Cara Menutup Tabungan BRI Dengan Mudah, Nggak Perlu Ribet Lho, Otomatis Kok!

Bagaimana sih Cara Menutup Tabungan BRI Dengan Mudah, Nggak Perlu Ribet Lho!

Swarariau.com, Finance -- Bagaimana Cara Menutup Tabungan di BRI kamu? Sebagaian orang memiliki alasan tertentu dan ingin melakukan penutupan rekening BRI milik mereka. Bukan karena 'rasa tak nyaman' namun terkadang nasabah tersebut memiliki beberapa rekening dan ingin menutup beberapa.

Hingga saat ini,

Bank BRI sudah menjadi sebuah 'kebutuhan' masyarakat untuk menabung dan meminjam uang. Selain itu, berbagai kemudahan juga bisa mereka dapatkan dengan menabung di BRI ini. Misalnya, mereka bisa buat Internet Banking BRI dan menggunakan fasilitas BRImo dari BRI ini.

Alasan Menutup Tabungan BRI

Cara Menutup Tabungan BRI Dengan Mudah
Cara Menutup Tabungan BRI Dengan Mudah

Berikut ini beberapa yang menjadi alasan para nasabah ingin menutup rekening Bank BRI mereka:

1. Punya Beberapa Rekening

Sebenarnya,

Masyarakat Indonesia sudah cukup terbiasa dan merasa nyaman dengan menggunakan layanan BRI ini. Selain lebih mudah, alasan jangkauan BRI yang luas juga menjadi salah satu opsi yang membuat mereka lebih memilih menggunakan layanan BRI ini.

Bayangkan aja!

Hingga saat ini, 'Teras BRI' hadir hingga di level Kecamatan. Sedangkan di desa-desa ada BRILink, ini sangat membantu dan mempermudah buat nasabah BRI.

Nah,

Beberapa nasabah bahkan memiliki lebih dari satu rekening tabungan, hal ini yang menjadi salah satu alasan mereka ingin menutup beberapa rekening lainnya dan hanya menggunakan satu rekening BRI saja.

Apalagi saat ini, kita bisa buka rekening BRI online dengan mudah. Hingga akhirnya, mereka dengan mudah membuka Rekening BRI hingga memiliki beberapa rekening tabungan.

2. Ingin Nabung di Bank yang dekat Rumah

Sebenarnya,

Alasan ini tidak terlalu urgent, sekarang kita bisa melakukan berbagai transaksi cukup menggunakan BRImo atau Internet Banking BRI. Hanya saja, untuk menabung memang harus dilakukan di kantor BRI atau bisa juga melalui setor tunai di ATM.

Jika kamu berada di desa dan ada BRIlink maka kamu bisa menggunakan fasilitas tersebut!

Ada beberapa nasabah yang ingin menabung di Bank dan yang mereka inginkan adalah Bank yang berlokasi tidak jauh dari rumah mereka. Ini menjadi alasan mengapa mereka menutup rekening nya dan ingin membuka rekening Bank yang dekat dengan kediaman mereka.

3. Ada Promosi di Bank Lain

Nah,

Biasanya pihak Bank selalu membuat berbagai promosi agar supaya mereka para nasabah berdatangan untuk menabung di Bank mereka. Hal ini juga bisa menjadi salah satu alasan para nasabah berpindah tempat menabung.

Lumayan sih! 

Sekalian menabung dan ada dapat penawaran menarik. Namun, tetap perhatikan keamanan dan kenyamanan kamu dalam menabung dan melakukan berbagai transaksi keuangan. Tetap pilih Bank yang berada di pengawasan OJK.

Itu penting!

Cara Menutup Tabungan di Bank BRI

Menutup Tabungan BRI
Menutup Tabungan BRI
 

Selanjutnya, 

Bagaimana Cara Menutup Tabungan di Bank BRI dengan mudah atas beberapa alasan kalian sendiri akan kami paparkan dalam ulasan dibawah ini.

Pada artikel sebelumnya,

Admin juga sudah update artikel Cara Ganti ATM BRI yang Rusak, silahkan aja baca informasinya.

Nah,

Ini Cara Menutup Tabungan di Bank BRI selengkapnya:

1. Menutup Tabungan BRI Otomatis

Jadi,

Jika kalian ingin menutup tabungan BRI maka kalian bisa membiarkannya begitu saja. Memang disyaratkan di rekening tersebut ada saldo Rp.50.000 agar tabungan tetap aktif. Namun, jika tidak menabung dan tidak ada aktifitas keuangan pada rekening kamu maka akan secara otomatis tertutup setelah 6 bulan.

Jadi,

Dengan cara ini maka kamu nggak perlu ribet harus ke kantor Bank BRI hanya untuk menutup rekening tabungan kamu.

Tabungan BRI ini akan secara sendirinya tak aktif setelah lewat batas waktu tersebut.

2. Melalui Kantor Bank BRI

Cara selanjutnya adalah dengan mendatangai Kantor BRI  terdekat. Nah, di Kantor BRI ini kamu bisa meminta bantuan Costumer Service dari BRI untuk menutup Tabungan BRI kamu.

Kamu hanya perlu memberitahukan Costumer Service BRI jika kamu ingin melakukan penutupan Rekening BRI dan mereka akan membantu kamu.

Nah,

DI Kantor BRI ini, kalian akan diminta untuk mengisi sebuah formulir untuk proses penutupan rekening BRI yang kalian miliki,

Syarat yang perlu dibawa saat menutup tabungan BRI:

  • Buku Tabungan
  • ATM
  • KTP

Jangan lupa membawa tiga persyaratan ini!

Biaya Menutup Tabungan di Bank BRI

Muncul pertanyaan, apakah Menutup Tabungan di Bank BRI ada biayanya?

Ini hal yang perlu kalian ketahui,

Jika ingin melakukan penutupan rekening BRI maka kalian akan dikenakan biaya sebagai berikut:

  • Tabungan BRI BritAma dikenakan biaya 50 ribu,
  • Simpedes 25 ribu
  • BRI Syariah 25 ribu

Untuk informasi lebih jelasnya,

Kalian bisa langsung tanyakan pada Costumer Service di Bank BRI. Mereka akan selalu siap melayani dan membantu semua kebutuhan kamu dalam menutup tabungan BRI ini.

...Selamat Mencoba!