Cara Menghapus Cache Di iPhone Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menghapus Cache Di iPhone
Cara Menghapus Cache Di iPhone

Swarariau.com, iPhone --
Cara menghapus cache di iPhone sangatlah mudah, dan Anda pun tidak perlu repot untuk menginstall aplikasi tambahan lagi. 

iPhone sendiri adalah jenis smartphone yang memiliki banyak sekali penggemar meskipun dibanderol dengan harga yang mahal. 

Disamping itu, iPhone memiliki kualitas yang sangat baik dan sesuai dengan harganya.

Baca Juga: Cara Setting VPN iPhone IKEv2 dengan Mudah dan Gratis

Namun ada beberapa kekurangan atau kelemahan yang dimiliki iPhone, salah satunya yaitu sulitnya memindahkan dokumen dari perangkat iPhone ke dalam suatu PC dan juga sering mengalami penumpukan data cache yang tidak dapat terkontrol yang menjadikan penyimpanan internal dari iPhone mudah penuh.

Untuk bisa menjalankan perangkat iPhone dengan nyaman dan cepat maka kamu bisa menghapus cache atau 'sampah' yang sudah menumpuk pada perangkat iPhone kamu.

Cara Menghapus Cache di Iphone Terbaru

Untuk mengatasi permasalah penuhnya penyimpanan internal, tentunya Anda perlu melakukan pembersihan seperti penghapusan cache. 

Terkadang, kita kurang memperhatikan cache yang sudah memenuhi pada perangkat iPhone ini. Tiba-tiba HP terasa berat dan bekerja tidak seperti biasanya.

Perlu untuk menghapus cache ini, 

Dengan melakukan ini maka perangkat iPhone yang kamu pakai tidak lagi berat. Ada banyak pengguna iPhone yang menyepelekan hal semacam ini.

Baca Juga: Cara Setting Hotspot iPhone yang Mudah dan Anti Gagal

Atau mungkin memang karena mereka tidak tahu...

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini akan memberikan tips mengenai bagaimana cache dapat terhapus. Berikut cara menghapus cache iPhone dengan mudah :

1. Cara Menghapus Cache Di iPhone Dengan Bantuan Safari Browser

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghapus cache pada iPhone adalah dengan memanfaatkan bantuan dari Safari Browser. 

Namun perlu Anda perhatikan apabila Anda mengikuti cara ini, maka segala website yang sebelumnya telah Anda login akan otomatis terlogout secara bersamaan.  

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan membuka terlebih dahulu aplikasi Safari Browser pada iPhone Anda. 
  • Setelah aplikasi tersebut berhasil terbuka, maka Anda hanya perlu masuk ke bagian menu pengaturan 
  • Lalu dilanjutkan dengan membuka menu Akun dan Password. 
  • Selanjutnya, Anda dapat mengklik opsi Clear History Anda Website Data. 
  • Setelah berhasil mengklik, akan muncul tampilan yang menunjukan konfirmasi dari penghapusan cache tersebut lalu klik ok. 
  • Selesai, proses penghapusan cache dengan bantuan Safari Browser telah berhasil dilakukan.

2. Melalui Data Aplikasi

Cara kedua yang dapat Anda praktekan dalam proses penghapusan cache yaitu dengan menghapus data aplikasi. 

Caranya pun sangat mudah!

Langkah pertama yaitu Anda hanya perlu membuka menu pengaturan. Pada menu terrsebut, pilihlah menu general atau umum. Selanjutnya Anda perlu mengklik iPhone Storage.

Pada menu iPhone Storage, akan tampil beberapa daftar aplikasi baik itu aplikasi bawaan maupun aplikasi yang telah Anda install. 

Baca Juga: Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Anti Gagal

Pilihkan aplikasi yang memakan banyak ruang penyimpanan seperti aplikasi yang memiliki data dan dokumen melebihi 500 MB. Sebaiknya Anda perlu menghapus permanen aplikasi tersebut.

Setelah terhapus, Anda dapat menginstall ulang aplikasi tersebut pada Apple Store. Aplikasi baru yang telah Anda download akan memakan ruang penyimpanan lebih sedikit karena tidak memiliki data maupun dokumen. 

Anda dapat mengulangi cara tersebut apabila suatu aplikasi kembali memakan ruang penyimpanan yang besar.

3. Dengan Restart Smartphone

Cara menghapus cache di iPhone adalah denan merestart smartphone Anda. Caranya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengklik power selama beberapa detik hingga menunjukan opsi virtual slide to power off.

Anda dapat langsung slide opsi tersebut hingga hingga iPhone Anda mati. Setelah itu Anda dapat menghidupkan ulang iPhone Anda. 

Saat menghidupkan kembali, sistem operasi iOS akan secara otomatis mengelola penyimpanan memori Anda secara efektif sehingga pada proses tersebut kapasitas penyimpanan Anda akan terus bertambah.

Cara ini sangat mudah!

Kamu bisa langsung mempraktekkan cara menghapus cache dengan melakukan restart pada perangkat iPhone yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara menghapus cache di iPhone. Tutorial diatas sangatlah mudah dan dapat langsung Anda praktekan sendiri dirumah. 

Sangat diharapkan adanya artikel ini dapat membantu Anda yang kesal karena kapasitas penyimpanan iPhone Anda terus berkurang. 

Oh ya, kamu juga bisa simak beberapa ulasan seputar iPhone berikut ini:

Sekian, semoga informasi ini bermanfaat ya.