9 Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu, Awas Tertipu Produk KW!

Daftar Isi

Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu
Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu

Swarariau.com, iPhone -- Anda ingin membeli handphone iphone tapi bingung bagaimana cara cek handphone yang asli dan yang palsu? Tenang, anda hanya perlu membaca artikel Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu berikut, dan anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang handphone iphone.

Bukan hal yang asing lagi jika handphone iphone kini banyak dipalsukan. 

Ponsel keluaran amerika ini memiliki banyak sekali peminat diseluruh dunia sehingga banyak juga oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menjual handphone iphone palsu dengan harga yang murah.

Oleh karena itu, dalam artikel berikut kamu akan memberikan beberapa tutorial Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu, 

supaya anda yang ingin membeli handphone iphone bisa mengantisipasi apakah benar handphone yang anda beli adalah handphone yang asline atau palsu.

Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu

Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu
Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu

Jika melihat sekilas pada produk HP iPhone yang palsu alias KW maka kita akan kesulitan untuk membedakan dengan yang original produk Apple.

Maka dari itu, sangat butuh kejelian untuk bisa menentukan iPhone yang memang buatan pabrik asli Apple ini.

Ada banyak produk replikas iPhone yang beredar di pasaran, para penjual cukup 'lincah' menjualkan produk tersebut dengan memberikan 'harga miring'. Tentunya, calon pengguna akan langsung tergiur ketika mendengar harga jual yang mereka tawarkan ini.

Tanpa melakukan pengecekan Handphone Iphone Asli atau Palsu, mereka langsung melakukan transaksi tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa poin Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu yang bisa kamu lakukan dengan mudah, berikut ini ulasan selengkapnya:

1. Material yang Digunakan

iPhone adalah barang mewah yang di pasarkan ke kalangan menengah atas. Pastinya material  yang digunakan adalah material premium yang pastinya terasa kuat dan kokoh jika di genggam. 

Jika iphone tersebut palsu pasti bahan yang digunakan adalah ringkih bukan yang premium.

Dari material yang terlihat, sebenarnya kamu sudah bisa memberikan penilaian terhadap iPhone tersebut.

Kualitas fisik iPhone tidak bisa 'membohongi' keaslian HP tersebut. Logikanya, jika iPhone palsu memiliki kualitas yang sama dan mereka jual dengan harga yang sangat murah maka tentunya mereka akan rugi.

2. Retina Display

Retina display adalah salah satu produk buatan dari Apple, tentunya yang bisa menggunakan produk ini hanya iphone saja. 

Dengan retina display layar iphone akan memiliki resolusi yang tinggi. Sedangkan iphone palsu yang tidak menggunakan retina display akan memiliki resolusi yang rendah.

Ini akan jadi pembeda untuk iPhone produk asli dan produk palsu tersebut. Pengembang iPhone benar-benar menjaga kualitas produk mereka.

Salah satunya dengan penggunaan retina display yang mereka buat sendiri.

3. Deteksi iTunes

Salah satu cara mengecek iphone palsu atau tidak dengan mudah dan hasil yang valid adalah dengan memeriksanya menggunakan iTunes. 

iTunes hanya mampu mendeteksi iphone yang asli, sedangkan iphone yang palsu tidak akan terseteksi menggunakan iphone.

4. Memiliki App Stote

Cara selanjutnya untuk mengecek handphone iphone anda asli atau palsu adalah dengan memeriksa app storenya. Jika iphone anda asli maka anda akan dengan mudah mengaksesnya. 

Namun, jika iphone anda palsu maka anda tidak akan bisa mengakses AppStore yang memang khusus hanya untuk iPhone.

5. Tombol Screenshot

Jika handphone yang anda miliki adalah iphone yang asli maka anda hanya perlu menekan tombol home dan lock untuk menggambil gambarnya. 

Namun, jika iphone anda palsu anda tidak akan bisa menggunakan fungsi ini untuk mengambil screenshot dalam ponsel anda.

6. Perbedaan Harga yang Jauh

Berbicara tentang harga, tentu harga iphone yang asli pasti jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang asli. 

Jika anda ingin membeli handphone iphone yang asli dan baru, periksa terlebih dahulu harga iphone yang baru di internet atau datanglah ke distributor resmi iphone yang ada di kota anda.

7. Surat Garansi

Selanjutnya, adalah surat garansi. Jika anda membeli iphone asli di distributor resmi iphone atau toko resmi iphone, pasti anda akan mendapatkan surat garansi resmi. 

Surat garansi resmi dari toko resmi tersebut pastinya bisa anda cek keasliannya melalui internet.

8. Tidak Ada Slot Memori

Iphone adalah salah satu smartphone yang menawarkan smartphone dengan kapasitas memori internal yang sangat besar. Dengan demikian iphone tidak menyediakan slot memori eksternal. 

Jika anda menemukan handphone dengan slot memori eksternal pasti iphone tersebut palsu.

9. Periksa Fitur iPhone

Langkah terakhir yang kami rekomendasikan untuk mencek handphone iphone anda asli atau tidak adalah dengan memeriksa fitur yang ada di handphone iphone yang akan anda beli. Anda bisa mulai memeriksanya di fitur fingerprint, TV analog,dll.

Oh ya, pada ulasan sebelumnya admin juga sempat membahas seputar HP iPhone ini, silahkan membaca Cara mengaktifkan Hotspot iPhone paling mudah. 

Kesimpulan

Demikian beberapa tutorial Cara Cek Handphone Iphone Asli atau Palsu. Keberadaan iphone yang palsu di Indonesia ini sangat banyak jumlahnya. 

Sehingga kami rekomendasikan anda untuk membeli handphone iphone anda di distributor resmi iphone atau toko resmi iphone. 

...Jangan sembarang membeli iPhone hanya karena harga miring yang mereka berikan!

Lakukan pengecekan dengan benar dan teliti. Pastikan iPhone yang kamu ingin beli adalah iPhone asli bukan Palsu.

Mengingat harga HP iPhone yang masih terbilang cukup mahal, kamu akan rugi bila tertipu dengan mendapatkan iPhone palsu.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!