5 Cara Mereset Iphone 6: Back Up Data Sebelum Hard Reset iPhone Kmu!

Cara Mereset iPhone 6
Cara Mereset iPhone 6

Swarariau.com, iPhone --
Apabila kamu ingin mengganti handphone, kamu harus memperhatikan bagaimana cara meresetnya terlebih dahulu. Ini dilakukan agar handphone nampak baru dan mencegah terjadinya pencurian data. 

Saat ini, iPhone sudah merilis hingga seri iPhone 13 dan kemungkinan akan meluncur versi yang lebih tinggi lagi.

Meskipun demikian, 

Bukan berarti pengguna iPhone 6 sudah tidak ada, pengguna setia iPhone dengan berbagai versi masih  exist hingga kini, termasuk pengguna iPhone 6 ini.

So, untuk kamu pengguna iPhone 6 yang masih bingung cara melakukan reset pada perangkat yang kamu gunakan bisa lanjut membaca artike ini.

Mungkin saja kamu berniat mengganti dengan iPhone versi yang lebih tinggi.

Ada beberapa cara mereset Iphone 6 di bawah ini sebelum menjualnya kepada orang lain, dengan begitu akan terlihat kembali normal.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Reset Iphone

Sebelum melakukan reset Iphone 6, sebaiknya kamu perhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu. Dengan memperhatikan ini, data dan hal-hal penting yang ada pada perangkat iPhone 6 ini bisa aman dan tersimpan.

...Misalnya,

Kamu menyimpan banyak data dan foto-foto penting pada iPhone ini, maka kamu bisa terlebih dahulu mem-back up sebelum melakukan reset.

Selain itu, perhatikan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan berikut ini:

1. Merekap Dokumen

Pertama, kamu harus merekap semua dokumen-dokumen penting terlebih dahulu. Sebaiknya buat cloud cadangan yang mana bisa di-restore kembali apabila sudah selesai reset. 

Merekap dokumen juga mencegah hilangnya dokumen secara permanen.

2. Merekap Foto & Video

Jika semua dokumen sudah direkap di file cadangan melalui cloud, kamu bisa merekap foto dan video yang ada di galeri juga. 

Sebab, proses reset juga tentunya akan menghapus foto dan video yang ada di handphone kamu.

3. Menyimpan Email & Password Aplikasi

Bagi kamu yang sering lupa akan password aplikasi-aplikasi di handphone, sebaiknya kamu catat terlebih dahulu di buku catatan. 

Hal ini dilakukan supaya kamu bisa login kembali dengan akun kamu. Sebab, jika kamu lupa, maka kamu tidak bisa login kembali ke akun aplikasi tersebut.

4. Membuat Cadangan

Selanjutnya yaitu membuat cadangan. Cadangan disini adalah file cadangan yang bisa kamu buat di flashdisk, harddisk, atau cloud. 

Menyimpan data di cloud dinilai lebih efisien saat akan me-restore-nya kembali ke handphone baru. Namun, kamu tetap bisa memilih metode apa yang cocok untuk kamu agar bisa mencadangkan semua file.

Cara Mereset Iphone 6 dengan Hard Reset

Pertama, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu hard reset. Hard reset yaitu merset Iphone secara keseluruhan dengan tujuan agar semua data hilang. 

Proses ini dilakukan agar handphone kembali ke pengaturan pabrik. Cara ini juga sering dilakukan sebelum seseorang akan menjual handphonenya ke orang lain. 

Maka dari itu, apabila kamu menemukan Iphone 6 yang second tetapi tampilannya seperti baru, itu karena pemilik sebelumnya sudah meresetnya terlebih dahulu.

Cara ini juga dilakukan agar terhindar dari adanya pencurian data, atau penyalahgunaan data ataupun yang lainnya yang ada di Iphone. 

Maka dari itu, sebelum menjual handphone jenis apapun tetap harus meresetnya terlebih dahulu.

Nah, di bawah ini ada informasi lebih lengkapnya mengenai langkah-langkah cara mereset Iphone 6.

  1. Pertama-tama, masuk ke menu Settings terlebih dahulu dari Home Iphone kamu.
  2. Lalu, pilih menu General. Setelah itu pilih Reset.
  3. Jika sudah, pilih erase all content and settings. Nantinya akan muncul sebuah pop up yang memberitahukan bahwa peringatan semua data akan terhapus apabila melanjutkan proses reset Iphone.
  4. Lanjutnya dengan memasukkan Apple ID kamu untuk mengkonfirmasi proses reset Iphone.
  5. Cara mereset Iphone 6 selanjutnya yaitu kamu hanya perlu menunggu semua data akan terhapus di pengaturannya. Selesai.

Jika proses reset sudah selesai, nantinya handphone akan ter-restart dan tampilan pun akan berubah seperti handphone baru kembali. 

Setelah itu, barulah kamu bisa menjualnya kepada orang lain.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang cara mereset Iphone 6 dengan mudah dengan cara hard reset. Sebaiknya, perhatikan juga hal-hal di atas sebelum mereste Iphone, sebab proses reset akan menghapus semua data termasuk aplikasi, foto, video, dokumen, pengaturan, dan lain sebagainya dair Iphone kamu.

Beberapa data penting bisa kamu amankan!

Biasanya, perangkat lama yang kita gunakan ada tersimpan banyak file, foto, video atau hal lainnya yang perlu untuk kita salin terlebih dahulu.

Untuk itu, kamu tinggal ikuti beberapa langkah yang sudah admin jelaskan diatas. Selamat Mencoba ya!