Cara Setting VPN di Xiaomi Redmi Note 4 dan Manfaat Penggunaannya

Cara Setting VPN di Xiaomi Redmi Note 4

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, saat ini banyak sekali ya yang menggunakan merk Xiaomi untuk beberapa kebutuhan elektronik mereka.

Terutama kaum milenial nih, pasti tahu Xiaomi yang sedang laris di pasaran.

Namun banyak juga dari mereka yang tidak tahu bagaimana Cara Setting VPN pada Xiaomi Redmi Note 4. Jadi yuk langsung saja kita bahas.

VPN adalah salah satu cara paling umum untuk membuat situs web, file, dan printer intranet.

Dengan VPN ini kamu dapat diakses dari lokasi yang jauh melalui jaringan terenkripsi, bahkan melalui Internet.

Pada dasarnya, semua jenis ponsel Android memiliki VPN bawaan yang dapat kamu gunakan, termasuk VPN bawaan untuk ponsel Xiaomi.

Mampu menggunakan VPN default Xiaomi memberikan pengalaman yang lebih aman dan gratis serta menghindari pengintaian saat menjelajahi web.

VPN default Xiaomi, dan cara menggunakan VPN versi gratis dan premium! Cara menggunakan VPN tertanam Xiaomi ada disclaimer kecil.

Penggunaan VPN default Xiaomi berikut ini mungkin sedikit berbeda dari tata letak menu VPN ponsel Xiaomi lama dan baru.

Cara Setting VPN di Xiaomi Redmi Note 4

Cara Setting VPN di Xiaomi Redmi Note 4

Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Silakan temukan menu pengaturan atau setting untuk ponsel Xiaomi kamu.  Lalu geser ke bawah untuk menemukan menu lain.
  2. Kemudian pilih menu VPN dan klik Add untuk menambahkan pengaturan VPN baru.
  3. Selanjutnya isi kolom pilihan yang tersedia. Seperti nama bidang. Masukkan nama apa saja. Misalnya, VPN baru. Biarkan tipe kolom pada default (PPTP).
  4. Pada kolom Server, masukkan alamat server yang sesuai yang dapat terus kamu gunakan. Kamu dapat menemukan alamat server ini pada situs web vpnbook. Ada banyak server dari situs yang bisa kamu coba satu per satu.

Pilih Server > Salin > Tempel Alamat Server ke Ponsel (Kolom Server). Jangan lupa untuk klik Simpan jika semuanya sudah selesai.

  1. Langkah selanjutnya yaitu llik Profil VPN untuk mengaktifkan VPN.
  2. Selanjutnya, kamu akan dimintai username dan password. Ingatlah untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi yang  disediakan di  bawah ini di situs web vpnbook.com dan verifikasi informasi akun di akhir nama pengguna dan kata sandi. Namun, Kamu tidak dapat menyalin nama pengguna dan kata sandi ini. Karena itu, kamu harus memasukkannya secara manual. Hal ini tidak jauh berbeda atau sama seperti menggunakan alamat server.
  3. Jika kamu memasukkan nama pengguna dan kata sandi kamu dan nama pengguna dan kata sandi tidak berfungsi, coba buka kembali situs web dan cocokkan nama pengguna dan kata sandi kamu. Setelah itu lanjut dengan klik Connect dan kamu akan dapat menggunakan VPN.

Manfaat Menggunakan VPN Bawaan Xiaomi

Manfaat Menggunakan VPN Bawaan Xiaomi

Jika kamu ingin menggunakan VPN aplikasi pihak ketiga, kamu biasanya perlu mengunduh aplikasi tersebut.

Artinya, ruang penyimpanan dialokasikan untuk  penyimpanan VPN pihak ketiga. Tentu saja, ini mengisi ruang penyimpanan.

Perlu kamu ingat bahwa VPN yang kamu unduh dari Play Store akan ada biayanya. Untuk menggunakan layanan VPN lengkap, kamu harus rela mengeluarkan sejumlah uang.

Nah, hal ini tentunya berbeda jika kamu menggunakan VPN Bawaan dari Xiaomi.

Kamu tidak akan kehabisan ruang disk dan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengaksesnya.

Tapi itu bukan satu-satunya keuntungan  menggunakan VPN bawaan  Xiaomi. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

  1. Enkripsi keamanan. Aplikasi ini merupakan aplikasi standar yang resmi dari Xiaomi, sehingga otomatis mendapat keamanan penuh saat berselancar pada internet. VPN default untuk ponsel ini membuat terowongan terenkripsi yang kuat dan aman untuk koneksi internet kamu.  VPN ini dapat mencegah siapa pun mengakses informasi pribadi kamu.
  2. Ubah alamat IP. Sebagian besar layanan  Xiaomi menawarkan banyak server dari seluruh dunia. Jika server yang kamu pilih tidak dapat mengakses situs web, pengguna dapat mengubah alamat IP ke lokasi lain di dunia. Jika Kamu mengubah alamat IP, kamu akan sepenuhnya anonim dari ISP dan pemerintah kamu. Kamu dapat memblokir peretas internet dan mengakses situs web kamu dari berbagai lokasi.
  3. Buka blokir konten yang terblokir. Ribuan konten diblokir oleh pemerintah karena adanya kebijakan internet yang agresif. Xiaomi VPN memungkinkan kamu untuk terhubung ke server lain dan mengakses konten yang mereka blokir secara anonim tersebut.

VPN Xiaomi Terbaik

Sebagai informasi, layanan VPN terbaik untuk Xiaomi adalah VPN yang menawarkan proses instalasi secara langsung. 

Adapun beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan buat kamu dalam memilih VPN terbaik Xiaomi antara lain sebagai berikut:

  • Silakan pilih reputasi VPN baik.
  • Terdapat server pada banyak lokasi dari seluruh dunia dengan jaringan server yang kuat.
  • Koneksi simultan.
  • Bisa kamu gunakan di berbagai perangkat serta sistem operasi.
  • Bandwidth tidak terbatas.
  • Enkripsi tinggi.
  • Layanan dan dukungan pelanggan secara langsung.

Kamu harus tahu bahwa, baik kamu memilih menggunakan VPN versi gratis maupun versi premium, kamu tetap harus lebih berhati-hati dalam memilih VPN.

Bahkan sekali pun kamu ingin memanfaatkan VPN bawaan Xiaomi.

Walaupun mungkin VPN tersebut lebih aman karena merupakan aplikasi resmi, namun kamu tetap harus setting manual saat awal pemakaian.

Akhir Kata

Nah guys, demikianlah beberapa tips dan penjelasan yang bisa mimin rangkum mengenai Cara Setting VPN di Xiaomi Redmi Note 4.

Jangan lupa untuk mengikuti setiap langkahnya dengan benar ya.

Tidak hanya cara setting, kalian juga bisa mengetahui manfaat penggunaan VPN bawaan dari ponsel Xiaomi kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu. Selamat mencoba guys.

Baca juga artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi tambahan: