5+ Cara Menggunakan Skype Android, Mudah dan Praktis!

Daftar Isi
Cara Menggunakan Skype Android
Cara Menggunakan Skype Android

Swarariau.com, Tutorial -- Di era sekarang zaman semakin modern, Interview, meeting, apa pun itu bisa dilakukan secara online.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara menggunakan Skype. 

Skype merupakan salah satu aplikasi video conference yang paling populer di tengah imbauan work from home (WFH)

Nah, Sebelum ada Zoom, Google Meet, dan lain-lain, aplikasi ini sudah cukup dikenal dari awal tahun 2000-an. Aplikasi ini biasa digunakan oleh perusahaan dari luar negeri yang ingin mewawancarai kandidat.

Skype bisa diakses secara gratis dan bisa muat banyak orang. Maksimal partisipan video call pada platform ini sebenarnya terbilang cukup sedikit dibanding Zoom dan Google Meet yang bisa mencapai 100 orang.

Namun, panggilan video di Skype ini bisa dilakukan tanpa batasan waktu. Tentu dengan adanya Skype kamu bisa lebih gampang untuk Interview ataupun meeting.

Lantas, bagaimana sih cara menggunakan Aplikasi skype Android? Jika kamu penasaran, yuk simak terus artikel kali ini hingga tuntas ya!

Menggunakan Skype Android

Cara Skype Android tak kalah mudah apabila kamu bandingkan dengan tutorial di PC, tablet, maupun perangkat lainnya.

Untuk dapat memanfaatkan aplikasi Skype di HP Android pun, ada beragam cara yang bisa kamu pilih. Tutorial HP Android ini bisa kamu ketahui secara lengkap.

Nah, jika kamu adalah pengguna Android, berikut cara menggunakan Skype untuk video conference di Android:

  • Download aplikasi Skype lewat Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buat akun menggunakan nomor HP atau email. Jika sudah memiliki akun, silakan langsung melakukan login menggunakan email atau nomor ponsel yang sudah didaftarkan.
  • Jika sudah masuk ke layanan Skype, tentukan teman yang ingin diajak untuk video conference. Jika belum memiliki teman, temukan teman dengan menuliskan nama, nama akun Skype atau email di kolom pencarian di bagian atas aplikasi. Kemudian tambahkan ke kontak.
  • Pada daftar kontak, akan muncul ikon telepon dan panggilan video. Tekan panggilan video untuk memulai video conference.
  • Saat panggilan sudah berlangsung, kamu bisa menambahkan partisipan di panggilan tersebut hingga maksimal 25 orang.

Nah, itulah langkah cara pake Skype di ponsel Android kamu. Gampang banget, kan? Jadi, mulai sekarang, kamu bisa gaulin komunikasi kamu dengan Skype, kapan aja, di mana aja.

Kelebihan Aplikasi Skype

Selain memiliki fitur yang lengkap dan canggih, aplikasi Skype juga menyimpan banyak kelebihan. Salah satu kelebihan tersebut yaitu mudah dipakai.

Hal ini karena aplikasi Skype memiliki tampilan yang ramah pengguna.

Selain tampilannya yang sederhana, cara pemanfaatan aplikasi Skype di Android juga didukung dengan sumber daya besar dari Microsoft Azure.

Saking mudahnya, pemula pun bisa menggunakannya tanpa ribet. Kamu juga bisa mencoba memanfaatkan aplikasi ini.

Kelebihan aplikasi Skype selanjutnya yaitu bisa kamu gunakan secara gratis. Bahkan untuk rapat memiliki batasan maksimal sampai puluhan anggota. Durasinya juga lama sampai 4 jam setiap harinya.

Semakin menguntungkan karena aplikasi Skype bisa berfungsi di beragam perangkat. Selain Android, kamu juga bisa mengoperasikan aplikasi Skype di Windows, iOS, Linux, sampai MacOS.

Karena kompatibel dengan banyak perangkat, kamu bisa memilih salah satu perangkat sesuai keinginan.

Dari review di atas, terlihat jelas bahwa cara Skype Android mudah dilakukan, bahkan pemula pun tak perlu ragu untuk mencobanya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang bisa admin rangkum buat kamu tentang cara menggunakan skype android yang mudah untuk kamu coba.

Nah, Sekarang kamu sudah memiliki langkah-langkah yang kamu perlukan untuk cara menggunakan skype Android

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, selama mencoba!