6 Cara Mengetahui Charger iPhone Original iBox, Awas Tertipu Barang Palsu!

Charger iPhone Original iBox
Cara Mengetahui Charger iPhone Original iBox

Swarariau.com, iPhone -- Banyak beredar charger Iphone yang dijual di pasaran, namun rupanya tidak semua charger yang dijual original. Tetapi, ada juga yang tidak original atau biasa disebut KW. Bagaimana Cara Mengetahui Charger iPhone Original iBox paling mudah?

Pada artike kali ini admin akan mengulas beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan agar saat membeli tidak tertipu dengan keberadaan barang palsu atau KW.

Jika kamu pengguna lama iPhone, dengan mudah akan bisa membedakan charger iPhone orginal iBox karena memang sangat terlihat jelas. 

Baik itu dari segi tampilan maupun kualitas produk tersebut. Namun, untuk kamu yang masih baru menggunakan iPhone maka akan sedikit kebingungan.

Cara Mengetahui Charger iPhone Original iBox

Khusus pada artikel yang sedang kamu baca ini, akan ada beberapa ulasan dan informasi yang bisa menjadi referensi kamu ketika membeli charger iPhone original iBox.

Untuk itu, perlu bagi kamu memahami beberapa detail informasi ini. Berikut ini ada beberapa cara mengetahui charger iPhone original iBox yang harus Anda ketahui.

1. Memiliki Tulisan Khusus

Perlu Anda ketahui bahwa di charger original iPhone terdapat tulisan khusus yaitu “Designed by Apple in California”, dan juga “Made in China” 

Tulisan tersebut bisa Anda lihat di bagian adaptop charger.
Tetapi, berbeda pada charger Iphone yang palsu, disana tidak terdapat tulisan “Apple”.

Hal tersebut biasanya untuk menghindari terkenanya hukum penggunaan merek dagang. Jadi, sebaiknya cek kembali adaptor pada charger Iphone Anda.

2. Kabel Lighting Emas dan Halus

Cara mengetahui charger Iphone original Ibox selanjutnya yaitu bisa dilihat dari kabelnya. 

Kabel lighting ke USB pada charger origiganl memiliki garis-garis berwarna emas yang utuh, bersifat halus, dan juga lembar kontak berwarna keemasan ataupun perak.

Sementara itu, pada charger Iphone yang KW atau palsu, garis-garis emasnya pudar atau bahkan berwarna perak, ukurannya tidak konsisten dan juga tidak halus (timbul apabila diraba). 

Lalu, lembar kontak juga berbentuk kotak dan permukaannya yang timbul.

3. Ukuran Charger

Ukuran dari charger juga perlu diperhatikan. Charger Iphone original memiliki ukuran yang konsisten yaitu 7,7 x 12 mm. Sisipan flaceplate-nya juga berwarna metalik atua bau-abu.

Sementara itu, untuk charger Iphone yang tidak original tentu memiliki ukuran yang berbeda, tidak konsisten, dan juga warna sisipan flaceplate-nya lebih ke monokrom hitam ataupun putih. 

Ini bisa terlihat dengan kasat mata dan jelas.

4. Ujung Konektor USB

Cara mengetahui charger Iphone original Ibox selanjutnya adalah ujung konektor USB-nya. 

Pada charger original, ujung konektor yang menghubungkan kabel dengan adaptop pada charger memiliki trapezoid interlock, yang mana ini berupa garis putus-putus yang jaraknya sama.

Pada charger Iphone yang palsu, garis-garisnya berjarak tidak konsisten, lempeng kontaknya yang perak (bukan emas), serta permukaannya yang lebih kasar. 

Hal ini bisa Anda ketahui jika dilakukan pengecekan secara detail.

5. Simbol USB

Berikutnya bisa dilihat pada simbol USB. Pada charger Iphone yang original, di bagian adaptop lighting akan terdapat simbol USB. 

Simbol tersebut memiliki permukaan yang halus, tidak timbul, dan juga tidak mudah hilang.

Sementara itu, untuk charger Iphone yang palsu, tentu berkebalikan dari ciri-ciri tersebut. Sehingga Anda perlu memperhatikannya dengan seksama untuk mengetahui charger yang asli dengan yang palsu.

6. Harga

Cara mengetahui charger Iphone original Ibox terakhir dari segi harga. Ini menjadi faktor yang paling mudah ditemukan untuk mengetahui charger asli dengan yang palsu. 

Charger Iphone yang asli dari Ibox dan dikeluarkan oleh Apple, memiliki harga yang masuk akal dan cenderung lebih mahal.

Untuk adapter dibanderol mulai dari 266 ribu hingga 420 ribu rupiah. Untuk tipe lama mulai dari 350 ribu rupiah. 

Lalu, untuk charger original tipe C dibanderol seharga 560 ribu hingga 630 ribu rupiah. Harga tersebut adalah harga yang sesuai jika charger tersebut asli dari Apple.

Kesimpulan

Itu dia cara mengetahui charger Iphone original Ibox. Saat akan membeli charger baru, sebaiknya membeli langsung di Ibox yang original, karena lebih jelas kualitas dan terjamin akan keasliannya. 

Charger original iBox dan barang palsu alias KW memiliki perbandingan kualitas yang sangat jauh berbeda.

Baik itu kualitas fisik maupun ketika kamu sedang menggunakan charger iPhone palsu tersebut. Perlu hati-hati ketika membeli, perhatikan beberapa informasi yang sudah admin sampaikan.

Dengan begitu, charger iPhone Anda tidak akan mudah rusak lagi.

Nah, semoga beberapa informasi yang sudah admin sampaikan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

...Selamat mencoba ya!