3 Cara Pindah Data iPhone ke iPhone Mudah, Cepat dan 100% Berhasil

Cara Pindah Data iPhone ke iPhone
Cara Pindah Data iPhone ke iPhone

Swarariau.com, iPhone -- Apabila Anda memiliki Iphone baru, dan ingin memindahkan data dari iPhone lama, maka Anda bisa menggunakan sejumlah cara yang akan dijelaskan pada pembahasan kali ini. Ya, kali ini kita akan membahas bagaimana cara pindah data iPhone ke iPhone dengan mudah dan tanpa ribet.

Pada iPhone yang sudah lama kita gunakan, tersimpan sangat banyak data-data penting yang harus segera kita pindahkan ketika kita ingin mengganti perangkat dengan iPhone yang baru.

Terkadang, kita sering malas karena data yang sudah tersimpan cukup banyak.

Selain ribet, memindahkan data iPhone yang lama juga terbilang membutuhkan waktu yang cukup lama jika kita lakukan secara manual.

...Jika kamu paham, hal ini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah!

Untuk itu, kamu bisa mensortir beberapa data terlebih dahulu. Buang data-data yang tidak penting dan hanya membuat daya penyimpanan kamu penuh.

Cukup sisakan beberapa data penting saja. Untuk beberapa langkah yang perlu kamu lakukan akan admin jelaskan secara terperinci dalam beberapa penjelasan berikut ini. 

Cara Pindah Data iPhone ke iPhone

Pindah Data iPhone
Pindah Data iPhone

Di bawah ini terdapat 3 cara yang bisa Anda gunakan untuk memindahkan data dari Iphone lama ke Iphone baru. 

Kamu bisa memilih salah satu cara untuk kamu pakai ketika ingin memindahkan data dari iPhone lama kamu. Pakai cara yang paling kamu pahami dan mudah untuk kamu kerjakan.

Untuk itu, silahkan simak beberapa penjelasan cara memindahkan datai dari iPhone lama ke iPhone baru berikut ini:

1. iTunes atau Finder

Cara ini biasa dilakukan oleh orang yang biasa mencadangkan file Iphone ke iTunes atau Finder. Pada umumnya cara ini adalah pencadangan data dan bisa di-restore kembali ke Iphone yang baru. 

Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, silakan backup terlebih dahulu Iphone lama Anda ke iTunes atau Finder ke Catalina.
  • Setelah itu, buka Iphone Anda yang baru. Pada saat awal ada tulisan Hello, ikuti pengaturan dari awal sampai masuk ke bagian Apps & Data.
  • Pilih opsi Restore from Mac or PC.
  • Setelah itu, silakan hubungkan Iphone baru ke komputer yang pada sebelumnya sudah digunakan untuk melakukan backup dari Iphone lama Anda.
  • Kemudian buka iTunes atau Finder, pilihlah perangkat Iphone yang baru.
  • Setelah itu silakan pilih Restore Backup.
  • Ikuti pengaturan yang diberikan dan tunggu sampai proses Restore Backup selesai.

Itu dia cara melakukan pindah data dari Iphone lama ke Iphone baru dengan iTunes atau Finder.

2. iCloud Backup

Cara pindah data Iphone ke Iphone selanjutnya adalah melalui iCloud Backup. Ini merupakan layanan penyimpanan cloud khusus Iphone. Dengan iCloud, Anda bisa mencadangkan atau menyimpan kembali semua data yang pernah tersimpan di iCloud ke Iphone baru. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

  • Pertama, silakan backup terlebih dahulu semua data di Iphone lama ke iCloud.
  • Jika sudah, buka Iphone baru Anda. Pada saat awal ada tulisan Hello, ikuti pengaturan dari awal sampai masuk ke bagian Apps & Data. Pilihlah opsi Restore from iCloud Backup.
  • Setelah itu silakan masuk ke iCloud dengan memasukkan Apple ID dan password-nya.
  • Kemudian pilih versi cadangan data di iCloud yang akan digunakan di perangkat Iphone yang baru.
  • Pastukan Iphone tetap terhubung ke internet dan dalam keadaan mengisi daya ketika sedang menggunakan fitur Restore from iCloud Backup.
  • Selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa kekurangan dari cara ini ialah Anda harus selalu terhubung ke internet. Sebab iCloud Backup memang memerlukan koneksi internet agar bisa bekerja secara optimal.

Maka, sebaiknya Anda menggunakan wifi dengan jaringan internet yang stabil, atau memiliki kuota internet dengan jumlah yang cukup, sehingga proses backup dan restore akan berjalan dengan baik dan lancar.

3. Quick Start

Cara pindah data Iphone ke Iphone yang terakhir adalah dengan fitur Quick Start. Ini adalah fitur yang dikenalkan oleh pihak Apple. Dengan fitur ini, Anda bisa memindahkan semua informasi dari Iphone lama ke Iphone baru secara berdekatan.

Tips untuk bisa menggunakan fitur Quick Start ini ialah pastikan kedua perangkat Iphone Anda dalam jaringan wifi yang sama, Bluetooth selalu aktif, dan juga dalam keadaan charging.

Kesimpulan

Demikian cara pindah data iPhone ke iPhone dengan mudah. Silakan ikuti langkah-langkah di atas agar bisa memindahkan data dari iPhone lama ke yang baru.

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Kamu hanya perlu untuk memilih salah satu dari beberapa cara yang sudah ada pada penjelasan artikel ini. Dengan begitu, semua data lama kamu akan pindah pada perangkat iPhone baru kamu dengan sangat cepat.

Kamu tidak perlu melakukan cara manual dengan memindahkan satu persatu.

Semoga beberapa penjelasan yang sudah admin sampaikan ini bisa bermanfaat  untuk kamu, selamat mencoba ya!