11 Cara Ganti Nama Hotspot iPhone dan Password, Super Mudah Kok!

Cara Ganti Nama Hotspot iPhone dan Password
Cara Ganti Nama Hotspot iPhone dan Password

Swarariau.com, iPhone --
Penggunaan hotspot memberikan kemudahan pengguna untuk berbagi internet dengan orang lain. Pada artikel kali ini, admin akan berbagi info seputar Cara Ganti Nama Hotspot Iphone dan Password yang harus kamu ketahui sebagai pengguna iPhone.

Biasanya setiap handphone memiliki nama hotspot-nya masing-masing dan bisa diubah. Pada saat kamu membeli iPhone, memang sudah ada bawaan defult dari perangkat smartphone tersebut. 

Bisanya menggunakan nama 'type dan seri' iPhone tersebut.

Nah, kita ingin mengubah nama hotspot iPhone biar terlihat lebih keren atau sekedar lucu-lucuan saja. Hal ini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah lho,

Misalnya, dari nama hotspot 'iPhone X' dan kamu ingin mengubah nama tersebut dengan 'Dilarang Hotspot' atau nama lainnya, maka kamu bisa mengikuti beberapa penjelasan cara mengubah nama tersebut.

Bagi pengguna Iphone baru, kamu bisa ganti nama hotspot iPhone berserta passwordnya dengan megikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Ganti Nama Hotspot iPhone

Hotspot di Iphone atau perangkat handphone lainnya akan lebih mudah ditemukan jika memiliki nama sendiri. 

Walaupun dari handphone tersebut sudah memiliki nama, biasanya nama hotspot-nya masih terlalu random dan tidak mudah dikenali.

Maka dari itu, sebaiknya kamu membuat nama hotspot Iphone sendiri supaya jika ada orang lain yang menggunakannya akan mudah dikenali. 

Dengan begitu, kamu bisa sekalian mengsortir perangkat mana yang kamu kehendaki untuk bisa menggunakan hotspot darimu.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk mengganti nama hotspot di Iphone. Langsung saja baca penjelasannya berikut ini.

  1. Pertama, buka menu Settings dari Iphone kamu terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, pilih menu General. Lalu, pilih menu About.
  3. Jika sudah, silakan pilih Name.
  4. Pada kotak akan ada simbol “x”, gunakan simbol tersebut dengan mengkliknya untuk menghapus nama hotspot yang ada pada saat itu di Iphone.
  5. Setelah itu ketikkan nama hotspot Iphone yang kamu inginkan. Selesai.

Nama hotspot ini bisa diubah kapanpun sesering apapun. 

Jadi, nanti ketika ada orang lain yang menyalakan wifi, dan kamu sedang mengaktifkan hotspot, maka akan muncul wifi hotspot-mu di handphone orang tersebut.

Akan tertera nama hotspot Iphone yang sedang kamu gunakan. Lalu, apabila seseorang tersebut mengetahui password dari hotspot-mu, maka ia bisa terkoneksi ke internet. Ini pun jika kamu memilik kuota internet yang banyak.

Maka dari itu, selain cara ganti nama hotspot Iphone. Di sini juga akan dijelaskan bagaimana cara ganti password hotspot di Iphone. 

Adanya password berguna untuk membatasi jumlah perangkat yang bisa terkoneksi ke hotspot kamu, dengan begitu kamu bisa lebih hemat kuota.

Cara Ganti Password Hotspot di iPhone

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui bagaimana cara ganti nama hotspot Iphone. Selanjutnya akan dijelaskan lebih lengkap bagaimana cara ganti password hotspot di Iphone. Berikut merupakan pemaparannya.

  1. Pertama, buka menu Settings dari Iphone milikmu terlebih dahulu.
  2. Setelah itu cari dan pilih menu Cellular.
  3. Selanjutnya, silakan pilihlah menu Personal Hotspot.
  4. Kemudian, tekan teks yang ada di sebelah Wifi Password.
  5. Ketikkan password atau kata sandi yang diinginkan untuk hotspot kamu.
  6. Terakhir, tekan Done. Selesai.

Sebagai informasi, bahwa password wifi yang baru hanya diperkenankan berisi angka, huruf, dan juga tanda baca dengan total minimal 8 karakter. 

Adanya perpaduan komponen tersebut akan memperkuat password kamu supaya tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Buatlah password yang unik dan tidak mudah ditebak oleh orang lain, sebab jika mudah ditebak maka akan lebih banyak orang yang menggunakan hotspot-mu. Dan jika itu terjadi, maka kamu bisa kebobolan kuota internet dan bisa langsung cepat habis.

Apalagi jika tidak terlalu urgent, sebaiknya tidak perlu menyalakan hotspot. 

Tetapi, kini kamu sudah mengetahui bagaimana cara mengganti nama hotspot pada Iphone kamu dan cara ganti password-nya.

Kesimpulan

Itulah cara ganti nama hotspot Iphone dengan mudah lengkap dengan cara ganti password-nya. 

Sebaiknya kamu bisa menggunakan fitur ini sebaik mungkin dan juga orang lain yang menggunakan hotspot-mu bisa lebih bijak menggunakan hotspot dari kamu.