[UPDATE] Kode BISS Key Fox Sport Chinasat 11 Terbaru Hari Ini, Segera Coba Gunakan!

Swarariau.com, Kode Biss Key -- Mencari kode BISS bagi pengguna parabola sudah tidak asing lagi, karena untuk dapat menggunakan parabola membutuhkan kode BISS key. 

Misalnya, kode BISS key Fox Sport Chinasat 11 Terbaru Hari ini bisa Anda gunakan untuk mencari saluran Fox Sport dengan satelit Chinasat 11.

Bagi Anda yang merupakan masyarakat yang tinggal jauh dari kota pasti akan membutuhkan parabola. Apalagi jika Anda tinggal di dataran tinggi seperti pegunungan dan perbukitan. 

Hal ini karena satelit TV di perbukitan dan pegunungan tidak bisa mendapatkan frekuensi UHF, sehingga membutuhkan parabola untuk mendapatkan siaran satelit. 

Satelit Chinasat 11 dapat Anda dapatkan dengan menggunakan transponder Ninmedia. 

Satelit Chinasat 11 menyediakan banyak channel untuk ditonton, seperti Bein Sport 1 sampai 3, Nat Geo Channel, Fox Action Movies, Fox Movies, Discovery Asia, Fox Life, termasuk juga Fox Sport.

Tracking Chinasat dan Kode BISS Key Fox Sport Chinasat 11 Terbaru Hari Ini

Kode BISS Key Fox Sport
Kode BISS Key Fox Sport

Untuk menemukan channel Fox Sport, terlebih dahulu mencari satelit Chinasat 11 dengan transponder. Anda dapat melakukan tracking satelit Chinasat terlebih dahulu.

1. Persiapan Alat

•    Dish mini dengan ukuran bebas.
•    LNB KU Band.
•    Konektor 2 buah untuk LNB dan Receiver.
•    Kabel (panjang sesuaikan dengan kebutuhan)
•    Receiver + kabel RCA
•    TV

2. Pemasangan Dish

Pemasangan dish atau Parabola dapat dilakukan dimana saja. Namun, pastikan tempat yang Anda pilih strategis, yaitu tidak terhalang tembok, atap, atau pohon. 

Kemudian pasangkan juga LNB KU Band pada tiang fokus, lalu pasang kabel dengan menggunakan konektor ke LNB. 

Pasangkan ujung kabel satunya pada receiver dan terakhir koneksikan receiver pada TV Anda.

Anda juga dapat mencari satelit Chinasat 11 dengan mensetting receiver sebagai berikut:

  • Nama Satelit : Chinasat11 (boleh nama lain, sesuai keinginan Anda)
  • Arah Satelit : 98 derajat E
  • Frekuensi LNB universal : 9750-10600

Setelah itu simpan dan masuk ke transponder dengan memasukkan frekuensi 12500/43200 dengan polaritas V, kemudian simpan.

Jika Anda tidak memiliki Satfinder (alat pencari arah satelit), maka Anda dapat menggunakan cara alternatif. Caranya adalah dengan memutar dish/parabola Anda. Anda bisa sambil meliat layar TV untuk melihat perubahan sinyal. 

Usahakan letak parabola tidak jauh dari layar televisi Anda.

Jika memang terlalu jauh, maka Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Easycap di ponsel Android untuk memantau pergerakan sinyal.

Trik lain untuk memudahkan tracking satelit Chinasat 11 adalah dengan menentukan arah dish parabola atau arah horizontal dengan cara menggerakkan parabola ke kiri dan kanan. 

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Satfinder di ponsel Android dengan menentukan sudut azimuth Chinasat 11 yaitu (true) : 305,4 derajat dan (magn) : 304,7 derajat. 

Berikutnya adalah dengan menentukan sudut elevasi, yaitu dengan cara menggerakkan parabola dari arah bawah ke arah atas. 

Lakukan hingga Anda mendapatkan sinyal yang pas. Jika sinyal telah ditemukan namun masih berada di bawah 60% , geser lagi sudut elevasi sebesar 76 derajat.

Kode BISS Key Fox Sport di satelit Chinasat 11

Kode BISS Key Fox Sport di satelit Chinasat 11
Kode BISS Key Fox Sport di satelit Chinasat 11

Berikut merupakan kode BISS key Fox Sport di satelit Chinasat 11 yaitu 12560 V 2315 untuk receiver MPEG/SD dan HD/FTA. 

Selain pada satelit Chinasat 11, Anda juga bisa mencari channel Fox Sport di satelit Palapa dengan kode BISS key 65 3A 8B 2A 2A 3B 41 A6.

Itulah kode BISS key Fox Sport Chinasat 11 Terbaru Hari ini dan cara mencari satelitnya. Anda bisa segera mencobanya untuk dapat menyaksikan tayangan Fox Sport.

Kode Biss Key Channal Lainnya

Berikut ini untuk beberapa referensi Kode Biss Key untuk beberapa channel lainnya yang bisa kamu gunakan.

Untuk cara memasukkannya, kamu bisa lihat informasinya di artikelnya langsung.

'Nggak rumit kok!

Berikut Kode Biss Key lainnya:

Penutup Kode BISS Key Fox Sport

Kamu bisa memanfaatkan Kode BISS Key Fox Sport Chinasat 11 Terbaru Hari Ini untuk bisa menampilkan channel kesayangan kamu tersebut.

Sebenarnya,

Cara-cara ini sudah biasa dilakukan! Nah, kini giliran kamu mencoba menggunakan Kode BISS Key Fox Sport Chinasat 11 Terbaru Hari Ini.

'Selamat Mencoba ya!'