Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, sebagian orang mungkin menganggap bahwa video yang terhapus secara permanen tidak mungkin bisa untuk dipulihkan. Bener nggak?

Ya iyalah, namanya juga terhapus permanen

Eits, tunggu dulu! Jika kamu mengalami hal ini dan mencoba untuk memulihkan video yang terhapus secara tidak sengaja tersebut, tenang saja, ada caranya!

Yaps, ada cara untuk mengembalikan video yang terhapus permanen di hp xiaomi.

Banyak orang berpikir bahwa jika ingin memulihkan video atau file yang terhapus, maka harus melakukan root pada ponsel Xiaomi kamu terlebih dahulu.

Padahal kenyataannya, ponsel Xiaomi memiliki sistem istimewa yang bisa kamu manfaatkan untuk memulihkan video dan file yang hilang.

Jadi kamu tidak perlu buru-buru untuk melakukan root karena terdapat cara sederhana untuk mengatasi hal tersebut.

Nah, penjelasan lebih lanjut, kamu bisa simak artikel berikut ini hingga tuntas!

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi Anti Gagal

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di Hp Xiaomi

Perlu kamu ketahui, kini hp xiaomi versi terbaru memiliki fitur Mi Cloud, sehingga pengguna Xiaomi MUI 10 tentu sangat beruntung.

Karena Fitur Mi Cloud ini memiliki fitur backup file  otomatis, sehingga kamu tidak perlu takut jika suatu saat video kamu terhapus tidak sengaja.

Adapun cara mengembalikan video yang terhapus secara permanan pada hp xiaomi antara lain sebagai berikut:

1. Menggunakan Mi Cloud

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat akun Mi Cloud. Untuk membuat akun Mi Cloud dari ponsel Xiaomi kamu, pertama silakan buka menu galeri.

Selanjutnya, kamu perlu memilih menu lain pada galeri yaitu pada tiga titik di sudut kanan atas untuk menampilkan menu pengaturan.

Ada beberapa pilihan, kamu tinggal pilih menu setting maka akan otomatis mengaktifkan tombol backup untuk mengaktifkan fitur Mi Cloud pada hp Xiaomi kamu.

Selanjutnya kamu  perlu mengaktifkan jaringan internet pada ponsel Xiaomi kamu dan masuk ke menu galeri.

Silakan isi ID MiCloud yang kamu buat saat kamu mengaktifkan fitur ini pada HP Xiaomi MUI 10.

Langkah berikutnya untuk memulihkan video yang terhapus secara tidak sengaja adalah dengan memilih menu lain pada menu galeri.

Yaitu menu yang berada pada titik 3 sudut kanan atas. Setelah itu pilih Recycle Bin segera. Kamu perlu melakukannya dengan cepat yaitu maks 30 hari.

Jika kamu memilih Recycle Bin ini, maka kamu akan diminta untuk memasukkan Mi Cloud ID kamu untuk memulihkan video yang terhapus secara tidak sengaja.

Semua file yang dihapus ditampilkan dan harus kamu pilih, termasuk video yang terhapus secara tidak sengaja untuk kamu pulihkan kembali.

2. Menggunakan Perangkat Lunak Mobikin Doctor

Kamu tidak perlu khawatir jika HP Xiaomi dengan versi selain MUI 10 yang tidak memiliki fitur Mi Cloud.

Karena kamu juga dapat memulihkan file atau video yang terhapus secara tidak sengaja menggunakan komputer atau laptop kamu.

Silakan pastikan terhubung ke internet untuk menginstal perangkat lunak untuk pemulihan video yang terhapus.

Cara ini merupakan metode yang sangat rumit, tetapi mudah untuk menjalankannya. Tahapannya yaitu silakan instal perangkat lunak Mobikin Doctor terlebih dahulu.

Setelah perangkat lunak Mobikin Doctor terinstal sepenuhnya pda komputer atau laptop kamu, Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu membuka perangkat lunak Mobikin Doctor.

Kemudian sambungkan ponsel Xiaomi kamu ke komputer atau laptop melalui USB.

Perangkat Lunak Mobikin Doctor ini akan bekerja secara otomatis dan kamu hanya perlu menunggu file dan video terdeteksi dari ponsel Xiaomi yang terhapus.

Setelah deteksi selesai, kamu dapat langsung memilih video mana yang ingin kamu pulihkan kembali.

Cara memulihkan video yang terhapus pada Xiaomi iPhone menggunakan Mobikin Doctor juga dapat memulihkan berbagai file yang tidak sengaja kamu hapus.

Misalnya seperti foto maupun dokumen penting.

Setelah kamu memilih file atau video yang ingin kamu pulihkan, lalu klik menu store. Setelah itu secara otomatis akan muncul kembali pada Galeri HP Xiaomi kamu.

3. Melalui Google Foto

Nah, aplikasi Google Foto juga bisa lho kamu gunakan untuk mengembalikan foto atau video kamu yang terhapus permanen.

Saat ini semua perangkat hp Android pastinya sudah dibekali dengan aplikasi bawaan yang satu ini.

Intip yuk cara mengembalikan video yang terhapus permanen menggunakan aplikasi Google Foto berikut ini:

  • Langkah pertama, silakan kamu masuk ke dalam aplikasi Google Foto. Ingat, koneksi internet kamu harus stabil, ya.
  • Selanjutnya, dari deretan menu yang ada, kamu klik menu “Video”.
  • Nah, dari situ akan muncul deh berbagai video yang sudah terhapus dari hp mu. Sekarang kamu pilih saja video-video yang ingin kamu kembalikan ke dalam perangkat hp Xiaomi kamu.
  • Setelah itu, kamu bisa cek galeri videomu lagi. Video yang terhapus sebelumnya pasti sudah ada kembali dalam galeri hp mu. Gimana, mudah kan?

4. Gunakan Aplikasi 4EXT

Untuk metode selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi 4EXT.

Yang mana aplikasi ini bisa menjadi pilihan menarik yang untuk kamu manfaatkan dalam melakukan restore kepada video kamu yang tidak sengaja terhapus tersebut.

Sebagai informasi, aplikasi yang bisa kamu download secara gratis ini juga memiliki fitur untuk membaca story file yang terhapus sebelumnya.

Karena pada dasarnya pada ponsel android sendiri, file yang terhapus tidak selamanya langsung menghilang begitu saja.

Selama kamu belum membersihkan atau menggunakan pemindai cache untuk membersihkan file tersebut maka file tersebut belum terhapus sepenuhnya.

Adapun fungsi dari aplikasi ini adalah sama saja, yaitu untuk mengembalikan file tersebut yang tidak sengaja kamu hapus.

Akhir Kata

Nah, demikianlah penjelasan yang bisa mimin share ke kalian mengenai cara mengembalikan video yang terhapus secara permanan pada hp xiaomi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk mengembalikan kembali file penting yang mungkin tidak sengaja kamu hapus.

Selamat mencoba ya guys. Semoga berhasil!

Baca juga artikel berikut ini, sebagai informasi tambahan buat kalian semua: