Apa Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI, Ini Penjelasannya!

Transaksi Reversal di Bank BRI
Transaksi Reversal di Bank BRI

Swarariau.com, Finance -- Sering ada pertanyaan apa itu Transaksi Reversal di Bank BRI? Mungkin kita para penabung 'awam' sedikit bingung dengan beberapa istilah yang ada di perbankan. Salah satunya apa yang disebut dengan Transaksi Reversal di Bank BRI ini?

Biasanya,

Ada sebuah notifikasi SMS BRI dalam sebuah keterangan Transaksi (reversal) ketika kamu sudah melakukan penarikan di ATM BRI. 

Update Info! Lecek dan Hancur! Ini Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak, ikuti beberapa hal pada artike tersebut!

Yang menjadi pertanyaan, transaksi tersebut 'gagal'!

Lalu, apa maksud dari Transaksi Reversal di Bank BRI ini?

Ada penjelasan dari pihak Bank BRI

"Sejak beberapa waktu yang lalu PT Bank Rakyat Indonesia memberlakukan kebijakan notifikasi SMS secara otomatis akan dikirim kepada nasabah Apabila terjadi transaksi dengan nominal diatas Rp500.000 dari rekening tabungan nasabah" 

Update Info! Ingin dapat notifikasi! Ini Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI, Nggak Perlu Bingung! Mudah Kok!

Jadi,

Notifikasi ini sebenarnya bisa saja di nonaktifkan jika kamu mau. Atau, kamu bisa ubah nominal transaksi yang akan mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi melalui SMS ini dengan menghubungi BRI CALL.

Notifikasi ini penting lho!

Dengan adanya notifikasi dari BRI ini maka kamu bisa menjaga tabungan kamu dari transaksi yang tidak kamu lakukan sendiri. 

Update Info! Sering Mengalami Lupa, Berikut Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI, Nggak Perlu Bingung Kok!

Karena dalam setiap transaksi akan ada notifikasi SMS yang masuk ke handphone kamu. Jadi, bisa di lihat dong!

Lalu,

Bagaimana dengan notifikasi SMS dengan keterangan transaksi pada rekening tabungan dan yang muncul adalah transaksi reversal tadi?

Jadi, 

Update Info! Lecek dan Hancur! Ini Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak, ikuti beberapa hal pada artike tersebut!

Maksud Transaksi Reversal di Bank BRI itu adalah sebuah pemberitahuan bahwa transaksi telah gagal dan saldo dikembalikan secara otomatis ke rekening.

Nggak perlu khawatir, masih aman kok saldo yang gagal kamu proses tadi!

Jika kamu masih belum yakin dengan saldo kamu yang akan kembali secara otomatis maka kamu bisa melakukan pengecekan saldo kamu via mesin ATM. 

Update Info! Tak Perlu Bingung! Ini Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak Tanpa Harus ke Bank BRI

Beberapa opsi untuk pengecekan saldo Tabungan kamu:

  • Melalu ATM
  • Melalui Teller Bank
  • Melalui Internet Banking
  • Melalui BRILink

Tinggal pilih aja!

Jika kamu masih berada di mesin ATM BRI maka kamu bisa sekaligus melakukan pengecekan disana. Namun, jika mempunyai akses internet banking BRI maka kamu cukup gunakan smartphone dan kuota internet kamu untuk mengeceknya.

Penutup!

Tak perlu risau dan tak perlu khawatir ketika kamu mendapatkan Notifikasi SMS tentang Transaksi Reversal dari transaksi di Bank BRI tersebut.

Transaksi Reversal di Bank BRI ini merupakan salah satu trik pengamanan untuk kamu bisa mengetahui jika saldo kamu akan kembali secara otomatis ke rekening kamu. 

Update Info! Ingin dapat notifikasi! Ini Cara Daftar SMS Notifikasi Bank BRI, Nggak Perlu Bingung! Mudah Kok!

Transaksi reversal yang ditunjukkan oleh notifikasi SMS dari Bank BRI menunjukkan telah terjadi pengembalian dana setelah adanya transaksi gagal.

Semoga artikelnya bermanfaat!