Cara Membayar Shopeepay Later Yang Harus Anda Ketahui, Mudah Banget Kok!

Swarariau.com, Finance -- Untuk anda para pengguna Shopee, tentu saja anda sudah tidak asing lagi dengan fitur Shopee Pay Later. Shopee Pay Later merupkan salah satu layanan paling populer yang ada pada aplikasi Shopee. 

Namun, sebelum anda menggunakan layanan Shopee Pay Later, pastikan agar anda tahu dan paham betul semua seluk beluk dari Shopee Pay Later tersebut, termasuk juga bagaimana sih cara membayar shopeepay later.

Shopee Pay Later sendiri sebenarnya adalah layanan pinjaman uang yang diberikan oleh Shopee. Namun, pinjaman yang disediakan oleh Shopee Pay Later ini bukan pinjaman dalam bentuk uang, 

Melainkan pendanaan yang dilakukan oleh Shopee untuk para penggunanya yang ingin melakukan pembelian berbagai macam barang-barang dan kebutuhan yang dijual di Shopee.

Misalnya, 

Kamu ingin membeli sebuah barang yang ada pada toko aplikasi Shopee, kemudian kamu bisa mencari barang-barang yang kamu inginkan tersebut. Setelah itu, kamu tinggal mengubah metode pembayaran yang ada pada aplikasi tersebut menjadi ShopeePay Later ini.

Dengan begitu, kamu tidak langsung membayar pada saat melakukan check out namun ShopeePay Later yang akan membayar. Hingga batas waktu tertentu, barulah kamu yang akan mengganti pembayaran yang telah di lakukan oleh ShopeePay Later ini dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk lebih jelas lagi, kamu bisa simak beberapa ulasan yang admin uraikan dalam artikel kali ini.

Seputar Fitur ShoppeePay Later

Fitur ShoppeePay Later
Fitur ShoppeePay Later

Ada berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi berbelanja online Shoppee ini, di pembahasan sebelumnya, admin sudah mengulas cara mengaktifkan ShoppeePay dan kali ini kita akan masuk pada fitur shoppee yang lainnya.

Kehadiran dari ShoppeePay Later atau SPayLater ini sebenarnya sangat bermanfaat.

Misalnya,

Kamu belum gajian nih, maka kamu bisa meminta untuk membayar 'dibelakang hari' sesuai dengan ketentuan yang berlaku di ShoppeePay Later ini. Biasanya, kamu akan membayar pada awal tanggal pada bulan berikutnya.

Oh ya, semua barang-barang yang merupakan pesanan kamu akan dikirim terlebih dahulu, setelah beberapa waktu barulah kamu akan di minta untuk membayar.

Sudah ada kok tanggal membayarnya!

Ketika tiba waktu membayar maka kamu harus melakukan pembayaran agar riwayat akun kamu tetap terlihat baik.

Selain itu,

Secara perlahan akan menambah limit ShoppeePay Later kamu.

Membayar Shopee Pay Later

Membayar Shopee Pay Later
Membayar Shopee Pay Later

Tentu saja anda sebagai pengguna Shopee, anda harus tahu bagaimana sih cara membayar shopeepay later yang harus anda pahami agar nantinya anda tidak kesulitan untuk melakukan pembayaran tagihan saat anda melakukan peminjaman uang di Shopee Pay Later. 

Sayangnya kebanyakan pengguna sekarang ini kurang paham tentang bagaimana sih cara membayar shopeepay later, sehingga mereka hanya bisa menggunakannya saja tanpa tahu bagaimana cara membayarnya.

Untuk itu, berkaitan dengan hal tersebut disini saya sudah menuliskan informasi untuk anda yang penasaran dengan bagaimana sih cara membayar shopeepay later. 

Karena memang dalam membayar tagihan Shopee Pay ini bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara.

Cara Membayar Shopee Pay Later Di Indomaret

Cara Membayar Shopee Pay Later Di Indomaret
Cara Membayar Shopee Pay Later Di Indomaret

Pertama, cara membayar shopeepay later yang bisa anda lakukan adalah anda bisa melakukan pembayaran tagihan ShopeePay later yang anda miliki tersebut di Indomaret selaku salah satu mitra dari merchant Shopee dengan mudah. 

Cara ini tentu saja menjadi yang paling sederhana dan juga bisa dengan mudah dilakukan. Bagaimana tidak? 

Keberadaan dari Indomaret yang tersebar di mana-mana tentu saja membuat kita bisa melakukan pembayaran tagihan Shopee Pay Later dengan mudah tanpa harus bingung mencari Indomaret.

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka dulu aplikasi Shopee yang terinstall di smartphone anda.
  2. Berikutnya, silahkan anda buka menu Saya di aplikasi Shopee, kemudian silahkan anda pilih menu Shopee Pay Later.
  3. Klik pada menu tagihan saya, dan pilih pada menu tagihan Shopee Pay Later.
  4. Langkah berikutnya, silahkan anda pilih pada menu bayar Sekarang, dan pilih pada metode pembayaran Indomaret.
  5. Silahkan anda catat kode pembayaran dan juga total tagihan yang muncul pada layar smartphone anda.
  6. Silahkan anda kunjungi Indomaret terdekat, dan informasikan kepada kasir bahwa anda ingin membayar tagihan Shopee Pay Later yang anda miliki sembari anda harus menunjukan kode pembayaran tagihan Shopee Pay Later.
  7. Bayar tagihan dari Shopee Pay Later sesuai dengan jumlah yang tertera di layar.
  8. Tunggu sebentar agar kasir memproses pembayaran tagihan yang anda miliki.
  9. Selesai, sekarang anda sudah tahu bagaimana sih cara membayar shopeepay later. Silahkan anda simpan struk pembayaran Shopee Pay later yang anda bayarkan tadi.

Syarat & Ketentuan Pembayaran dengan Shoppee PayLater

Syarat & Ketentuan Shoppee PayLater
Syarat & Ketentuan Shoppee PayLater

Sebelum menggunakan fitur ShoppeePay later ini maka terlebih dahulu kamu harus mengetahui beberapa persyaratan yang ada pada fitur ini. Nah, kamu hanya kan dapat melakukan pembayaran dengan SPayLater jika:

  1. Sudah Berusia minimal 17 tahun.
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah.

Selain itu, penggunaan Limit SPayLater bergantung pada riwayat pembayaran dan transaksi Anda. Untuk angka jelas serta Jumlah dan sisa limit Anda dapat dilihat di halaman SPayLater.

Pada halaman Metode Pembayaran, tampilan SPayLater akan mengikuti aturan sebagai berikut:

  1. Jika barang dibawah Rp50.000 maka hanya pilihan Beli Sekarang dan Bayar Nanti (BNPL) yang akan muncul.
  2. Jika limit umum adalah Rp0, pilihan Beli Sekarang dan Bayar Nanti (BNPL) tidak akan terlihat.
  3. Jika limit umum adalah Rp0 dan limit cicilan dibawah Rp50.000 maka metode pembayaran SPayLater tidak dapat dipilih (berwarna abu-abu).

(Sumber informasi: Website Resmi Shoppee)

Jika Anda sudah memenuhi kriteria namun tidak dapat melakukan pembayaran dengan SPayLater, silakan hubungi Customer Service Shopee.

Selain itu,

Ada beberapa catatan penting yang harus kamu perhatikan, untuk batasan atau Limit yang kamu dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan dari aplikasi shoppee ini, sesuai riwayat pembayaran tagihan Anda. 

Jadi, ini akan selalu menyesuaikan. Kamu hanya perlu untuk melakukan pengecekan terhadap perubahan yang ada pada akun Shoppee kamu.

Tugas kamu,

Membayar semua tagihan yang sudah kamu lakukan dengan tepat waktu agar kamu memiliki riwayat pembayaran tagihan yang baik.

Ini akan berpengaruh pada kredibilitas akun Shoppee kamu ketika ingin menggunakan SPayLater ini.

Informasi Tambahan SPayLater

Selain informasi tersebut, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal terkait dengan transaksi yang kamu lakukan dengan menggunakan ShoppeePay Later ini.

Untuk kamu ketahui

Minimum transaksi untuk metode pembayaran dalam 1 (satu) bulan adalah Rp1, sedangkan minimum transaksi untuk metode cicilan adalah Rp50.000. 

Kamu akan tetap dapat melakukan checkout pesanan dengan SPayLater selama masih memiliki limit pinjaman dan tidak terdapat keterlambatan pembayaran tagihan untuk produk pinjaman lain di aplikasi Shopee. 

Untuk itu,

Kamu harus memperhatikan waktu pembayaran SPayLater ini agar batasan limit kamu serta riwayat pembayaran kamu semakin baik.

Kesimpulan

Nah itulah bagaimana sih cara membayar shopeepay later yang harus anda ketahui. Kehadiran fitur ShoppeePay later ini akan sangat mempermudah kamu dalam melakukan belanja secara online meski belum memiliki uang.

Kemudahan yang diberikan oleh Shoppee ini bisa kamu manfaatkan.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan,

Ketika kamu memiliki riwayat pembayaran yang bagus maka kamu juga akan memiliki limit yang setiap waktu bisa bertambah.

Jangan telat, apalagi sampai tidak membayar 'hutang' kamu di ShoppeePay Later ini.

Semoga informasi yang saya tuliskan kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda yang penasaran dengan bagaimana sih cara membayar shopeepay later.

...Selamat Mencoba!