Cara Setting Jam Xiaomi Band 2, Cepat dan Mudah!

Cara Setting Jam Xiaomi Band 2

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, buat kamu pengguna jam Xiaomi Band 2, maka artikel ini sangat pas dan cocok untuk kamu.

Kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana Cara Setting Jam Xiaomi Band 2 yang benar, karena di sini mimin akan menjelaskan bagaimana caranya.

Xiaomi Mi Band 2 merupakan evolusi dari Xiaomi Mi Band dan Xiaomi Mi Band 1S dengan sensor detak jantung.

Bedanya, Xiaomi Mi Band 2 menambahkan layar yang bisa menampilkan berbagai informasi. Semua fitur dan fitur Xiaomi Mi Band 2 sama dengan saudaranya.

Singkatnya, ini adalah pelacak aktivitas dengan penghitung langkah yang ditingkatkan, monitor tidur, dan fitur yang disempurnakan untuk notifikasi ponsel saat terhubung ke ponsel kamu melalui Mi Fit.

Kapasitas baterai bawaan juga besar, dan dari 41mAh yang digunakan di Xiaomi Mi Band, Xiaomi Mi Band 2 menggunakan baterai dengan kapasitas 70mAh.

Selain kapasitas tambahan ini, Xiaomi Mi Band 2 juga dapat kamu gunakan lebih efisien daripada versi sebelumnya, yang dapat menyebabkan waktu penggunaan lebih lama.

Tapi tentu saja, penggunaan ini tergantung pada perilaku kamu sebagai penggunaan ya guys.

Xiaomi Mi Band 2 menjalankan setidaknya sistem operasi Android  4.4 (KitKat), kompatibel dengan iPhone 4S, dan dapat terhubung ke ponsel yang menjalankan setidaknya sistem operasi  iOS 7.0 setelah itu.

Xiaomi Mi Band 2 merupakan salah satu wearable terpopuler yang telah mengalami upgrade besar-besaran sejak versi 1 dirilis.

Namun ianya juga memiliki banyak kekurangan, terutama masalah baterai, ukuran, dan tentu saja keterjangkauan.

Cara Kerja Jam Xiaomi Mi Band 2

Cara Kerja Jam Xiaomi Mi Band 2

LED hijau terang dan beberapa sensor pulsa yang disebut PPG (Photoplethysmograms) melacak detak jantung di area pergelangan tangan dengan denyut nadi lampu LED hijau.

LED menerangi tangan kamu dan bergantung pada jumlah cahaya yang dapat kamu ukur detak jantung kamu.

Sekarang ukur denyut nadi Kamu. Tentu saja, Kamu perlu memakai gelang pada pergelangan tangan kamu.

Jika Mi Band tidak dapat membaca, silakan kamu tekan sedikit lebih dalam untuk memeriksa pulsa atau paket data kamu.

Kamu dapat menginstal aplikasi Mi Fit dari Google Play store. Aplikasi ini mengumpulkan semua informasi tentang aktivitas kamu saat menggunakan jam Mi Band 2 ini.

Selain Android,  sistem operasi lain seperti iOS, Microsoft, dan Blackberry, juga tersedia Xiaomi Mi Fit memberikan informasi rinci tentang langkah, kalori yang terbakar, jarak tempuh dan waktu tidur.

Daya tahan baterai Xiaomi Mi Band 2 bisa bertahan tepat 30 hari dengan sekali pengisian daya.

Pelacakan tidur yang akurat dimungkinkan karena pemantauan detak jantung  dinonaktifkan.  Pencapaian 4.444 baterai 30 hari per hari.

Ini termasuk sekitar 50 pemeriksaan waktu, 8-10 detak jantung, 5 siklus di semua panel, dan 2 sinkronisasi dengan aplikasi Mi Fit.

Berikut Cara Setting Jam Xiaomi Band 2

Cara Setting Jam Xiaomi Band 2

1. Unduh Aplikasi Mi Band

Tanpa aplikasi Mi Band pada smartphone atau tablet kamu, maka Mi Band hanyalah sebuah aksesoris. Selanjutnya, pastikan kamu memiliki aplikasi pada gadget kamu.

Berikut link  download sesuai  gadget kamu: Aplikasi Mi Band untuk Android setidaknya harus Android Kitkat 4.4.

2. Login Setelah Menginstal

Selanjutnya kamu akan diminta untuk log in. Itu bukan hal yang sulit bukan?

Kamu hanya perlu melakukan log in atau masuk pada aplikasi Mi Band menggunakan akun milik kamu, bisa juga menggunakan e-mail.

3. Isi Informasi

Silakan kamu isi informasi tentang usia, tinggi badan, berat badan, dan tujuan yang ingin kamu capai setiap hari.

Mohon kamu isi dengan jujur ​​dan akurat agar Jam Xiaomi Mi Band 2 ini bisa membantu kamu lebih maksimal dalam menjalanka fungsinya.

4. Bluetooth Aplikasi

Meminta izin untuk menghubungkan Mi Band ke gadget melalui sinyal Bluetooth. Setelah terhubung atau teridentifikasi, ketuk layar ponsel cerdas kamu untuk menyinkronkan.

Agar Mi Band tetap terhubung ke gadget kamu, maka kamu perlu menekan warna yang tampil pada layar ponsel cerdas kamu.

Cara Mencocokkan Jam Xiaomi Band 2

Untuk mencocokkan jam Xiaomi Band 2 ini mudah sekali guys. Kamu cukup hubungkan saja Mi Band 2 ini ke Android dengan aplikasi Zepp Life (dulu bernama Mi Fit).

Maka otomatis waktu pada Mi Band 2 akan sinkron dengan waktu pada smartphone kamu.

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Mi Band 2 ini, silakan login dulu ke aplikasi Zepp Life menggunakan akun Mi.

Kamu juga bisa menggunakan akun lain seperti Facebook atau Google untuk menyelaraskan data-data kesehatan kamu pada Mi Cloud.

Selanjutnya kamu jangan lupa untuk mengizinkan semua permission yang diminta aplikasi Zepp Life tersebut termasuk izin untuk menyalakan bluetooth smartphone kamu.

Jika sudah, silakan kamu ikuti petunjuk yang muncul pada aplikasi Zepp Life.

Akhir Kata

Nah, demikianlah beberapa penjelasan yang bisa mimin rangkum dan share ke kalian terkait Cara Setting Jam Xiaomi Band 2.

Cara tersebut bisa kamu ikuti untuk melakukan setting pada jam tangan canggih milik kamu. Dalam artikel ini telah mimin sajikan pula beberapa informasi mengenai Jam Xiaomi Band 2.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu ya guys! Selamat mencoba dan selamat menikmati kecanggihan dari jam tangan barumu.

Jangan lupa, baca juga artikel berikut ini sebagai tambahan informasi: