5 Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI, Nggak Perlu Bingung Kok!

Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI
Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI

Bagaimana sih Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI? Kamu Nggak Perlu Bingung Kok! 

Swarariau.com, Finance -- Terkadang para costumer yang menggunakan Internet Banking BRI sering lupa ID dan tidak tau Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI tersebut.

Kamu tidak akan bisa masuk pada akun internet bankin BRI ini jika tidak mengetahui User ID yang sudah kamu buat sebelumnya.

Sebenarnya,

Ini bukalah hal yang sulit untuk bagaimana jika kita lupa akan User ID kita untuk log in di Internet Banking BRI ini. 

...Maklumlah, terkadang ada banyak pekerjaan di kantor yang menumpuk dan kepala sedikit 'eror' untuk mengingat User ID IB BRI kita. Ini merupakan hal yang sering terjadi dan masih dalam batas 'human eror' sih!

Untuk itu, kamu bisa simak beberapa penjelasan yang sudah admin siapkan untuk kamu yang lupa USER ID untuk log in pada IBBRI berikut ini.

User ID dan Password Log In iBanking BRI

Coba kamu ingat kembali pada saat awal kamu membuat internet banking BRI (ibBRI) kamu! Pada saat itu, petugas costumer service (CS) BRI sudah membuatkan kamu User ID untuk Log in dan meminta kamu untuk membuat password sendiri.

Kedua hal ini sangat penting, User ID dan Password akan kamu gunakan ketika ingin masuk ke akun BRI melalui jaringan internet.

Kita akan masuk ke https://ib.bri.co.id dan pada halaman utamanya akan meminta kamu untuk memasukkan User ID dan password seperti gambar berikut ini:

User ID dan Password Log In iBanking BRI
User ID dan Password Log In iBanking BRI

Nah, ketika kamu masuk halaman resmi BRI internet banking akan terlihat seperti screenshot diatas. Selanjut, kamu tinggal memasukkan USER ID dan Password serta kode validasi yang ada pada halaman tersebut.

Untuk lebih mudahnya,

Kamu bisa perhatikan gambar berikut ini:

Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI
Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI

Kamu bisa bayangkan jika saat ingin log in pada halaman ini ternyata kamu sudah tidak ingat User ID dan kata sandi untuk bisa masuk.

Tentu hal ini membuat kamu tidak bisa mengakses masuk ke akun BRI internet Banking tersebut. Untuk itu, kamu bisa simak beberapa penjelasan yang sudah admin siapkan ketika kamu mengalami hal semacam ini.

Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI

Lupa User ID memang kerap kali terjadi pada nasabah BRI yang menggunakan fasilitas Internet Banking BRI.

Ketika kamu keseringan lupa maka kamu harus tau bagaimana Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI ini. 

Kalau nggak punya User ID bagaimana akan bisa Log In dengan hanya ingat password nya saja, tentu akan sedikit kesulitan masuk ke akun iBanking BRI kamu.

Tak perlu khawatir, berikut ini admin akan bagikan bagaimana Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI ini. 

...Kalian simak baik-baiknya!

Kalian masih ingat nggak sewaktu melakukan pendaftaran Internet Banking ini, Pada aritikel saya yang berjudul Cara Daftar Mobile Banking BRI sebelumnya sudah dijelaskan hal ini dan kamu diminta untuk mempersiapkan Email.

Costumer Service di Bank pernah meminta kamu untuk menyiapkan email kan? Ini awalnya digunakan untuk melakukan verifikasi Akun iBanking kamu, ingat nggak?

Coba ingat kembali, Email mana yang kamu gunakan waktu itu? Karena dengan email ini akan bisa kamu gunakan untuk mendapatkan User ID kamu yang lupa tadi.

Lalu bagaimana cara mengetahuinya jika sudah ada email tersebut? '...Mudah banget kok!, simak beberapa ulasannya berikut ini:

  1. Kamu hanya perlu untuk mempersiapkan smartphone atau laptop yang sedang terkoneksi dengan internet.
  2. Login ke email yang terdaftar di layanan Bank BRI
  3. Pada kolom pencarian email, masukkan kata kunci pencarian “BRI Internet Banking” 
  4. Kamu bisa lanjut dengan memilih Search
  5. Dengan cepat kita bisa menemukan informasi user ID melalui Log transaksi IB BRI yang rutin dikirimkan melalui email setiap melakukan transaksi.

Mudah banget kan!

Kesimpulan

Inilah Cara Mengatasi Lupa User ID untuk Login Internet Banking BRI dengan mudah banget, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat, 

Dengan beberapa penjelasan ini,

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan User ID untuk bisa mengakses kembali internet banking BRI kamu. 

Untuk selanjutnya, silahkan menyimpan User ID ini pada tempat rahasia kamu untuk mengantisipasi jika suatu saat lupa. Namun, jangan menyimpannya dengan password, tidak baik untuk keamanan akun internet banking BRI kamu.

Oh ya, ada ulasan sebelumnya berjudul Cara Ganti Kartu ATM BRI Rusak, Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan! jika kamu sedang mengalami hal ini maka kamu bisa membaca ulasan selengkapnya.

....selamat mencoba!