Tutorial Cara Membuat Template di CapCut Paling Lengkap

Cara Membuat Template di CapCut

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, kamu pastinya sudah tahu dong dengan aplikasi CapCut? Ya, CapCut merupakan sebuah aplikasi edit foto dan video yang memiliki berbagai fitur menarik.

Salah satunya yang harus kamu tahu adalah fitur template.

Dengan adanya fitur tersebut, maka kamu tak perlu repot lagi jika ingin mengedit sebuah video yang unik.

Karena fitur tersebut akan membantu kamu untuk menghasilkan video yang menarik tanpa harus repot untuk mengeditnya dari awal.

Kamu hanya tinggal pilih, template mana yang kamu inginkan.

Namun, jika kamu memiliki kemampuan dalam hal editing, maka kamu bisa mencoba untuk membuat template sendiri.

Karena apa? Karena karya template yang kamu buat akan mendapatkan bayaran dari pihak capcut sehingga berpeluang untuk menghasilkan uang.

Tentu saja itu semua tergantung dari kreativitas kamu ya guys.

Yuk, langsung saja kita simak terkait cara membuat template pada Capcut dengan mudah tanpa harus ribet.

Check it out!

Tutorial Cara Membuat Template Video di Capcut

Cara Membuat Template Video di CapCut

Capcut memang sudah memiliki banyak sekali template video.

Alih-alih langsung menggunakan template tersebut, tak sedikit orang justru lebih tertarik untuk mempelajari cara pembuatan template.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, maka langsung simak saja tutorial lengkapnya berikut ini:

  1. Cara membuat template pada Capcut yang pertama adalah kamu tentu saja harus menginstall aplikasi Capcut lalu melakukan pendaftaran pada aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung masuk ke menu Template yang letaknya berada pada bagian samping menu Lainnya yang terletak pada bagian bawah.
  3. Pada bagian atas carilah banner dengan tulisan Menjadi Editor Capcut.
  4. Kemudian klik banner tersebut, maka kamu akan diarahkan pada sebuah halaman yang berisi berbagai pernyataan yang harus kamu setujui jika ingin lanjut ke proses pendaftaran. Misalnya saja, kamu setuju jika template yang kamu buat nantinya dilihat oleh pengguna Capcut di seluruh dunia dan dapat digunakan tanpa harus dibayar.
  5. Selanjutnya pahami baik-baik setiap pernyataan tersebut dan klik bergabung jika sudah yakin.
  6. Setelah menu Klik Bergabung sudah kamu tekan, maka kamu akan diarahkan ke browser untuk mengisi sebuah form.
  7. Form tersebut berisi sejumlah pertanyaan yang perlu kamu jawab. Adapun pertanyaannya seputar data diri kamu seperti nama, nomor WhatsApp, hingga link media sosial. Pengisian data pada form tersebut bertujuan untuk menilai apakah dirimu bisa dijadikan sebagai content creator di aplikasi Capcut.
  8. Selanjutnya silakan tunggu keputusan dari pihak aplikasi terkait pengajuanmu apakah dapat mereka terima atau tidak.
  9. Apabila pihak Capcut sudah menyetujui pengajuanmu, maka kamu bisa langsung memulai untuk membuat template pada aplikasi Capcut tersebut.
  10. Nantinya setiap template yang kamu unggah akan dilihat oleh seluruh pengguna aplikasi Capcut dan setiap pengguna bisa menggunakan secara gratis template yang telah kamu buat tersebut.

Itulah cara membuat template pada Capcut. Jadi, terkait proses membuat template, maka itu tentu sangat tergantung pada kreativitas kamu.

Hal yang paling penting adalah agar kamu bisa membuat template pada Capcut, maka kamu perlu melakukan pendaftaran dulu sebagai content creator pada aplikasi tersebut.

Cara Upload Template Video di Capcut

Cara Upload Template Video di CapCut

Setelah kamu mengetahui cara membuat template pada Capcut, selanjutnya kamu juga perlu mengetahui cara upload template yang telah kamu buat.

Tahapannya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan buka aplikasi Capcut pada perangkat kamu. Apabila belum memilikinya maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu pada Playstore atau App Store.
  2. Kemudian pilih menu template pada bagian bawah aplikasi. Untuk menu template ini berada pada posisi kedua dari kiri.
  3. Jika sudah kamu klik, tidak ada pilihan menu lagi untuk mengupload template video. Hal yang perlu kamu lakukan adalah klik banner pada bagian atas.
  4. Setelah itu klik banner tersebut.
  5. Kamu akan diarahkan pada informasi untuk menjadi editor Capcut. Dari sana kamu akan diberi penjelasan mengenai syarat dan ketentuan untuk menjadi editor Capcut.
  6. Selanjutnya klik bergabung untuk ke tahap berikutnya.
  7. Jika sudah, maka kamu akan diwajibkan untuk mengisi form terkait data diri sampai harus melampirkan karya video yang telah kamu buat di Capcut.
  8. Lalu silakan kirim form tersebut.
  9. Kemudian tunggu sampai beberapa waktu hingga tim Capcut menilai formulir yang sudah kamu kirim.
  10. Apabila kamu sudah diterima menjadi editor resmi Capcut, maka kamu sudah bisa mengupload template video di Capcut sebagai creator Capcut. Selamat ya..

Nah, perlu kamu tahu juga, setelah kamu diterima menjadi editor resmi dari Capcut, hal yang menarik selain bisa upload template,

kamu juga bisa mendapatkan pengikut hingga jumlah yang banyak dan juga bisa mendapatkan gaji dari pihak Capcut secara langsung.

Hmm, sangat menggiurkan bukan?

Keuntungan Menjadi Creator di Capcut

Kamu tentu sudah paham cara membuat template pada Capcut, bukan?

Nah, agar kamu semakin semangat untuk membuat template video pada aplikasi Capcut, maka sepertinya kamu juga harus tahu sejumlah keuntungan yang akan kamu peroleh dari sana.

Penasaran apa saja? Yuk simak keuntungannya berikut ini:

  • Dengan menjadi creator pada aplikasi Capcut, maka kamu tentu akan mendapatkan keuntungan popularitas. Nyatanya, Capcut menjadi salah satu aplikasi edit video terpopuler saat ini, maka dengan menjadi creator pada aplikasi tersebut kamu pun pasti juga berpeluang untuk ikut populer.
  • Tak hanya popularitas, kamu juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah spesial dari aplikasi Capcut.
  • Karya template yang sudah kamu buat akan mendapat bayaran sehingga peluang untuk mendapatkan uang adalah suatu hal yang pasti jika kamu sudah berhasil menjadi creator pada aplikasi Capcut.

Akhir Kata

Nah, demikianlah beberapa informasi yang bisa mimin rangkum terkait cara membuat template pada Capcut dan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Bagaimana, tertarik untuk membuat template pada capcut dan menjadi salah satu konten kreatornya?

Jika kamu memiliki hobi pada bidang editing video, maka tak ada salahnya mengambil kesempatan berharga untuk menjadi salah satu creator pada aplikasi Capcut.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian semua ya. Selamat mencoba guys!

Jangan lupa baca juga artikel berikut ini sebagai tambahan informasi: