Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online dan Offline, Super Mudah!

Swarariau.com, Finance -- Ada banyak nasabah Bank BRI yang ingin membuat kartu Kredit BRI, hanya saya mereka masih bingung dengan Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online-Offline yang paling mudah.

Memiliki kartu Kredit BRI akan sangat berguna untuk kamu yang ingin melakukan berbagai transaksi dalam situasi darurat. 

Selain itu, kartu Kredit BRI sudah bisa dicarikan melalui mesin ATM dengan menggunakan fitur Cash Advance. Tentunya, ini akan sangat membantu keuangan kamu pada situasi-situasi tertentu.

Hanya saja, tidak semua nasabah Bank BRI bisa disetujui untuk bisa membuat kartu Kredit BRI ini. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi.

Selain itu, kamu juga harus tahu cara untuk membuat Kartu Kredit BRI baik itu secara Online maupun secara Offline dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat dari tempat tinggal kamu.

Jadi, untuk kamu yang ingin membuat kartu kredit BRI bisa simak beberapa ulasan yang sudah admin siapkan pada artikel kali ini.

Fasilitas Kartu Kredit BRI

Membuat Kartu Kredit BRI Online dan Offline
Membuat Kartu Kredit BRI Online dan Offline

Ketika kamu sudah memutuskan untuk membuat Kartu Kredit BRI baik secara Online maupun Offline maka akan ada beberapa fitur menarik yang bisa kamu dapatkan.

Berbagai kemudahan bisa kamu manfaatkan hanya dengan memiliki kartu kredit semcam ini. Berikut ini ada beberapa fasilitas menarik dari Kartu Kredit BRI yang bisa kamu gunakan,

Simak selengkapnya pada beberapa poin ini:

  1. Kemudahan Berbelanja di Seluruh Dunia
  2. Suku Bunga Ringan
  3. Penarikan Uang Tunai
  4. Pembelian Pulsa Isi Ulang
  5. Reward Point
  6. AutoPay
  7. Promo Merchant
  8. Program BRING (Belanja RINGan)
  9. Dana Segar
  10. BRI Travel Service
  11. BRI Shop Online
  12. Layanan SMS & Internet Banking
  13. Layanan Call Center 24 Jam

Nah, jika kamu sedang merencanakan untuk 'melancong' ke beberapa negara maka fasilitas Kartu Kredit BRI ini akan sangat membantu.

Selain itu,

Kamu juga bisa melakukan penarikan secara tunai melalui mesin ATM BRI dengan memanfaatkan fitur Cash Advance.

So, tunggu apalagi, silahkan akses dan buat kartu Kredit BRI kamu dengan beberapa langkah yang sudah admin ulasa pada artikel ini.

Cara Buat Kartu Kredit BRI Online

Cara Buat Kartu Kredit BRI Online
Cara Buat Kartu Kredit BRI Online

Seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya, untuk pengajuan dan pembuatan Kartu Kredit BRI bisa kamu lakukan secara Online dan Offline.

Cara yang pertama ini bisa kamu akses secara Online tanpa harus mengunjungi Kantor BRI. Untuk langkah selengkapnya kalian bisa simak beberapa poin penjelasan cara mebuat kartu kredit BRI berikut ini:

  1. Buka website kartukredit.bri.co.id di browser.
  2. Akan muncul pilihan jenis kartu kredit di menu Home.
  3. Silahkan dibaca informasi terkait jenis kartu kredit yang tersedia.
  4. Lalu pilih salah satu jenis kartu kredit tersebut.
  5. Klik tombol APPLY KARTU.
  6. Siapkan dokumen seperti KTP dan NPWP.
  7. Silahkan klik Lanjutkan.
  8. Baca Syarat dan Ketentuan untuk bikin kartu kredit BRI online.
  9. Lalu pilih Mulai Mengisi.

Syarat dan Cara Buat Kartu Kredit BRI Offline

Cara Buat Kartu Kredit BRI Offline
Cara Buat Kartu Kredit BRI Offline

Ketika kamu ingin melakukan pembuatan kartu Kredit BRI secara Offline maka kamu harus mendatangi kantor Bank BRI terlebih dahulu.

Akan ada beberapa hal perlu untuk kamu persiapkan sebelum mendatangi Kantor BRI terdekat dari rumah kamu.

Nah, setelah kamu melengkapi beberapa persyaratan ini maka petugas yang ada di Bank akan membantu kamu dalam melakukan pembuatan kartu kredit ini.

Untuk itu, jika kamu ingin membuat kartu kredit BRI ini silahkan untuk mempersiapkan beberapa syarat dan ketentuan serta dokumen yang ada dibawah ini:

  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Membawa fotokopi KTP.
  • Membawa fotokopi tabungan (3 bulan terakhir)
  • Membawa fotokopi NPWP.
  • Membawa fotokopi slip gaji yang dilegalisir (minimal Rp 3 juta/bulan)
  • Jika tidak memiliki slip gaji, nasabah bisa menggantinya dengan Surat Keterangan Penghasilan (SKP) dengan tanda tangan atasan di kantor.

Tahapan Untuk Membuat Kartu Kredit BRI

Untuk kamu yang ingin melakukan pembuatan kartu kredit Bank BRI secara Online ataupun Offline ini maka kamu harus paham jika pembuatan ini tidak instan langsung jadi.

Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan.

Kamu perlu mencatat beberapa syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Bank BRI. Langkah pertama, persiapkan semua dokumen yang kamu butuhkan untuk pengajuan kartu kredit ini.

Nantinya, petugas yang ada di Bank BRI akan melakukan pengecekan terhadap persyaratan yang sudah kamu bawa untuk pengajuan ini.

Nah, jika semua dokumen sudah lengkap maka pihak Bank akan memberikan kamu formulir yang harus kamu isi sesuai dengan data-data yang tertera pada dokumen pribadi kamu.

...Ingat, jangan sampai salah!

Jika kamu tidak memahami harus mengisi apa maka jangan segan-segan untuk bertanya pada petugas yang melayani kamu.

Mereka akan dengan senang hati membantu lho!

Tahap selanjutnya, pihak Bank BRI akan mengirimkan seluruh dokumen dan formulir pengajuan yang sudah kamu isi ke Kantor Pusat BRI untuk dilakukan verifikasi selanjutnya.

Sampai pada tahap ini, kalian tinggal menunggu hasil verifikasi dokumen kamu. Jika dinyatakan lolos maka pihak Bank BRI akan menghubungi kamu kembali.

Kamu akan diminta datang ke Kantor Cabang BRI untuk melakukan wawancara selanjutnya. Akan ada beberapa pertanyaan wawancara yang akan mereka ajukan. Oh ya, biasanya isi pertanyaan dari wawancara ini mengenai data pribadi, nama orang tua, dan riwayat pekerjaan.

Pihak Bank ingin memastikan bahwa nasabah yang sedang mengajukan Kartu Kredit ini memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran kartu kredit BRI tersebut.

Nah, kurang lebih akan seperti itulah tahapan yang akan kamu lalui untuk membuat kartu Kredit BRI ini.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa ulasan seputar Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online-Offline yang bisa kamu jadikan referensi ketika ingin membuat kartu kredit.

Kamu harus memahami beberapa tahapan yang sudah admin sampaikan ini. Baca dan pahami beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan.

...Jangan sampai salah memasukkan dokumen ya!

Setelah semua proses kamu lakukan dengan benar, kamu juga sudah melakukan sesi wawancara dengan baik maka selanjutnya kamu hanya perlu menunggu apakan pembuatan kartu kredit BRI ini bisa di terima atau ditolak.

Sesimple itu kok!

Oh ya, berikut ini beberapa informasi lain seputar finance dan Bank BRI, simak ulasannya pada link berikut ini:

Semoga informasi dari kami selalu memberikan manfaat ya!