Cara Screen Record iPhone Dengan Mudah Dan Cepat, Nggak Buat Bingung

Cara Screen Record iPhone
Cara Screen Record iPhone

Swarariau.com, iPhone --
Cara screen record iPhone sangatlah mudah dan dapat langsung Anda praktekan sendiri. Adanya fitur screen record ini sudah sangat banyak ditemukan pada berbagai jenis smartphone baik itu Android maupun iPhone. 

Fitur ini sangatlah bermanfaat bagi Anda yang ingin mengabadikan objek bergerak yang ada di layar iPhone Anda.

Salah satu contoh pemakaian dari fitur screen record ini yaitu dapat digunakan ketika Anda ingin memberi tutorial pemakaian suatu aplikasi yang ada di iPhone Anda. 

Dengan menggunakan fitur screen record maka Anda tidak perlu bersusah paya lagi untuk melakukan tangkapan layar objek yang ada di layar pada setiap tahapannya.

Screen record sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan tombol khusus yang terdapat pada bagian menu setting. 

Namun perlu diingat bahwa tombol tersebut tidak bisa muncul secara otomatis sehingga perlu adanya tindakan yang menjadikan tombol tersebut dapat aktif dan Anda pun dapat melakukan screen record.

Pada artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara screen record iPhone karena pada kenyataannya, 

Masih banyak pengguna iPhone yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan tombol tersebut yang berguna sebagai screen record khususnya pengguna yang masih sangat baru.

Cara Screen Record iPhone Dengan Mudah Dan Cepat

Screen Record iPhone
Screen Record iPhone

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan screen record pada iPhone ini. Kalian nggak perlu bingung lho!

Terkadang, para pengguna iPhone pemula dan baru kali ini menggunakan perangkat smartphone iPhone masih sedikit bingung dan harus mencari beberapa referensi terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa langkah dan Cara Screen Record iPhone Dengan Mudah Dan Cepat untuk bisa segera kalian lakukan.

Simak beberapa penjelasan berikut ini:

  • Langkah awal yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengaktifkan terlebih dahulu tombol yang berfungsi sebagai alat screen record pada iPhone. 
  • Anda dapat menambahkannya terlebih dahulu pada bagian menu setting cepat yang dapat Anda temukan pada fitur setting dengan icon roda bergerigi.
  • Langkah selanjutnya yaitu klik bagian yang menunjukan opsi “pusat kontrol” 
  • Klik icon tambah yang memiliki warna hijau pada bagian menu “perekaman layar”. 
  • Dengan menambahkan opsi perekaman layar atau screen shot maka Anda dapat dengan mudah mengakses tombol screen record pada menu pusat pengaturan cepat.
  • Dengan mengklik tombol tersebut, maka segala aktifitas pada layar Anda akan secara otomatis terekam dan hasil dari record tersebut dapat langsung Anda lihat pada menu galeri Anda. 

Selain melakukan rekaman layar, Anda juga dapat menambahkan opsi merekam layar dengan suara secara bersamaan. 

Dimana apabila Anda mngaktifkan fitur tersebut maka Anda dapat merekam segala suara yang ada pada tampilan layar Anda sekaligus. 

Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat video tutorial yang mengharuskan Anda untuk mendemonstrasikan secar visual dan juga suara secara bersamaan.

Cara merekam suara ketika melakukan screen record pada iPhone sangatlah mudah. 

Seluruh aktifitas tersebut dapat kamu lakukan dengan menggunakan tombol screen record yang tadi telah Anda aktifkan sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk menggunaka aplikasi tambahan seperti voice record atau aplikasi serupa lainnya.

Cara Screen Record iPhone Sekaligus Dengan Suara

Hal yang perlu Anda lakukan yaitu dengan swipe layar agar dapat masuk ke bagian pusat pengaturan cepat yang terletak pada pojok sebelah kanan dibagian bawah. 

Langkah tersebut dapat Anda lakukan apabila Anda memakai iPhone yang memiliki fitur Face ID.

Apabila telah berhasil terbuka, selanjutnya klik tombol screen record yang berbentuk lingkaran pada halaman tersebut. 

Setelah fitur tersebut muncul, maka Anda hanya perlu mengklik ikon berbentuk mic. Dengan mengklik ikon tersebut maka secara otomatis iPhone Anda sedang merekam layar dengan suara.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara screen record iPhone dengan mudah dan cepat. Beberapa petunjuk ini akan sangat bermanfaat untuk kamu para pengguna iPhone.

Tutorial diatas sangatlah mudah karena Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk melakukan screen record baik dengan atau tanpa suara. Sekian dari saya, semoga dapat membantu.

Oh ya, selain informasi ini kamu juga bisa baca beberapa referensi lainnya berikut ini:

Selamat Mencoba ya!