8 Cara Restart Iphone XR Paling Mudah (Pakai Tombol Volume dan dan Power Off)

Cara Restart Iphone XR
Cara Restart Iphone XR

Swarariau.com, iPhone --
Seringkali handphone mengalami nge-lag atau terkendala masalah lainnya. Tak terkecuali pengguna Iphone XR. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencobanya dengan Cara Restart Iphone XR milik kamu.

Jika kamu merupakan pengguna lama iPhone, mungkin ini bukan menjadi hal yang bisa membingungkan.

Namun, untuk kamu yang merupakan perngguna baru, akan sedikit kebingungan. Perlu referensi untuk bisa melakukannya.

Restart iPhone XR ini akan sangat bermanfaat untuk kamu. Ketika iPhone kamu mulai lelet, maka hal ini akan menjadi solusi untuk kamu.

Berikut ini merupakan cara restart Iphone XR dengan mudah.

Kenapa Harus Restart Handphone?

Apabila kamu sedang menggunakan handphone dan seringkali mengalami hang, lemot, atau layar tidak merespon perintah, kemungkinan ada masalah pada sistem. 

Bisa jadi hal tersebut karena memori yang terlalu penuh atau masalah lain yang mungkin tidak kamu ketahui.

Bagi pengguna Iphone XR pun sama, masalah seperti itu tidak luput dari penggunaan handphone sebagai benda yang sering digunakan setiap hari. Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara di-restart.

Cara restart Iphone XR akan dijelaskan lebih lengkap pada pembahasan selanjutnya. Melakukan restart setidaknya dapat membantu handphone kamu mengulang kembali semua sistem yang sudah berjalan agar lebih fresh.

Dengan restart handphone juga setidaknya handphone bisa memperbarui sistem atau juga ‘istirahat’ terlebih dahulu dari penggunaan yang terlalu sering. 

Biasanya proses restart ini juga dilakukan oleh seseorang yang merasa handphonenya sudah panas.

Maka dari itu, banyak orang yang lebih memilih me-restart handphone ketimbang harus mematikannya terlebih dahulu lalu menyalakannya lembali. 

Sebab, hanya dengan me-restart, handphone bisa langsung otomatis menyala kembali tanpa harus dinyalakan seperti biasa memencet tombol power yang agak lama.

Me-restart juga dinilai lebih cepat sehingga penggunanya tidak perlu menunggu terlalu lama agar handphone bisa kembali menyala dengan normal. 

Dan juga tentunya disaat terburu-buru, restart handphone memang lebih disukai.

Cara Restart Iphone XR, Mudah Kok!

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa langkah-langkahnya untuk kamu yang sedang membutuhkan tutorialnya. 

Para pengguna lama iPhone sudah terbiasa melakukan hal ini, pasti mereka nggak akan kebingungan. Sedangkan perngguna baru, kamu harus mencari referensi untuk bisa melakukannya.

Nah, untuk lebih mudahnya maka kamu bisa membaca beberapa penjelasan yang sudah admin buatkan berikut ini"

  1. Pertama, silakan tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume secara bersamaan.
  2. Setelah itu, ketika tombol slide to power off muncul, lepaskan 2 tombol yang ditahan tadi.
  3. Geser tombol di layar untuk mematikan. Biarkan saja selama beberapa saat sampai handphone kamu mati.
  4. Ketika handphone mati, tekan dan tahan tombol samping hingga muncul logo Apple lagi, lalu lepaskan. Apabila handphone kamu tidak bisa menyala, cobalah untuk mengisi baterai dan coba kembali.
  5. Itulah cara restart Iphone XR dengan langkah-langkah yang sederhana. Kamu juga bisa menggunakan cara alternatif seperti yang akan dijelaskan berikut ini.
  6. Pertama, silakan tekan dan lepaskan dengan cepat tombol volume atas, kemudian tekan dan lepaskan juga tombol volume bawah.
  7. Untuk menyelesaikannya, silakan tekan dan tahan tombol samping sampai ada logo Apple yang muncul di layar handphone.
  8. Terakhir, biarkan selama beberapa detik hingga proses restart tersebut selesai.

Apabila kamu menemukan handphone tidak bisa menyala, kamu bisa mencobanya lagi dengan mengisi ulang baterai terlebih dahulu. Setelah itu, barulah coba lagi cara restart dengan metode alternatif tersebut.

Sebenarnya, cara untuk melakukan restart handphone semuanya hampir sama, yaitu dengan menggunakan tombol-tombol power atau volume yang ada di handphone tersebut. 

Namun ada juga sebagian handphone yang sudah ada fitur restart di dalamnya sehingga pengguna tidak perlu menekan-nekan tombol lagi.

Kesimpulan

Itu dia cara restart Iphone XR dengan cukup mudah. Cara tersebut bisa dilakukan ketika kamu merasa harus me-restart kembali Iphone Xrmu agar bisa beroperasi kembali dengan normal. 

Namun, proses restart juga biasa dilakukan agar handphone bisa menyegarkan kembali sistemnya.

Dengan melakukan restart pada iPhone XR ini, secara otomatis beberapa aplikasi yang berjalan dan membebani HP kamu akan mati.

Dengan begitu, kecepatan iPhone XR kamu akan lebih baik lagi. 

Semoga beberapa informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kamu yang masih bingung cara melakukannya. 

Selamat mencoba ya!