Cara Minimize Video Call WhatsApp iPhone, Mudah Kok!

Cara Minimize Video Call WhatsApp iPhone

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, apakah saat ini kamu sedang mencari informasi tentang cara minimize video call WhatsApp iPhone?

Jika iya, maka tenang saja karena kamu sudah membaca artikel yang tepat.

Fitur panggilan video adalah salah satu fitur yang tersedia pada aplikasi whatsapp yang memang sangat kerap kita gunakan.

Ratusan ribu bahkan jutaan orang menggunakan panggilan video WhatsApp ini untuk bisa terhubung dengan teman, keluarga, kerabat maupun rekan kerjanya.

Namun fitur panggilan video ini masih terdapat beberapa kelemahan salah satunya adalah tidak adanya multitasking yang tersedia.

Sebagai contoh, saat kamu sedang melakukan panggilan video whatsapp, maka kamu tidak bisa melakukan hal lain pada ponsel yang kamu gunakan.

Sehingga kamu harus me minimize video call whatsapp iphone kamu agar bisa menampilkan layar hp untuk menggunakan aplikasi lainnya.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan minimize video call whatsapp iphone tersebut agar suara tidak terjeda?

Nah, tutorial ini sebenarnya sangat mudah dan simple. Selengkapnya bisa kamu simak pada artikel berikut ini. Check it out!

Cara Minimize Video Melalui Fitur Pictures in Picture

Cara Minimize Video Melalui Fitur Pictures in Picture

Pada dasarnya, minimize dilakukan dengan tujuan agar pengguna dapat masuk pada suatu aplikasi sembari tetap dapat menggunakan aplikasi lainnya.

Terkait hal itu, kamu sebagai pengguna dapat memanfaatkan fitur Pictures in Picture.

Hal itu khususnya berlaku untuk pengguna iOS 14. Lantas, apa sebenarnya fitur Pictures in Picture?

Sama seperti namanya, fitur tersebut merupakan sebuah mode khusus yang dapat memungkinkan pengguna iPhone membuka aplikasi dan berinteraksi dengan aplikasi lainnya yang sudah ada dalam mode Picture in Picture.

Oleh karena itu, hal pertama yang perlu kamu perhatikan ketika ingin menggunakan fitur ini adalah pastikan bahwa aplikasi yang akan kamu gunakan sudah mendukung fitur Pictures in Picture tersebut.

Adapun cara untuk mengaktifkan fitur tersebut antara sebagai berikut:

  1. Silakan buka menu Setting pada perangkat iPhone kemudian buka General Settings. Pada menu tersebut silakan cari opsi Picture in Picture lalu ketuk pada bagian atasnya.
  2. Selanjutnya aktifkan sakelar Start PiP Automatically pada layar berikutnya. Setelah itu, Kamu bisa meminimalkan aplikasi dengan pemutaran video. Nantinya aplikasi itu akan secara otomatis muncul pada jendela popup.
  3. Pada jendela tersebut memiliki kontrol pemutaran bersama dengan opsi untuk mengubah ukuran dan menutup video di sudut atas. Kamu juga dapat menggeser jendela ke samping untuk menyembunyikan video jika hanya ingin mendengarkan audio saja.
  4. Untuk membawa video kembali ke layar maka Kamu bisa langsung menyentuh tombol panah kecil yang terletak pada bagian samping.

Cara Minimize Video Call di WhatsApp

Cara Minimize Video Call WhatsApp iPhone

Nah, Kamu sudah tahu bukan cara membuka video sambil menggunakan aplikasi yang lain?

Namun, bagaimana pula dengan cara agar dapat tetap terhubung dengan panggilan video WhatsApp, tapi tetap bisa pula membuka aplikasi lainnya?

Pada dasarnya, video call merupakan salah satu fitur yang tersedia pada aplikasi WhatsApp.

Dengan fitur tersebut, setiap pengguna bisa dengan mudah melakukan panggilan video dengan kerabatnya.

Kendati demikian, fitur video call tersebut memiliki sejumlah kekurangan yang khususnya dirasakan oleh pengguna iPhone.

Dalam hal ini, tidak tersedianya fitur multitasking yang memungkinkan pengguna iPhone untuk dapat melakukan panggilan video sambil membuka aplikasi lain yang ada pada perangkat iPhone.

Hal itu tentu cukup menyulitkan karena pada beberapa kondisi pengguna terkadang butuh membuka aplikasi lain sambil melakukan panggilan video.

Namun tak perlu terlalu biingung karena semua ada solusinya.

Untuk bisa melakukan aktivitas lain pada perangkat iPhone sembari video call, maka Kamu harus melakukan minimize video call WhatsApp.

Terkait hal itu, apakah Kamu sudah tahu bagaimana cara minimize video call WhatsApp iPhone?

Jika belum maka langsung simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus Kamu lakukan jika ingin melakukan cara minimize video call WhatsApp iPhone adalah memastikan bahwa aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat iPhone Kamu sudah diperbarui dalam versi yang terbaru.
  2. Jika belum, maka silakan lakukan pembaruan terlebih dahulu pada App Store.
  3. Setelah itu, coba lakukan video call misalnya dengan keluarga atau teman kamu. Tanda bahwa panggilan video Kamu sudah terhubung adalah munculnya simbol garis melengkung pada bagian bawah tombol mematikan panggilan yang berwarna merah.
  4. Cara minimize video call WhatsApp iPhone adalah Kamu bisa langsung mengklik ikon garis melengkung tersebut.

Bagaimana? Caranya sangat mudah dan sederhana, bukan?

Hal yang perlu kamu pahami adalah, selain dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kamu juga bisa melakukan minimize video call WhatsApp dengan cara menekan tombol menu home.

Cara Video Call Whatsapp Sambil Buka Aplikasi Lain Di IPhone

Nah, fitur ini membuat kamu bisa melakukan panggilan video (video call) WhatsApp sambil membuka aplikasi lain, termasuk mengetik pesan untuk kamu kirim ke kontak lainnya.

Ketika melakukan hal tersebut, maka tampilan video call kamu akan mengecil seperti mode Picture-in-Picture.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan video call sembari melihat-lihat postingan pengguna lain pada timeline Instagram Kamu.

Nah, pada umumnya pengguna Whatsapp hanya tahu jika video call bisa dilakukan pada smartphone saja, tapi sebenarnya tidak.

Karena sebenarnya kamu juga bisa melakukan video call melalui laptop. Informasi selengkapnya bisa kamu cek pada artikel mimin yang lain.

Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di iOS, Apple User

Kamu harus tahu bahwa pihak YouTube sebenarnya tidak mengizinkan penggunanya untuk mengakses aplikasi lain saat sedang menonton video pada aplikasi tersebut.

Nah, jika kamu ingin mencobanya, berikut cara nonton YouTube sambil buka aplikasi lain pada iOS yang bisa kamu ikuti:

  1. Langkah pertama, silakan kamu masuk ke aplikasi YouTube.
  2. Selanjutnya pilih video yang ingin kamu mainkan.
  3. Setelah itu copy link video tersebut.
  4. Selesai.

Bagaimana, mudah dan praktis bukan. Seperti itulah cara nonton YouTube sambil buka aplikasi lain pada iOS yang bisa kamu coba

Akhir Kata

Demikianlah beberapa informasi yang bisa mimin rangkum terkait cara minimize video call WhatsApp iPhone dengan mudah.

Nah, untuk bisa meminimizenya cukup dengan menggunakan tombol home saja.

Selain itu, cara minimize video call whatsapp iPhone ini juga bisa kamu gunakan pada hp Xiaomi, vivo, oppo maupun merk lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu ya. Selamat mencoba guys!

Sebagai informasi tambahan, kamu juga bisa membaca artikel berikut ini: