6 Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI, Mudah Banget Kok!

Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM
Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM

Berikut ini Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI, Mudah Banget Kok!

Swarariau.com, Finance -- Kalian ingat nggak apa hal yang selalu dikatakan setelah kamu membuat rekening dan ATM di Bank BRI? Pasti Costumer Service nya berkata 'Kode PIN ATM nya langsung di ubah ya pak!'

...Benar nggak? Hal tersebut menandakan bahwa PIN ATM kamu itu bersifat rahasia dan teramat penting.

Biasanya, 

Kita sering menggunakan Kode PIN ATM kita dengan kode standar seperti tanggal lahir, angka double dan hal-hal biasa lainnya. Kode PIN ATM penting lho! 

Saking pentingnya, Costumer Service di Bank BRI pun meminta kita untuk menggantikan kode pin tersebut dengan yang baru agar hanya kita yang tahu akan Kode PIN ATM tersebut.

Mungkin kalian nggak tau Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI? Oke! Kali ini admin akan ulaskan bagaimana cara menukar Kode PIN ATM kamu dengan yang baru.

...Berikut penjelasannya:

Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI

Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI
Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI

Untuk nasabah BRI yang mengunakan ATM, kamu perlu mengetahui bagaimana cara mengubah PIN kartu ATM yang sedang kamu gunakan untuk tetap menjaga keamanan rekening kamu dari traksaksi yang tidak kamu kamu inginkan.

Selalu kamu ingat, PIN ATM sangat rahasia. Jangan sampai ada yang mengetahui PIN tersebut. Jangan simpan pada tempat sembarangan. 

Jika kamu mudah mengingat, tidak perlu untuk mencatat. Lalu bagaimana jika sudah ada orang lain yang terlanjur tahu, apa yang harus kamu lakukan untuk mengubah PIN tersebut?

Simak ulasannya pada beberapa poin berikut ini:

1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM

Silahkan kalian masukkan Kartu ATM kamu. Perlu kamu catat, bahwa Kartu ATM kamu ini jangan sampai rusak atau patah. 

Karena jika kartu ATM kamu rusak atau patah maka kamu harus membuatnya lagi. Bagaimana cara ganti kartu ATM yang rusak, baca aja penjelasannya di artikel tersebut.

2. Pilih Bahasa Indonesia

...Silahkan kalian memilih bahasa yang ingin kalian gunakan!

Bahasa Indonesia pastinya, atau mungkin kamu terbiasa dengan bahasa Inggris maka kamu bisa menggunakan pilihan Bahasa Inggris di opsi tersebut.

Pilih Lanjutkan

3. Masukkan PIN

Silahkan masukkan PIN...

PIN yang dimaksudkan ini adalah PIN yang saat ini sebelum kamu ganti ya! Bukan PIN ATM yang akan kamu gunakan nantinya.

4. Pilih Transaksi Lain

Untuk mengganti PIN ATM kamu maka kamu harus memilih opsi Pilih Transaksi lainnya!

5. Pilih Menu UBAH PIN

Pilihan selanjutnya adalah UBAH PIN...

Silahkan ubah pin kalian dengan Kode PIN yang baru. Sekali lagi, jangan menggunakan Kode PIN yang biasa-biasa saja, seperti Tanggal Lahir dan hal lumrah lainnya.

PIN ATM ini bersifat rahasia lho! Jangan sampai ada yang mengetahui PIN ATM kalian ini. Silahkan Masukkan 6 digit pin baru. Ulangi memasukkan 6 digit pin baru tadi

Selanjutnya, jika ada opsi ingin transaksi lagi? maka kalian silahkan pilih opsi 'tidak'. Kecuali kamu akan melakukan transaksi lainnya lagi.

6. Selesai

...Jika sudah berhasil maka silahkan ambil kartu ATM dan struk

Sering lho kejadian ketinggalan Kartu ATM di mesing ATM tersebut. Untuk itu silahkan teliti sebelum meninggalkan mesin ATM tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah Cara Ubah PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM BRI, Mudah Banget Kan!

Oh ya, kamu bisa membuat Notifikasi SMS BRI pada setiap transaksi perbankan kamu. Ini akan lebih mudah untuk mengontol setiap transaksi kamu. Karena akan ada pemberitahuan melalui notifikasi SMS yang masuk ke HP kamu. 

Jika kamu merupakan pengguna atau nasabah baru BRI, sebaiknya lebih banyak membaca referensi untuk memudahkan kamu dalam memanfaatkan berbagai referensi.

Untuk lebih jelas lagi, kamu bisa mendatangi kantor Bank BRI terdekat dari tempat tinggal kamu. Semoga bermanfaat ya!

...Selamat Mencoba ya!