Paling Gampang! Beginilah Cara Update iOS 13 IPhone 6 Anti Ribet

Cara Update iOS 13 IPhone 6

Swarariau.com, IPhone – Halo guys, cara update iOS 13 iPhone 6 merupakan hal yang penting untuk kamu ketahui. Pasalnya saat ini banyak sekali pengguna iPhone.

Hal tersebut dikarenakan iPhone dikenal memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga banyak dari masyarakat Indonesia berbondong bondong untuk membeli produk iPhone.

Produk iPhone 6 series sendiri tergolong ke dalam gadget yang sudah cukup lama. Akan tetapi, iPhone ini tetap bisa melakukan update iOS dari perusahaan Apple.

Apabila Kamu merupakan pengguna setia produk iPhone 6, maka melakukan update IOS 13 merupakan ide yang bagus dan dapat kamu lakukan.

Nah, penjelasan lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan dengan menyimak artikel berikut dengan seksama!

Beginilah Cara Update IOS 13 IPhone 6 Anti Ribet

Perlu kamu ketahui bahwa banyak sekali perubahan yang terjadi jika kamu melakukan update IOS.

Hal tersebut menjadikan banyak pengguna iPhone berbondong bondong untuk melakukan update agar dapat merasakn sensasi IOS 13.

Namun kamu tidak perlu khawatir, dalam artikel ini akan mimim bahas mengenai cara update IOS 13 iPhone 6, yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah langkah dalam cara update IOS 13 iPhone 6 sangatlah mudah Kamu hanya perlu menyambungkan iPhone Kamu dengan Wifi terlebih dahulu. Setelah itu Kamu dapat langsung membuka menu setting atau menu pengaturan. Pada menu tersebut, Kamu hanya perlu masuk lalu mencari opsi general atau umum.
  2. Langkah selanjutnya yaitu pilih opsi Software Update, lalu pilih opsi unduh atau install. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses tersebut selesai dan muncul opsi install. Klik lah opsi tersebut. Setelah itu tunggulah proses install tersebut hingga selesai, pada proses ini memerlukan waktu yang cukup lama sehingga Kamu perlu sedikit bersabar.
  3. Saat proses update, selalu pastikan bahwa iPhone Kamu memiliki daya baterai yang cukup, jangan sampai kehabisan baterai jika Kamu sedang melakukan update. Jika download selesai, maka Kamu perlu mengisi Apple ID dan juga password agar iPhone Kamu dapat terbuka kuncinya.

Fitur Terbaru pada iOS 13 yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur Terbaru pada iOS 13

Setelah mengetahui bagaimana cara update iOS 13 iPhone 6, tentunya Kamu juga perlu mengetahui apa saja inovasi yang dapat Kamu rasakan jika menggunakan iOS 13.

Seperti yang kita ketahui bahwa iPhone 6 merupakan produk yang eksklusif, sehingga perusahaan iPhone akan selalu memberikan akses update pada produk tersebut.

Adanya jaminan pembaruan sistem operasi yang selalu up to date ini menjadikan salah satu keunggulan yang ada pada produk iPhone.

Akibatnya, banyak orang yang memilih untuk beralih menggunakan iPhone. Terdapat banyak sekali fitur fitur terbaru yang Kamu pada iOS 13.

Untuk lebih jelasnya berbagai fitur baru sistem iOS 13 ini antara lain sebagai berikut:

1. Fitur Tema Gelap atau Dark Mode

Perbedaan paling signifikan yang ada pada IOS 13 adalah adanya fitur tema gelap atau dark mode.

Yang mana jika Kamu menggunakan tema ini maka tampilan layar Kamu akan gelap dan juga ornamen atau ikon ikon yang ada pada iPhone 6 Kamu akan gelap.

Hal ini sangatlah bagus, khususnya bagi Kamu yang tertanggu dengan tema terang.

2. Dapat Import Media Eksternal

Dengan melakukan update sistem IOS 13 ini maka Kamu dapat menikmati fitur import file kepada perangkat luar iPhone.

Sebagai contoh dapat menguunakan USB dan juga SD Card.

Hal ini tentunya sangat membantu Kamu agar dapat dengan mudah melakukan tranfer file yang sebelumnya hanya dapat dilakukan pada iPhone saja.

3. Privasi

Saat ini Apple semakin meningkatkan keamanan privasi para penggunanya.

Adapun upaya yang pihak Apple lakukan antara lain kamu hanya perlu memberikan informasi lokasi ke aplikasi sebanyak satu kali.

Terdapat juga fitur Sign in with Apple untuk mengurangi kemungkinan kamu sebagai penggunanya memberikan data pribadinya ke aplikasi.

4. Peningkatan Performa

Selain itu, hal paling penting dari pembaruan iOS 13 ini adalah peningkatan performa pada beberapa sektor.

Misalnya terdapat pada performa Face ID yang bisa bekerja 0.3 kali lebih cepat dari sebelumnya. Kemudian aplikasi-aplikasi juga akan berjalan lebih smooth pada iOS 13.

Persiapkan Ini Sebelum Update iOS

Persiapan Sebelum Update iOS

Nah, sebelum kamu bisa memperbarui sistem operasi iPhone 6 series ke iOS 13 ini, ada baiknya persiapkan dulu beberapa hal berikut ini:

1. Backup Data

Melakukan backup data ini wajib hukumnya untuk semua pengguna smartphone jenis apa pun, termasuk juga iPhone. Hal ini sebagai antisipasi kalau smartphone kamu rusak atau hilang.

Selain itu, backup data juga sangat penting kamu lakukan sebelum update sistem operasi. Apabila update gagal, setidaknya kamu masih punya data cadangan.

2. Ingat Passcode dan Password Apple ID

Selanjutnya kamu siapkan passcode, Apple ID, serta passwordnya. Karena, ketiga hal ini diperlukan setelah kamu berhasil mengupdate iOS 13.

iPhone kamu akan terkunci dan kamu akan diminta untuk mengaktifkannya menggunakan Apple ID dan password. Kemudian passcode juga dibutuhkan untuk membuka iPhone kamu nantinya.

3. Beri Ruang Kosong Lebih pada Storage

Ketika kamu memperbarui iOS, kamu harus mendownload file yang ukurannya besar. Karena, update OS akan membawa pembaruan yang cukup banyak sehingga ukuran file pun menjadi lebih besar.

Ada baiknya kamu sisakan space pada internal storage setidaknya 3 – 5GB untuk berjaga-jaga.

4. Internet Berkecepatan Tinggi

Adapun hal terakhir yang harus kamu siapkan adalah internet kecepatan tinggi yang stabil.

Hal ini bertujuan untuk membantu kamu saat mendownload file update agar lebih cepat selesai. Untuk melakukan ini kamu bisa memakai Wi-Fi.

Akhir Kata

Demikian artikel yang bisa mimin share buat kalian mengenai bagaimana cara update iOS 13 iPhone 6.

Cara yang sudah mimin jelaskan tersebut sangatlah mudah untuk Kamu praktikkan.

Dengan adanya artikel ini mimin sangat berharap dapat membantu Kamu pengguna iPhone 6 yang ingin menikmati berbagai fitur terbaru yang ada pada IOS 13.

Terimakasih dan selamat mencoba ya guys!

Jangan lupa baca juga artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik: