Apa sih Fungsi Google Form? Kok Banyak Penggunanya!

Fungsi Google Form
Fungsi Google Form

Swarariau.com, Aplikasi Google Form -- Hi Readers! Sebenarnya, Google Form ini bukan lah sesuatu yang baru. Hanya saja, karena kamu kurang up date informasi sehingga ada banyak hal terlewatkan seputar informasi seputar Google Form ini.

 

Sebagai informasi buat kalian yang belum tahu, Google Form atau Google Formulir ini merupakan aplikasi aplikasi administrasi survei yang termasuk dalam suite kantor Google Drive bersama dengan Google Dokumen, Google Sheets, dan Google Slides. Formulir menampilkan semua fitur berbagi yang ditemukan di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide

 

Jadi, tentu hal ini sangat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan fitur-fitur yang ada didalam Google Form atau Google Formulir ini.

 

Mari kita bahas selengkapnya!

 

Jadi,

 

Sama halnya dengan Google Docs dan Google Sheets, Google Form atau Google Formulir ini merupakan sebuah aplikasi yang salah satu bagian dari fitur-fitur Google yang dapat diakses melalui browser secara gratis. 


Fitur ini dapat mengumpulkan informasi dari banyak responden untuk berbagai kebutuhan.

 

Kamu bisa dengan mudah kok mengakses Google Form ini.

 

Selain Gratis, akan ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan dari Google Form ini.

 

Cara kerjanya begini, seluruh informasi yang akan masuk melalui Google Form ini akan disimpan di spreadsheet secara otomatis.

 

Selanjutnya, semua data yang ada pada spreadsheet ini akan dengan mudah kamu edit sesuai kebutuhan kamu dan dapat dikirmkan kepada penerima setelah final kamu mengolahnya.

 

Selain itu,

 

Jangan takut akan kesulitan menggunakannya. Pada artikel saya sebelumnya juga sudah mengular bagaimana cara membuat Google Form melalui Android kamu. Bisa kamu baca ulang kok!

 

Perlu kamu ketahui bahwa Google Form atau Google Formulir ini memiliki interface yang sangat mudah digunakan.

 

Dengan kata lain, akan dengan mudah bagi kamu untuk menambahkan, mengurangi, maupun mengubah setiap komponen pada formulir hanya dengan melakukan drag dan drop.

 

Ada hal yang lebih keren lagi, dengan menggunakan Google Formulir atau Google Form ini maka kamu bisa mempercantik desain dan warna. Karena Google Form mendukung hal ini.

 

Bisa di coba dech!

 

Jika masih bingung bisa baca artike sebelumnya, bagaimana cara membuatnya sudah saya ulas dalam artikel tersebut.

 

Beberapa fungsi Google Form misalnya, untuk membuat formulir survei pelanggan, formulir registrasi online, kuis, formulir RSVP event, hingga formulir lamaran kerja.

 

...Semoga bermanfaat ya!