Berhasil! ini 2 Cara Hard Reset iPhone Anti Gagal, Super Mudah kok!

Cara Hard Reset iPhone
Cara Hard Reset iPhone

Swarariau.com, iPhone -- Sebagai pengguna iPhone, tentunya Anda wajib mengetahui bagaimana cara hard reset iPhone. Hal tersebut sangat penting karena merupakan salah satu cara agar Anda tetap bisa membuka perangkat iPhone yang terkunci dan lupa password. 

Selain itu cara ini juga dapat dilakukan bagi Anda yang ingin menghapus seluruh data. Bisa kamu banyangkan bagaimana kondisi data yang menumpuk pada iPhone kamu setelah sekian lama kamu gunakan.

Perlu kamu tahu bahwa hal semacam ini bisa memperlambat kinerja perangkat iPhone kamu.

Hard reset sendiri berarti menghapus seluruh data dan mengembalikannya ke pengaturan awal atau ke setelan pabrik sehingga iPhone Anda terlihat seperti baru kembali. 

Karena dapat menghapus seluruh data, maka Anda perlu teliti terlebih dahulu data mana yang ingin dan juga data yang tidak ingin Anda hapus.

Cara Hard Reset iPhone Anti Gagal

Sebelum Anda melakukan hard reset iPhone, terdapat hal penting yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu seperti backup terlebih dahulu data yang tidak ingin Anda hapus. 

Hal tersebut wajib Anda lakukan karena jika tidak, maka seluruh data yang terhapus tidak bisa kembali. Berikut cara hard reset iPhone dijamin berhasil :

1. Hard Reset iPhone Pada Menu Setting

Melakukan reset pada perangkat iPhone kamu sebenarnya tidaklah sesulit yang kamu banyangkan. Hanya saja, pemahaman kita sangat kurang akan hal ini.

Sebagai pengguna iPhone, tak salah jika kita menambah informasi untuk bisa melakukan reset pada iPhone yang kita gunakan. Ini akan sangat bermanfaat jika suatu saat terjadi 'problem' pada perangkat yang kita gunakan.

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk hard reset iPhone adalah dengan melalui menu setting. Caranya pun sangat mudah, 

  • Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan lalu pilih general. 
  • Setelah itu pilih menu reset.  
  • Pada menu tersebut, pilihlah opsi “Erase All Content and Settings”. Setelah itu konfirmasi seluruh penghapusan data.
  • Pada halaman tersebut akan memberi peringatan bahwa seluruh data akan terhapus secara permanen jika Anda melakukan hard reset iPhone. 
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk memasukan Apple ID yang Anda miliki untuk proses konfirmasi aktivitas reset data. 
  • Seletah itu tunggu sampai proses hard reset berhasil.

Manfaat lain dari hard reset ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menjual iPhone Anda. Hal ini tentunya merupakan cara yang praktis karena Anda tidak perlu menghapus data satu persatu. 

Hal ini juga berfungsi agar orang yang membeli iPhone Anda tidak dapat melihat data data Anda seperti dokumen, file foto, video, dan lainnya.

2. Hard Reset Dengan iCloud

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk melakukan hard reset iPhone adalah dengan menggunakan layanan iCloud. 

Jika Anda ingin melakukan cara ini, maka Anda hanya perlu mengakses situs iCloud terlebih dahulu pada browser Anda dengan menggunakan perangkat komputer atau juga dapat menggunakan perangkat laptop.

  • Langkah langkahnya pun sangat mudah, Anda perlu membuka terlebih dahulu situs https://www.icloud.com/find atau dapat juga dengan langsung klik iCloud Find. 
  • Pada halaman tersebut, Anda diharuskan untuk masuk menggunkan Apple ID. Anda akan diarahkan untuk melakukan verifikasi agar tidak adanya tindakan yang mencurigakan.
  • Setelah itu pilihlah opsi Lost Mode. Opsi tersebut sangat berguna jika suatu hari Anda kehilangan iPhone Anda. 
  • Selanjutnya jika Anda ingin melakukan reset iPhone maka pilihlah menu “Erase iPhone”
  • Pada menu tersebut pilihlah opsi “Remove from Account”
  • Setelah itu Anda diharuskan untuk mengisi nomor ponse yang terhubung denga iPhone.
  • Selanjutnya Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang sebelumnya sudah dikirimkan melalui nomor ponsel yang terhubung dengan iPhone. 
  • Setelah itu pilihlah opsi “Ditata Ulang”. Dengan memilih opsi tersebut, maka seluruh data akan terhapus dan iPhone Anda akan kembali ke pengaturan awal dari pabrik.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai bagaimana cara hard reset iPhone. Tutorial diatas sangat mudah untuk dilakukan dan dapat langsung Anda praktekan. 

Sebagai penguna iPhone,

Kamu harus memahami dengan benar beberapa langkah untuk reset iPhone tersebut. Dengan begitu, kamu nggak perlu ribet harus membawa ke konter untuk melakukan reset pada perangkat iPhone yang kamu miliki. 

Pada situasi tertentu, pemahaman ini akan sangat bermanfaat untuk kamu. Memang tidak setiap hari akan melakukan reset iPhone ini, hanya ketika kamu mengalami permasalahan saja.

Dengan adanya artikel ini sangat diharapkan dapat membantu Anda yang ingin melakukan penghapusan seluruh data denga cara yang mudah dan anti ribet. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.