Cara Membaca Chart Bitcoin Dengan Mudah, Pemain Bitcoin Harus Paham ini!

Cara Membaca Chart Bitcoin
Cara Membaca Chart Bitcoin

Swarariau.com, Finance --
Tentu saja untuk anda yang aktif di dunia trading dan juga investasi, anda harus bisa mengetahui bagaimana sih kira-kira cara membaca chart bitcoin dengan benar dan mudah sebelum anda mulai masuk ke dunia crypto. 

Hal ini karena memang analisis teknik yang juga disertai dengan chart bisa sangat membantu, walaupun terkadang juga bisa merepotkan untuk pemula.

Namun dengan perpaduan ini bisa membantu anda untuk membaca chart bitcoin dengan mudah sehingga bisa menentukan mana pilihan yang tepat dalam melakukan trading crypto atau bitcoin.

Sebab tanpa mengetahui cara membaca chart bitcoin, tentu saja anda sendiri tidak akan bisa paham bagaimana keputusan yang akan diambil di dalam market tersebut.

Apa Itu Chart Di Bitcoin?

Chart Bitcoin
Chart Bitcoin

Nah namun pertanyaanya adalah apa itu chart di Bitcoin? Sebenarnya chart bitcoin merupakan representasi dari data secara grafik. 

Dimana dari grafik ini memungkinkan setiap pengguna bisa melihat apa hasil data yang tertuang atau terjadi di dalam market untuk bisa memahami dan juga menentukan kemungkinan yang akan terjadi di market tersebut pada masa depan.

Cara Membaca Chart Bitcoin Untuk Pemula

Cara Membaca Chart Bitcoin
Cara Membaca Chart Bitcoin

Lalu bagaimana sih cara membaca chart bitcoin untuk pemula? 

Bagi anda yang mungkin sudah penasaran dengan bagaimana sih cara membaca chart bitcoin, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi lengkapnya hanya untuk anda.

1. Tiga Pergerakan Pasar Di Chart Bitcoin

Secara dasar, terdapat tiga pergerakan pasar yang terjadi di chart bitcoin. Berikut adalah beberapa diantaranya :

  • Pergerakan utama merupakan tren yang cukup signifikan sehingga memungkinkan berlangsung kurang dari setahun, atau juga bisa berlanjut hingga beberapa tahun. Ini bisa pergerakan ke atas atau pergerakan ke bawah.
  • Bagian sekunder bisa berlangsung selama kurang lebih selama 10 hari sampai 3 bulan, dimana anda bisa menelusuri kembali dari 33% hingga 66% terhadap perubahan harga utama sejak dimulainya pergerakan dari utama.
  • Pergerakan pendek, ini adalah pergerakan harga yang berlangsung hanya beberapa jam saja atau beberapa hari saja.

2. Tiga Fase Dari Tren Pasar

Sementara berdasarkan fasenya, tren pasar dibagi menjadi tiga fase yakni sebagai berikut :

  • Fase Akumulasi, merupakan fase dimana para investor yang berpengetahuan akan berkumpul dan juga mulai membeli atau menjual setiap aset mereka berdasarkan persepsi terhadap market. Dimana dalam fase ini, harga dari crypto tidak akan begitu terpengaruh karena ini merupakan minoritas.
  • Fase Penerapan, merupakan pasar sudah mulai menarik dari investor cerdas, dan juga publik turut berpartisipasi sehingga akan ada lebih banyak orang yang akan mulai mengikuti dari trend.
  • Fase Distribusi, merupakan semau spekulasi besar, dan juga persediaan dari aset yang sangat terbatas akan membatasi harga market karena memang investor yang berpengalaman dan juga berpengetahuan akan mulai menjual aset mereka ke pasar.

3. Pentingnya Mengikuti Semua Berita

Tentu saja pasar atau market dari crypto akan merefleksikan informasi terbaru hampir setiap detiknya. Ini terus aja juga akan menghubungkan antara harapan, ekspektasi dan juga ketakutan. 

Barulah ketiak berita keluar maka harga aset bisa berubah guna mencerminkan dari semua berita tersebut. 

Berbagai macam faktor seperti suku bunga yang bergerak, ekspektasi penghasilan mempengaruhinya.

Nah kira-kira itulah bagaimana sih cara membaca chart bitcoin yang bisa anda lakukan sebagai pemula agar bisa memahami dan juga mengerti chart dari grafik bitcoin tersebut. 

Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.