Cara Mining Bitcoin Dengan Vps Windows Mudah, Pemula Wajib Paham ini!

Cara Mining Bitcoin Dengan Vps Windows
Cara Mining Bitcoin Dengan Vps Windows

Swarariau.com, Finance --
Sekarang ini Bitcoin sudah menjadi salah satu trending topik yang sedang populer dan banyak diperbincangkan oleh orang-orang. Keberadaan bitcoin ini tidak lepas dari pesat perkembangan teknologi digital.

Hal ini karena memang Bitcoin sendiri menjadi token crypto yang paling terkenal dan termahal di dunia. 

Berbagai cara dilakukan oleh berbagai kalangan untuk bisa mengumpulkan aset bitcoin ini. Ini bagian dari investasi mereka dalam dunia digital.

Bagaimana tidak,

Dengan harga yang tinggi, keberadaan aset bitcoin ini mampu memberikan keuntungan yang besar bagi pemiliknya. Terutama bagi mereka yang melakukan penambangan bitcoin secara mandiri dengan anggota kelompok mereka.

Oleh sebab itu, kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara mining bitcoin dengan vps windows yang bisa anda lakukan dengan mudah untuk melakukan penambangan atau mining Bitcoin.

Mining atau penambangan Bitcoin sendiri merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan token Bitcoin dengan mudah. 

Jadi untuk anda yang ingin mendapatkan token Bitcoin dengan mudah, sekarang ini anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui penambangan atau mining Bitcoin. 

Nah untuk itu, anda harus menyimak postingan ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana sih cara mining bitcoin dengan vps windows.

Bahan yang Dibutuhkan Untuk Mining Bitcoin Dengan Mudah

Mining Bitcoin Dengan Vps
Mining Bitcoin Dengan Vps

Mining Bitcoin atau penambangan bitcoin ini terus berkembang, dibeberapa negara di berbagai belahan dunia terus melakukan penambangan bitcoin.

So, seperti apa mining bitcoin ini sebenarnya?

Sebelum menerapkan bagaimana cara mining bitcoin dengan vps windows, tentu saja anda harus menyiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Nah berikut dibawah ini adalah beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melakukan mining Bitcoin.

1. VPS 

Sebaiknya, anda gunakan server yang memang memiliki spesifikasi yang memadai supaya bisa melakukan Hashrate yang tinggi. 

Hal ini karena memang semakin tinggi spesifikasi dari VPS, maka semakin banyak koin yang bisa anda kumpulkan, sangat direkomendasikan menggunakan VPS dengan CPU 1GB.

Sebagai informasi tambahan, VPS ini merupakan sebuah server virtual yang bisa kamu fungsikan untuk menyimpan data dan file pada website. 

Pada umumnya, pengguna VPS ini datang dari kalangan yang memiliki website dengan kebutuhan sumber daya yang besar.

Artinya, ketika kamu menggunakan VPS ini maka tidak perlu khawatir masalah kebutuhan sumber daya kamu. 

Karena ini tidak sama seperti shared hosting yang banyak di gunakan oleh webiste yang tidak membutuhkan sumber daya yang besar.

Pada VPS menggunakan teknologi virtualisasi yang membagi server fisik dan mengalokasikannya menjadi sumber daya yang berbeda. 

Penggunaan VPS ini tidak akan berpengaruh dengan pengguna lainnya. Ini bersifat pribadi dan hanya kamu sendiri yang menggunakannya. 

Dengan demikian,

Jika kamu ingin Mining Bitcoin maka dengan menggunakan Vps Windows ini akan lebih baik.

2. Akun MinerGate

Akun ini dibutuhkan untuk bisa melakukan proses mining Bitcoin di website MinerGate. Apa itu MinerGate? Untuk yang belum paham, kalian bisa membaca beberapa penjelasan singkan untuk menambah wawasan kamu seputar MinerGate ini.

Perlu kamu ketahui bahwa MinerGate ini sendiri berdiri untuk pertama kali bulan Maret 2014. MinerGate ini terdiri dari kumpulan para penambangan mata uang kripto publik pertama dengan menggunakan protokol CryptoNote.

Di MinerGate kamu bisa menambang berbagai macam mata uang kripto. Untuk itu, kamu harus memiliki akun MinerGate sebelum benar-benar terjun dan ikut dalam penambangan Bitcoin inni.

MinerGate ini sendiri berasal dari aplikasi penambangan bitcoin populer yang bisa diakses lewat PC. Ketika perkembangannya terjadi secara significant dan memiliki trend meningkat maka para developer berinisiatif untuk melakukan pengembangan.

Dan yang menariknya lagi, kamu sudah bisa mengakses MinerGate ini melalui aplikasi di Smartphone Android.

Cara Melakukan Mining Bitcoin Dengan VPS Windows

Cara Melakukan Mining Bitcoin
Cara Melakukan Mining Bitcoin

Jika semuanya sudah siap, berikut dibawah ini adalah langkah-langkah cara mining bitcoin dengan vps windows yang bisa anda lakukan.

Perhatikan beberapa informasi yang admin siapkan dibawah ini:

1. Mendaftar Akun Di MinerGate

Pertama, anda harus mendaftar dulu di MinerGate untuk memiliki akun yang akan anda gunakan untuk melakukan proses mining Bitcoin bersama website MinerGate tersebut. 

Lakukan proses pendaftaran sampai akun MinerGate yang anda miliki benar-benar sampai diverifikasi. 

Jadi, pastikan akun MinerGate yang anda buat tersebut sudah terverifikasi agar bisa digunakan untuk melakukan proses mining Bitcoin.

Dengan menggunakan Akun MinerGate ini maka kamu akan bisa memulai proses penambangan bitcoin dengan mudah.

Hanya saja,

Kamu masih perlu mendalami teknis melakukannya. Perdalam wawasan kamu seputar penambangan bitcoin ini.

2. Mulai Mining Di VPS Windows

Nah jika sudah selesai mendaftar dan memiliki akun dari MinerGate, sekarang anda sudah bisa melakukan mining di VPS Windows dengan menggunakan MinerGate. 

Disini anda membutuhkan bantuan software PuTTY yang harus anda install di VPS Windows yang anda miliki tersebut.

Masukan IP dari ID MinerGate yang anda miliki, kemudian pilih SSH dan login pada akun MinerGate yang anda miliki tersebut melalui PuTTY. 

Jadi PuTTY ini hanya akan menjadi jembatan dari anda melakukan mining secara otomatis di MinerGate. 

Dengan begitu, anda tinggal tidur pun proses penambangan Bitcoin masih akan tetap berjalan. 

Inilah keunggulan jika anda mengetahui bagaimana cara mining bitcoin dengan vps windows, sehingga anda tidak perlu terus bekerja setiap harinya.

Tunggu sampai proses mining di MinerGate aktif sampai muncul jendela cmd yang menampilkan block kode-kode yang sangat rumit setiap saat. Jika memang sudah muncul block code, itu tandanya proses mining sudah dimulai.

Bagaimana mudah bukan? 

Kesimpulan

Itulah kira-kira bagaimana sih cara mining bitcoin dengan vps windows yang bisa anda lakukan dengan mudah. 

Untuk kamu yang ingin melakukan penambangan bitcoin ini maka sebaiknya banyak membaca referensi yang lebih mendetail lagi.

Setidaknya,

Informasi-informasi tersebut sudah ada di kepala kamu sebelum benar-benar terjun dalam dunia mining bitcoin ini.

Bekal semacam ini akan sangat bermanfaat untuk kamu.

Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini mengenai bagaimana cara mining bitcoin dengan vps windows bisa bermanfaat dan membantu untuk anda yang ingin mendapatkan bitcoin dengan gratis.