Download Intel Graphics Driver Terbaru dan Gratis

Intel Graphics Driver

Swarariau.com, Tutorial -- Intel Graphics Driver merupakan driver yang digunakan untuk memaksimalkan kartu grafis. Tanpa ada driver ini, kartu grafis akan sedikit sulit untuk dimaksimalkan.

Bahkan, tidak akan bisa dipakai untuk aplikasi jenis apa pun.

Padahal kartu grafis ini sangat penting untuk menentukan apakah aplikasi bisa dimaksimalkan atau tidak. Bahkan, meski spesifikasi hardware yang Anda gunakan cukup tinggi tetap sulit untuk digunakan.

Itulah kenapa sangat dianjurkan untuk melakukan pemasangan Intel Graphics Driver dengan tepat.

Selain itu, Anda juga harus memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan agar hardware yang berkualitas bisa berjalan baik.

Tentang Intel Graphics Driver

Intel Graphics Driver merupakan perangkat lunak tambahan yang bisa digunakan untuk menyambungkan antara perangkat keras dengan sistem yang dimiliki oleh laptop.

Proses penyambungan ini sangat penting untuk dilakukan. Tanpa adanya proses penyambungan ini, semuanya akan sia-sia.

Karena hardware tidak akan bisa digunakan sama sekali untuk menjalankan berbagai aktivitas. Jadi meskipun kualitasnya cukup tinggi akan sangat sia-sia.

Itulah kenapa sangat dianjurkan untuk melakukan proses pemasangan driver yang paling sesuai.

Apabila pemasangan driver ini tidak dilakukan, maka komputer yang dimiliki atau laptop yang sedang dipakai tidak akan bisa berjalan.

Jadi, pastikan untuk melakukan proses pemasangan dengan tepat.

Dengan melakukan proses pemasangan, maka seluruh fungsi yang dimiliki oleh kartu grafis bisa dimaksimalkan sehingga Anda bisa menggunakan seluruhnya.

Intinya sebagus apapun kartu grafik yang nantinya Anda gunakan, akan berakhir sia-sia jika tidak memasang driver ini.

Jadi lakukan proses pemasangan dengan tepat atau jika sudah ada bisa melakukan update secara rutin.

Cara Install Intel Graphics Driver

Cara Install Intel Graphics Driver

Proses instalasi atau pemasangan kartu grafik bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini:

  1. Lebih dahulu untuk memasang driver kartu grafik yang paling sesuai dengan jenis laptop yang sedang Anda gunakan.
  2. Pastikan untuk mengunduh versi terbaru dari driver yang dipakai.
  3. Selanjutnya Anda bisa langsung membuka aplikasi untuk melakukan proses pemasangan.
  4. Sebelum melakukan proses pemasangan biasanya akan ada proses verifikasi terlebih dahulu.
  5. Setelah proses verifikasi dilakukan proses pemasangan bisa.
  6. Setelah selesai, bisa langsung membuka aplikasi yang cukup berat dan membutuhkan akses kartu grafis. Jika berjalan dengan lancar berarti pemasangan sudah selesai dan berhasil.

Download Intel Driver

Apabila ingin melakukan proses download disarankan untuk langsung menggunakan link di bawah ini:

Download Link

Download yang paling sesuai dengan jenis laptop yang Anda miliki. Apabila menggunakan laptop jenis yang lain bisa memanfaatkan link lainnya seperti berikut ini:

Link Lain

Kelebihan Intel Driver

Kelebihan Intel Graphics Driver

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh driver dari into yang membuatnya jangan dibutuhkan oleh seluruh pengguna dari laptop dengan sistem Intel. Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Memaksimalkan Kartu Grafis

Kelebihannya adalah memaksimalkan kartu grafis yang nantinya digunakan.

Kartu grafis biasanya bisa bekerja dengan baik apabila mendapatkan driver yang paling sesuai sehingga perangkat keras bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari sistem operasi.

Apabila tidak dimaksimalkan, maka akan sangat percuma menggunakan kartu grafis dengan kualitas yang sangat tinggi. Bahkan, bisa saja kalah dengan kartu gratis yang memiliki kualitas yang standar saja.

Jadi hadirnya driver ini bisa memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh kartu grafis ini.

Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan bahkan bisa digunakan untuk bermain game dengan kualitas yang sangat tinggi.

2. Dipakai Membuka Aplikasi Berat

Fungsi selanjutnya yang bisa menjadi kelebihan dari driver ini adalah bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis aplikasi yang sangat berat.

Aplikasi yang sangat berat ini bisa merepotkan apabila tidak menggunakan kartu grafis yang paling tinggi.

Itulah kenapa sangat dianjurkan untuk memaksimalkan penggunaan dari kartu grafis ini dengan memasang driver yang paling tepat.

Apabila tidak memasang driver yang paling tepat kemungkinan besar akan mendapatkan banyak sekali hambatan.

Bahkan ketika membuka aplikasi saja bisa langsung menutup dengan sendirinya. Pada aplikasi itu sangat penting untuk mendapatkan hiburan.

Apabila kartu grafis yang Anda miliki cukup tinggi tetapi tidak bisa untuk membuka game yang berat berarti perlu driver yang sesuai.

3. Menampilkan Grafis yang Sempurna

Selain bisa digunakan untuk bermain game yang sangat berat fungsi dari kartu grafis adalah menampilkan visual yang sangat sempurna.

Visual yang sangat sempurna ini biasanya juga sangat berat apabila tidak bisa memaksimalkan kartu grafis.

Itulah kenapa sangat dibutuhkan driver yang bisa memaksimalkan tampilan dari kartu grafis yang dipakai.

Apabila tidak bisa memaksimalkannya, maka akan sulit digunakan untuk keperluan yang cukup mendesak seperti desain grafis ataupun edit video.

Biasanya komputer yang dibutuhkan untuk desain grafis membutuhkan kartu grafis yang tinggi. Apabila kartu yang ada di sana tidak bisa dimaksimalkan, kemungkinan besar akan mengganggu seluruh fungsinya.

4. Menghindari Gangguan Grafis

Dengan menggunakan driver ini, maka bisa melakukan proses modifikasi dan menghindari berbagai jenis gangguan grafis. Gangguan ini bisa membuat visual yang ada pada komputer mengalami masalah.

Misal ketika melakukan proses penyuntingan menjadi sangat patah-patah. Jadi akan sangat sulit untuk melakukan modifikasi yang sesuai.

Bahkan, bisa membuat aplikasi jadi sangat berantakan sehingga bisa memicu masalah yang sangat besar.

Bukan tidak mungkin aplikasi yang cukup berat seperti game atau aplikasi grafis justru menyebabkan komputer jadi macet. Jadi harus melakukan proses restart apabila ingin menggunakannya.

5. Mudah Diupgrade

Apabila menggunakan driver yang didapatkan secara langsung dari Intel Graphics Driver, Anda bisa dengan mudah untuk melakukan upgrade. Bahkan, proses upload ini bisa berjalan dengan sederhana.

Hal yang paling penting adalah Anda harus mencarinya dari situs resmi. Apabila tidak mendapatkannya dari situs resmi kemungkinan besar tidak akan bisa memaksimalkan dan bisa memicu masalah.

Tips Menggunakan Driver

Apabila Anda ingin memaksimalkan penggunaan tari driver disarankan untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini:

  1. Usahakan untuk menggunakan driver yang paling update serta menghindari menggunakan versi yang tidak berasal dari situs asli.
  2. Apabila menggunakan versi yang paling update, maka usahakan untuk menyesuaikan dengan jenis laptop yang digunakan serta sistem operasi yang dipakai.
  3. Pastikan untuk selalu melakukan update secara berkala.
  4. Hindari untuk menggunakan driver yang tidak pas karena bisa menyebabkan masalah sehingga kartu grafis yang dipakai tidak akan bisa dimaksimalkan.
  5. Disarankan untuk menggunakan aplikasi tambahan seperti Snappy Driver, biasanya aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari driver yang paling baru dan bisa langsung melakukan pemasangan.

Penutup

Dengan menggunakan Intel Graphics Driver, Anda bisa memaksimalkan penggunaan dari kartu grafis.

Jadi, bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti melakukan desain dengan mudah atau bisa dipakai untuk bermain game.

Normalnya pada laptop yang memiliki kartu grafis cukup baik, driver sudah terpasang dengan sendirinya.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila fungsinya tidak maksimal kemungkinan driver belum terpasang dengan baik atau belum update.

Baca Juga: