Cara Sadap SMS Paling Mudah di Lakukan, Ini Metode Paling Sederhana!

Cara Sadap SMS
Cara Sadap SMS

Swarariau.com, Teknologi -- Cara sadap SMS sebenarnya cukup mudah dilakukan. Anda tinggal menggunakan aplikasi tertentu atau menggunakan layanan operator seluler dari pemilik kartu dan nomor SIM. Sebenarnya layanan SMS masih banyak digunakan oleh beberapa orang. 

Meskipun saat ini sudah tersedia layanan perpesanan yang canggih seperti WhatsApp, Line, dan yang lainnya.

Layanan SMS biasanya masih digunakan oleh orang yang tidak terjangkau internet atau orang juga mungkin bagi orang yang ingin merahasiakan sesuatu. 

Misalnya saja seseorang curiga dengan pasangannya melakukan sesuatu yang menurut mereka dirahasiakan. Mungkin saja ini dilakukan lewat SMS karena layanan ini dianggap sudah ditinggalkan.

Nah untuk itu ada beberapa cara untuk menyadap SMS yang masuk dan akan dijelaskan pada artikel di bawah ini.

Cara Sadap SMS Melalui SMS Forwarder

Menyadap melalui SMS Forwarder sangat mudah dilakukan dan juga gratis. Anda tinggal mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store untuk HP Android dan mulai mengikuti instruksi atau langkah-langkah berikutnya. 

Akan tetapi Anda harus mendownload aplikasi ini di HP orang yang akan Anda sadap. Ingat, saat meminjam HPnya jangan sampai membuat mereka tersinggung.

  1. Download aplikasi SMS Forwarder kemudian ketuk Activate dan selanjutnya Forward To agar Anda dapat melanjutkan konfigurasi dari aplikasi ini.
  2. Pertama Anda harus mengedit konfigurasi terlebih dahulu. Saat pertama masuk ke aplikasi Anda akan disuguhi halaman konfigurasi dengan mengetuk tanda plus (+). Aplikasi ini tidak banyak info iklan ataupun yang lainnya jadi langsung masuk ke halaman utama.
  3. Anda harus membuat nama untuk profile konfigurasi. Nama yang dimasukkan terserah kepada Anda sebagai pengguna. Nama ini penting karena suatu saat Anda mungkin akan membuat konfigurasi lain lagi untuk menyadap SMS nomor yang berbeda. Lalu ketuk Next.
  4. Selanjutnya Anda akan ditawarkan 2 opsi pilih opsi kedua dengan pernyataan “I would like to forward all message I receive though I make a few exception for some people”. Hal ini akan mempermudah Anda di kemudian hari karena dapat menerima forward SMS dari siapapun. Selanjutnya pilih Next.
  5.  Untuk pengecualian kontak dan grup juga Anda dapat langsung memilih Next.
  6. Lalu tentukan secara spesifik siapa kontak yang akan menerima SMS forward tersebut. Anda dapat mengambil kontak Anda sendiri misalnya dengan mengambil di Phone Number.
  7. Saat nomor kontaknya sudah dipastikan benar lalu pilih OK.
  8. Selanjutnya ketuk strip tiga pada pojok kiri atas. Lakukan scroll ke bawah dan pilih Save.
  9. SMS Forwarder telah siap digunakan. Selanjutnya semua SMS yang masuk akan diteruskan ke HP Anda. Anda tinggal membuka aplikasi di HP Anda dan login menggunakan akun tadi.

Menyadap Melalui Operator Telkomsel

Menyadap melalui operator akan membutuhkan biaya tambahan setiap SMS tersebut masuk. Akan tetapi cara ini memang lebih aman. 

Tetap saja sebelum mengaktifkan layanan ini Anda harus meminjam HP yang akan disadap terlebih dahulu. 

Adapun caranya adalah:

  1. Ketik *500*22# melalui HP yang ingin Anda sadap. Lalu tekan OK atau Panggil.
  2. Kemudian Anda dapat memilih opsi (4) untuk dapat melakukan penyalinan pesan.
  3. Selanjutnya pilih opsi (1) untuk melakukan pendaftaran atau registrasi.
  4. Selanjutnya Anda dapat mengirimkan SMS dengan format YTAM (spasi) Nomor Anda atau nomor siapapun yang Anda gunakan untuk menyadap. Kirim ke 2255.
  5. Selanjutnya SMS akan langsung masuk ke HP si penyadap. Akan tetapi dikenakan pembayaran sebesar Rp. 1000 setiap SMS yang masuk.

Itulah beberapa cara sadap SMS semoga dapat membantu bila digunakan untuk kebaikan. Misalnya mengontrol ponsel anak, atau menghindari fitnah sesama pasangan.