Cara Download Euro Truck Driver Terbaru (GRATIS)

Euro Truck Driver

Swarariau.com, Game Online -- Euro Truck Driver atau yang saat ini disebut sebagai Euro Truck Simulator merupakan sebuah game simulasi mengemudi yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Di dalam game ETS Anda akan belajar bekerja sebagai pengemudi truk untuk wilayah Eropa, seperti namanya.

Melalui game ini, Anda akan bekerja mengelola dan mengemudikan truk besar yang digunakan untuk mengangkut barang.

Oleh karenanya, game ini sangat cocok dimainkan oleh pengguna dari berbagai kalangan usia maupun pecinta game yang tidak mainstream.

Tidak hanya simulasi mengemudi saja, game ini menyediakan grafis yang sangat realistis sehingga sangat seru untuk dimainkan.

Alur permainannya juga terkesan lebih nyata dengan konsep pekerjaan di dunia nyata sehingga game simulasi ini menjadi salah satu dari 100 game PC offline terbaik.

Tentang Euro Truck Simulator 2

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Euro Truck Simulator 2 merupakan versi terbaru dari Euro Truck Driver yang merupakan game simulasi produk perusahan pengembang SCS Software.

Game ini tergolong ke dalam game komputer PC yang bersifat offline.

Agar bisa memainkan game ini, perangkat komputer harus memiliki spesifikasi minimal processor Intel Dual Core 2,4 GHz, dan kartu grafis minimal Nvidia GeForce GTS 45 atau Intel HD 4000 untuk menghasilkan gambar yang jernih.

Dengan spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk dapat memasangnya, game ini terbilang cukup ringan karena memang termasuk ke dalam jajaran game jadul yang dirilis pertama kali pada tahun 2008.

Meski begitu, game ini masih layak untuk dimainkan hingga saat ini karena SCS Software sebagai pengembangnya rajin melakukan pembaruan.

Gameplay Game Euro Truck Simulator 2

Gameplay Game Euro Truck Simulator 2

Euro Truck Simulator 2 atau lebih singkatnya dapat disebut dengan ETS2 merupakan game dengan genre simulasi mengemudikan truk pengangkut barang dengan rute yang berada di Benua Eropa.

Game ini memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yaitu Euro Truck Driver.

Game ini akan mengajak Anda para penggunanya untuk menjadi sopir truk yang berkeliling di kota-kota Eropa untuk memperoleh pekerjaan berupa jasa pengangkutan barang muatan seperti kargo yang berasal dari perusahaan.

Setelah mendapatkan pelanggan, Anda akan melakukan tugas berikutnya, yaitu mengantarkan barang muatan tersebut ke tempat tujuan yang telah ditentukan.

Setelah semua tugasnya selesai, Anda akan memperoleh upah sebagai bayaran mengantarkan barang tersebut.

Namun, besarnya bayaran juga tergantung dari ketepatan waktu sampai, kondisi kargo dan tilang yang mungkin Anda peroleh selama perjalanan.

Jika Anda mengantarkan barang dengan tepat, kondisi baik serta tidak terkena tilang, maka upahnya juga akan utuh sesuai yang tertera pada misi.

Secara singkat, gameplay ETS2 dapat berupa:

  1. Menjalankan bisnis pengantaran barang menggunakan truk besar di Benua Eropa.
  2. Barang yang diangkut bermacam-macam dengan opsi kota tujuan lebih dari 60 kota di Benua Eropa.
  3. Membangun truck, membeli garasi, menyewakan truck, mempekerjakan pengemudi dan mengelola bisnis truk menggunakan upah yang telah diperoleh untuk mendapatkan keuntungan lebih.
  4. Truck dapat dikostumisasi, baik itu penampilan luar hingga performanya. Penampilan luar meliputi lampu, klakson, knalpot, palang dan masih banyak lainnya.
  5. Berkendara pada jarak ribuan mil dengan bangunan dan pemandangan yang realistis.

Fitur yang Terdapat pada Euro Truck Simulator 2

Sebelum mendownload versi terbaru dari Euro Truck Driver ini, sebaiknya Anda mengetahui fitur-fitur yang disematkan di dalamnya hingga membuat penggunanya memainkannya hingga bertahun-tahun.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai fitur-fitur yang ada di dalam game PC offline ETS2:

1. Memiliki Gameplay yang Menarik dan Lengkap

Pembaruan versi game ini tentunya selain untuk memperbaiki permasalahan tetapi juga untuk menambah beberapa fitur yang belum ada sebelumnya.

Fitur baru yang membuat gameplaynya tampak lebih realistis di antaranya adalah upah bayaran yang bisa digunakan untuk membeli bensin, pemeliharaan kendaraan yang meliputi suspensi, mesin, aksesoris, dan pengecatan.

Menurut ulasan para penggunanya, game simulasi yang sangat realistis ini dinilai biasa saja, tetapi bisa membuat ketagihan bermain hingga berjam-jam lamanya.

2. Bisa Ditambah MOD

Apabila Anda masih merasa kurang dengan fitur-fitur gameplay yang ditawarkan secara resmi oleh pengembangnya, pada Euro Truck Simulator 2 Anda bisa menambahkan sendiri MOD atau modifikasinya untuk menambah detailnya.

Modifikasi detail yang bisa ditambahkan ke dalam game diantaranya adalah mobil, bus, truck, lalu lintas dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, permainan akan lebih bervariasi dan menyenangkan.

Apabila sudah memiliki kendaraan sendiri, Anda bisa memodifikasinya seperti merubah interior maupun eksterior, atau menambahkan aksesoris.

Atau jika menggunakan truk gandeng, Anda bisa menambahkan barang bawaan sehingga upah yang didapatkan akan lebih besar.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan MOD lokal Indonesia untuk bisa merasakan sensasi menyetir mobil truk besar di Indonesia.

3. Efek Suara dan Musik Yang Realistis

Tidak hanya tampilannya saja yang memiliki kesan realistis, tetapi juga soundtrack dan background musiknya juga sangat nyata.

Anda bisa mengatur suara pada pengaturan untuk membuatnya sesuai dengan kondisi yang sebenarnya di dunia nyata.

Selain itu, game ETS2 juga dilengkapi efek suara yang tak kalah realistis. Seperti contohnya saat melakukan pelanggaran dan terkena tilang maka akan muncul suara sirine polisi.

Dengan begitu, pengguna akan memiliki suasana bermain yang lebih hidup seolah menyetir sungguhan.

4. Grafis yang Nyata dan Bagus

Meski sebatas game simulasi mengemudi dan termasuk ke dalam jajaran game jadul, ETS2 memiliki tampilan grafis yang indah, tajam sehingga cukup berkelas.

Tidak hanya itu, Anda juga disuguhi berbagai pemandangan indah kota maupun desa Eropa yang tampak nyata.

Anda bisa melihat pemandangan tersebut sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam. Saat menyetir, Anda bisa mengubah sudut pandang untuk melihat pemandangan yang tidak kalah dari game online maupun offline lainnya lebih jelas.

Download Euro Truck Driver untuk PC

Sebelum mendownload game simulasi mengemudi truk ini, pastikan terlebih dahulu bahwa komputer Anda memiliki spesifikasi yang mendukung agar pengalaman bermainnya tidak terganggu perangkat yang tidak mumpuni.

Untuk informasi lebih jelas mengenai kebutuhan spesifikasi PC maupun gamenya, Anda bisa melihat pada tabel di bawah ini:

SpesifikasiEuro Truck Simulator 2
DeveloperSCS Software
OS MinimalWindows 7 (32/64bit)
Spesifikasi MinimalGeForce GTS 450-class (512 MB)   Dual Core CPU 2.4 GHz   RAM 4GB
Ukuran6.2GB

Apabila PC yang dimiliki sudah memenuhi spesifikasi minimal, Anda dapat mengunduh Euro Truck Simulator 2 melalui link ini.

Akhir Kata

Versi terbaru Euro Truck Driver yang berupa Euro Truck Simulator 2 memiliki perbaikan kualitas game serta penambahan fitur-fitur lain.

Hal ini yang membuatnya semakin digemari dan masih banyak dimainkan oleh penggunanya hingga saat ini.

Game yang termasuk ke dalam daftar 100 game offline terbaik ini memiliki kualitas grafik dan audio yang bagus meski terhitung game jadul karena pertama kali dirilis pada tahun 2008.

Seperti namanya, Anda dapat merasakan sensasi menyetir kendaraan besar di jalanan kota maupun desa Benua Eropa.

Baca Juga: