Begini Cara Verifikasi Email LinkAja yang Harus Kamu Ketahui

Cara Verifikasi Email LinkAja

Swarariau.com, Tutorial – Halo guys, pastinya kalian ikut merasakan kalau LinkAja baru-baru ini telah menjadi aplikasi e-wallet atau dompet digital yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Aplikasi ini telah mendapatkan ketenaran melalui berbagai promosi pada beberapa outlet media besar dan kolaborasi dengan berbagai pedagang.

Lalu bagaimana sih Cara Verifikasi Email LinkAja? Yuk simak pembahasannya.

LinkAja memiliki banyak keunggulan dan berhasil memikat hati masyarakat Indonesia. Apalagi di era ini, penggunaan e-wallet semakin meningkat.

Selain itu, LinkAja merupakan anak perusahaan dari BUMN. Oleh karena itu, potensi pengembangan tetap terjaga.

Bahkan, aplikasi yang sebelumnya bernama TCASH ini bisa mendominasi industri de-wallet Indonesia dan mengalahkan kompetitor lain yang sudah populer seperti OVO dan GoPay.

Inilah Cara Verifikasi Email LinkAja

Cara Verifikasi Email LinkAja

Setelah mendaftarkan akun LinkAja dengan alamat email Kamu, maka proses selanjutnya adalah memeriksa email Kamu.

Hal ini untuk menjaga agar akun Kamu tetap berjalan dengan baik dan merupakan syarat untuk melakukan upgrade ke akun LinkAja full service atau premium.

Akun LinkAja yang tidak diperpanjang tidak dapat dibatasi dengan penarikan tunai, pengiriman uang, dan penyimpanan uang tunai.

Nah, untuk melakukan ini Kamu harus terlebih dahulu memeriksa email LinkAja Kamu. Jika Kamu  belum melakukan proses ini, maka lakukan hal berikut ini:

  1. Langkah pertama, silakan kamu buka aplikasi LinkAja pada ponsel mu.
  2. Kemudian login dan masukkan kode PIN Kamu.
  3. Pada halaman beranda, silakan kamu klik menu Akun atau Profil.
  4. Lalu ada pilihan email dengan heading “Email not Confirmed”. Silakan kamu klik menu dan pilih Send Email untuk mengirim kode verifikasi.
  5. Selanjutnya buka akun email Gmail atau Yahoo Kamu. Nantinya, Kamu akan menerima pesan konfirmasi email LinkAja pada email Kamu. Jika Kamu tidak menerima email konfirmasi LinkAja, silakan periksa folder spam Kamu dan pastikan pengirim email adalah official LinkAja, yaitu alamat email info @linkaja.
  6. Setelah itu, periksa pesan dari LinkAja dan klik tombol konfirmasi. Jika Kamu tidak dapat mengklik tombol konfirmasi Linkaja, salin URL konfirmasi dan tempel ke browser Google Chrome Kamu.

Gampang kan, cara cek email LinkAja?

Namun, meskipun mengikuti panduan, terkadang masih banyak pengguna yang sering mengeluh bahwa mereka tidak dapat memverifikasi email LinkAja atau gagal memverifikasi email LinkAja.

Jika Kamu salah satu pengguna yang mengalami masalah seperti ini, maka ikutilah cara berikut untuk mengatasinya.

Mengatasi Penyebab Verifikasi LinkAja Gagal

Mengatasi Penyebab Verifikasi LinkAja Gagal

1. Belum Menerima Email Konfirmasi LinkAja 

Alasan paling umum validasi email LinkAja selalu gagal adalah karena banyak pengguna tidak menerima email.

Jika Kamu menerima email konfirmasi dari LinkAja, tetapi belum menerimanya, ada beberapa hal yang terjadi.

Kemungkinan pertama adalah Kamu memasukkan detail alamat email yang salah atau salah mengeja email.

Dalam hal ini, Kamu dapat mengubah alamat email Kamu pada halaman profil Kamu. Jika Kamu tidak dapat mengubahnya, harap segera hubungi Customer Service LinkAja.

Kemungkinan kedua adalah email konfirmasi tidak sampai ke inbox Kamu karena masalah sistem saat itu.

Untuk memperbaikinya, maka silakan periksa folder Spam, Promosi, dan Sosial Kamu. Pesan konfirmasi LinkAja biasanya terletak pada area folder.

Kemungkinan ketiga, akun email Kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup sehingga ketika ada pesan email yang masuk, tidak bisa lagi menampung pesan tersebut.

Oleh karena itu, coba hapus pesan email yang menurut Kamu tidak penting dari akun email Kamu.

2. Tombol Konfirmasi LinkAja tidak Berfungsi

Sudah menerima email konfirmasi LinkAja, tetapi tombol konfirmasi mungkin tidak berfungsi atau tidak dapat kamu klik?

Nah, ada dua cara untuk mengatasi hal ini.

Pertama, silakan kamu tandai pesan pada folder penting dan hapus tanda sebagai spam (hanya untuk kamu yang menerima kode verifikasi pada folder spam).

Opsi kedua adalah mengklik tautan konfirmasi pada bagian bawah tombol non-fungsional. LinkAja menyediakan dua metode validasi menggunakan tombol dan tautan.

Jika tombol tidak tersedia, Kamu dapat menggunakan tautan pada bagian bawah ini. Tautan Verifikasi LinkAja telah kedaluwarsa

Jika Kamu mengklik link konfirmasi LinkAja dan kamu arahkan ke halaman yang menjelaskan konfirmasi gagal karena link telah kedaluwarsa,

Itu berarti Kamu tidak dapat lagi memverifikasi akun menggunakan link tersebut.

Tautan kedaluwarsa biasanya terjadi dengan mengklik tombol konfirmasi pada email setelah menerima pesan selama beberapa jam.

Biasanya, setiap tautan validasi memiliki batas waktu. Jika sudah melewati batas waktu tertentu, maka tautan tersebut menjadi tidak dapat untuk kamu gunakan lagi.

Kamu dapat meminta kode verifikasi lagi untuk perbaikan yang sangat sederhana. Kali ini, cobalah untuk memeriksa pesan email Kamu sesegera mungkin.

Segera setelah Kamu berhasil menerima kode verifikasi baru, lanjut dengan mengklik tautan atau tombol untuk menyelesaikan tahap verifikasi email LinkAja.

Akhir Kata

Nah, demikianlah informasi singkat yang bisa mimin rangkum buat kalian terkait Cara Verifikasi Email LinkAja dan kemungkinan gagal verifikasi serta cara untuk mengatasinya.

Cara tersebut cukup mudah dan bisa kamu praktikkan sendiri.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian ya. Selamat mencoba guys!

Sebagai informasi tambahan, kalian juga bisa membaca artikel berikut ini: