Cara Setting Modem ZTE F609 Indihome Biar Cepat, 100% Koneksi Cepat Lho!

Cara Setting Modem ZTE F609 Indihome
Cara Setting Modem ZTE F609 Indihome

Swarariau.com, Teknologi -- Sering kesal karena Indhome tidak bekerja secara maksimal? Mungkin, Anda membutuhkan cara setting modem ZTE F609 Indihome biar cepat. 

Apabila Indohome berjalan lancar, pekerjaan akan cepat selesai dan tidak bikin kesal.

Di era serba digital seperti sekarang ini,

Ada banyak pekerjaan yang bisa kamu selesaikan dengan mudah hanya memanfaatkan koneksi internet. Nah, bagaimana jika jaringan internet kamu kacau?

Tentu ini sangat menghambat pekerjaan kamu!

...Kan ada Indihome?

Perlu kamu catat!

Menggunakan Indihome kadang tidak sesuai ekspektasi karena lambat jaringannya. Namun, hal ini dapat disiasati dengan cara mudah dan tepat. 

Asal setting tepat, hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Untuk itu, kamu harus paham beberapa pengaturan ini hingga akhirnya membuat koneksi kamu menjadi lebih cepat lagi.

Berikut penjelasan selengkapnya:

Mengenal Lebih Jauh Modem ZTE F609

Mungkin, Anda tidak begitu familiar dengan modem khusus ini. Modem yang diproduksi oleh Indihome dan penggunanya juga banyak. 

Mereka adalah pengguna yang tentu saja menggunakan Indihome untuk akses jaringan di rumahnya.

Cara setting modem ZTE F609 Indihome biar cepat sebetulnya mudah. Anda akan mendapatkannya ketika menggunakan WiFi di rumah. 

Pihak Indohome akan memberikan modem dan modem ZTE F609 yang akan diberikan kepada pihak yang akan menyewa. 

Kenapa banyak yang menggunakan model jenis ZTE F609? 

Ternyata ada banyak keunggulan yang didapatkan dengan pemakaiannya. Anda dapat melihat fitur keunggulannya sebagai berikut:

1. Kualitas Baik

Kualitas yang baik akan membuat perangkat lebih awet. Dengan begitu akan menghemat pengeluaran karena kerusakan yang jarang terjadi.

2. Cocok untuk WiFi

Keunggulan berikutnya adalah jika koneksi dengan WiFi sinyal yang didapat akan stabil. Kestabilan ini akan berpengaruh juga terhadap kecepatan. 

Sinyal menjadi cepat dan jarang terjadi sinyal lambat.

3. Mudah Diakses

Kemudahan diakses akan membuat Anda tidak ribet ketika menggunakannya. Modem dapat diakses melalui android ataupun komputer. Dengan demikian pengaturan modem lebih mudah dilakukan.

4. Mudah dalam Pengaturan

Modem yang sulit diatur akan menyulitkan Anda jika terjadi masalah. Dengan modem ini kesulitan tersebut tak akan terjadi karena kemudahan dalam setting.
Banyaknya keunggulan menjadikan modem digunakan untuk keperluan WiFi. Kualitas menjadi jaminan dengan pengaturan yang mudah dilakukan.

Cara Setting Modem ZTE F609 Indihome Biar Cepat

Setelah mengetahui keunggulan yang terdapat dalam modem ZTE F609, Anda harus mengetahui cara setting. 

Tidak terlau sulit dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Jika masih ragu untuk melakukannya, Anda dapat melihat tutorialnya.

Begini cara setting modem ZTE F609 Indihome biar cepat.

  1. Masuk ke dalam pengaturan dan ketik di pencarian 192.168.1.1.
  2. Jika sudah masuk ke sana, login ke admin. Penggunaan username bisa menggunakan admin. Adapun password yang digunaan adalah telkomsol 123.
  3. Pilih pergi ke Network lalu pilih WLAN.
  4. Kemudian akan tampak pada layar dan Anda dapat atur mode IEEE 802.11 n only.
  5. Lakukan pengaturan pada bandwith menjadi 40 MHZ. Dengan pengaturan ini maka jangkauan modem akan menyempit, tapi akan berpengaruh pada kecepatan jaringan. Hal ini menyebabkan koneksi lebih cepat dan stabil.
  6. Lakukan pengaturan pada transmitting power menjadi 80%. Dengan demikian koneksi yang terjadi akan terfokus pada area yang paling dekat dengan modem.
  7. Pilih submit dan klik.
  8. Anda dapat masuk ke bagian SSID setting.
  9. Lakukan cara setting modem ZTE F609 Indihome biar cepat pada pengaturan. Khusus maximum client dan sesuaikan kebutuhan. Hal ini akan membuat modem terfokus pada beberapa perangkat.
  10. Atur device priority, adanya prioritas ini akan membuat koneksi lebih terfokus. Terfokus dalam arti pada perangkat yang diprioritaskan saja.
  11. Atur ke menu security dan pilih off.
  12. Pilih submit.

Cara yang dilakukan telah selesai. Anda dapat mencobanya pada jaringan apakah tetap lambat atau berubah. Perubahan menjadi lebih cepat akan membuat masalah kelambatan teratasi.

Tak perlu ragu untuk melakukan cara setting modem ZTE F609 Indihome biar cepat. Semuanya bisa melakukan dan caranya juga tak begitu rumit. Anda dapat melakukannya sendiri agar koneksi berjalan cepat dan stabil.