Ini! Cara Melihat History Aplikasi yang Dibuka di Android

Daftar Isi
Cara Melihat History Aplikasi yang Dibuka di Android
Cara Melihat History Aplikasi yang Dibuka di Android

Swarariau.com, Tutorial -- Kali ini admin ada informasi menarik nih, cara melihat history aplikasi yang dibuka di Android.

Ada kalanya kamu ingin melihat history aplikasi yang sudah kamu buka sebelumnya, entah untuk memeriksa penggunaan data atau hanya sekedar ingin mengetahui aplikasi mana saja yang pernah kamu gunakan.

Sebenarnya, cara melihat history aplikasi Android bisa kamu lakukan dengan mudah. Bahkan kamu tidak perlu bantuan aplikasi sekalipun.

Android memang yang cukup populer dan banyak peminatnya. Apalagi tipe dan mereknya yang bervariasi membuat kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

Lantas, bagaimana sih cara melihat history aplikasi yang dibuka di Android? Jika kamu penasaran simak terus artikel kali ini hingga selesai ya!

Untuk penjelasan selengkapnya berikut ini

Cara Melihat History Aplikasi Di Android

ngomongin soal ngecek history aplikasi di Android, pasti ada alasan khususnya, kan? admin yakin, kamu juga pernah kepikiran, Kenapa sih penting banget ngecek history aplikasi di Android?

Muungkin kamu penasaran apa aja yang temen-temen kamu buka, atau mungkin kamu sendiri pengen tau aktivitas apa aja yang udah kamu lakuin di ponsel pintar kamu.

Apapun alasan kamu, ngecek history aplikasi emang bisa jadi nyeremin, tapi juga bisa jadi keren karena kamubisa liat progress aktivitas kamu.

Maka dari itu, dibutuhkan tutorial atau melihat History aplikasi di Android. Kamu bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara mudah dan lengkap yang bisa kamu ikuti.

Melalui Aplikasi Play Store

Kamu seringnya kan asyik main di Google Play Store buat cari-cari aplikasi baru, tapi tahukah kamu kalau di situ juga bisa ngecek history aplikasi yang pernah kamu instal?

Iya, bener banget, Jadi, selain buat cari aplikasi baru, kamu juga bisa kepoin aktivitas kamu di Play Store.

Penasaran gimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya:

  • Buka Aplikasi Play Store
  • Klik ikon tiga garis horizontal
  • Pilih opsi My apps & games
  • Pilih tab Library atau Library, Aplikasi Saya

Jadi, gimana? Gampang banget kan ngecek history aplikasi di Google Play Store? Selain bisa buat cari aplikasi baru, kamu juga bisa jadi lebih mudah dengan aktivitas digital kamu.

Yuk, coba buka Google Play Store di HP Android kamu dan lihat history aplikasi kamu sekarang juga.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Nah, selain cara standar kayak cek di Google Play Store, ada cara yang lebih advanced buat ngecek history aplikasi di HP Android kita, yaitu pake aplikasi pihak ketiga.

Nah, di artikel kali ini, admin bakal bahas cara-cara ngecek history aplikasi pake aplikasi pihak ketiga salah satunya App History yang lebih canggih dan detail.

Penasaran gimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya:

  • Download App History
  • Install Aplikasi yang Dipilih
  • Buka Aplikasi dan Set Up
  • Explore Fitur-Fiturnya
  • Selesai

Jadi, gimana? Lebih tertarik pake aplikasi pihak ketiga buat ngecek history aplikasi di HP Android kamu sekarang?

Selain bisa jadi alat untuk self-awareness, aplikasi-aplikasi kayak gini juga bisa bantu kamu untuk mengatur waktu dan aktivitas digital kita dengan lebih baik.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang bisa admin rangkum buat kamu tentang cara melihat history aplikasi yang dibuka di Android mudah untuk kamu coba.

Nah, Sekarang kamu sudah memiliki langkah-langkah yang kamu perlukan untuk cara mengetahui cara melihat history aplikasi yang dibuka di Android

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, selama mencoba!