google Drive ke Iphone dengan mudah. Sebaiknya ikut langkah-langkah di atas agar bisa memulihkan semua data, dokumen, dan chat history dari Whatsapp Anda.

Dengan melakukan beberapa langkah mudah ini, 

Kamu akan bisa kembali mengambil beberapa file yang sebelumnya sudah kamu back up pada google drive yang terkoneksi dengan perangkat iPhone tersebut.

Nggak sulit sih! 

Hanya saja, kamu perlu memperhatikan beberapa langkah dan penjelasan yang sudah admin ulas pada artikel ini sebagai referensi kamu dalam melakukan back up WhatsApp ini.

Semoga beberapa informasi yang sudah admin sampaikan ini bisa bermanfaat ya, selamat mencoba!