Syarat Membuat Buku Tabungan BRI Terlengkap 2021, Mudah dan Cepat Prosesnya!

Syarat Membuat Buku Tabungan BRI Terlengkap 2021
Syarat Membuat Buku Tabungan BRI Terlengkap 2021


Persiapkan! Ini Syarat Membuat Buku Tabungan BRI Terlengkap 2021, Mudah dan Cepat Prosesnya!

Swarariau.com, Syarat Membuat Buku Tabungan BRI -- Hari gini belum punya buku tabungan? Bagaimana mau mulai menabung jika buku tabungannya belum punya, benar nggak sih?

Ehh...kan bisa nabung di celengan!

'Bisa sih!..'

'Cuma ntar kalau dimakan kecoa, terus duitnya tinggal sepotong-sepotong gimana?'

...Hahaha, iya juga sih!

Saving your money itu penting lho! Dalam keadaan darurat dan kamu membutuhkan uang maka bisa dengan segera kamu dapatkan tanpa harus 'pinjam' kanan-kiri. Selain itu, untuk persiapan masa depan kamu dan sang buah hati lebih utama sih.

Pertimbangkan masa produktif kamu. Buat perkiraan matang dan kamu harus punya uang berapa saat akan pensiun nanti di tabungan.

...Ingat, semakin kedepannya kita tidak akan bisa memprediksikan pendidikan dan biaya lainnya akan seperti apa!

Eh, gua belum punya buku tabungan lho! Gimana mau menyimpan uang nih! Kalau disimpan dirumah sih nggak banyak-banyak duitnya, dipakai shopping mulu...'

So,

Inilah mengapa kamu penting memiliki buku tabungan di Bank dan kamu bisa dengan mudah menyimpan uang kamu dengan aman.

Kali ini,

Yang ingin admin ulas adalah seputar Membuat Buku Tabungan BRI Terlengkap 2021, apa aja sih syaratnya?

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah jenis tabungan yang ingin kamu buat, karena ada berbagai jenis tabungan yang bisa kamu buat di Bank BRI di tahun 2021 ini.

Misalnya,

Kamu mau buat tabungan, untuk deposito atau simpanan serta masih banyak lain nya. Salah satu produk yang banyak digunakan adalah tabungan dimana kini ada berbagai jenis yang bisa dipilih.

Untuk tabungan sendiri,

Mungkin ditelinga kalian sudah familiar dengan tabungan BRI Simpedes maupun BRITAMA atau jenis tabungan lainnya jenis tabungan di BRI yang bisa kamu buat untuk menyimpan uang kamu dengan mudah dan aman.

Menabung di Bank Rakyat Indonesia (BRI)


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Jadi, tak ada keraguan untuk melakukan simpanan uang di Bank BRI ini.

Milik BUMN lho!

Coba aja kamu cek keberadaan BRI, mulai dari kota hingga ke level kecamatan sudah memiliki unit atau teras BRI.

Belakangan ini,

Juga sudah banyak kedai-kedai kecil yang membuka BRIlink. Dengan ini, maka kamu bisa dengan mudah melakukan beberapa transaksi keuangan kamu. Cukup datangi  BRIlink yang ada di kampung kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan untuk bisa transaksi via smartphone setelah Daftar BRI Mobile atau BRImo, lebih mudah lagi lho!

Pokoknya, nggak perlu ragu ketika ingin menabung di BRI ini. Kamu juga bisa daftar Notifikasi SMS BRI yang akan memberitahukan kamu setiap ada transaksi yang sedang dilakukan melalui rekening kamu sendiri.

Ini akan 'save' banget buat kamu mengetahui semua transaksi oleh rekening kamu.


Syarat Membuat Buku Tabungan BRI

Diera digital saat ini,

 

Sebenarnya untuk membuka rekening sudah bisa melalui perangkat android kamu, bermodalkan HP dan kuota Internet kamu sudah bisa mendaftar kok!

 

Admin juga sudah buatkan Cara Buka Rekening BRI Online, kalian bisa simak ulasannya dan bisa lakukan pendaftaran secara Online kok! 


So,


Perlu kalian perhatikan bahwa dalam setiap kalian ingin membuka buku tabungan maka pastikan dulu jenis tabungan apa yang ingin kamu buka.


Karena, dalam setiap jenisnya akan berbeda syarat yang dibutuhkan. Untuk kamu yang ingin mengetahui syarat membuat buku tabungan BRI maka silahkan simak lebih lanjut dibawah ini

1. BRI Simpedes

  • Anda wajib mengisi formulir pembukaan rekening
  • Siapkan setoran awal senilai Rp. 100.000
  • Memiliki KTP
  • Memiliki NPWP/Surat Keterangan Tidak Memiliki NPWP


2. BRI BRITAMA

  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • KTP untuk Warga Negara Indonesia
  • Untuk Warga Negara Asing wajib memiliki Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP/ surat keterangan pendukung
  • Setoran awal senilai Rp. 250.000


3. BRI BRITAMA Bisnis

  • Setoran awal senilai Rp. 1.000.000
  • Mengisi formulir pembukaan rekening AR-01
  • KTP untuk Warga Negara Indonesia
  • Untuk Warga Negara Asing wajib memiliki Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP/ surat keterangan pendukung


4. BRI BRITAMA X

  • Berusia 17 hinggaa 35 tahun
  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • KTP untuk Warga Negara Indonesia
  • Untuk Warga Negara Asing wajib memiliki Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP/ surat keterangan pendukung
  • Setoran awal senilai Rp. 100.000


5. BRI Simpedes TKI

  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Menyerahkan foto copy identitas diri (KTP/SIM/ Paspor)
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari PPTKIS.


6. BRI Tabungan Haji

  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • KTP untuk Warga Negara Indonesia
  • Untuk Warga Negara Asing wajib memiliki Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP/ surat keterangan pendukung
  • Setoran awal senilai Rp. 50.000 atau USD 50


7. BRI BRITAMA Valas

  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • KTP untuk Warga Negara Indonesia
  • Untuk Warga Negara Asing wajib memiliki Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP/ surat keterangan pendukung
  • Setoran awal senilai USD 50/AUD 50/ SAR 300/ SGD 65/ EUR 50/ CNY 350/ AED 175/ HKD 350/GBP 50/ JPY 5.000


8. BRI Junio

Dengan usia 0 Sampai 12 tahun

  • Orang tua memiliki rekening Tabungan BRI
  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Meyiapkan akte kelahiran atau kartu keluarga
  • Setoran awal senilai Rp 100.000
  • Fotocopy NPWP
  • AFT dari rekening Orang Tua

 

Dengan usia 12 sampai 17 Tahun

  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Memiliki kartu pelajar
  • WNI : Kartu Pelajar
  • Setoran awal senilai Rp 150.000
  • Fotokopi KTP Orang Tua
  • Surat Pernyataan dari Orang Tua


9. BRI Tabungan Simpel

  • Setoran awal senilai Rp 5.000,-
  • Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah
  • Fotocopy Akta
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy KTP Orangtua/wali
  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Mengisi formulir Tambahan Pembukaan Rekening


Nah,


Itulah beberapa Syarat Membuat Buku Tabungan BRI Terlengkap 2021, Mudah dan Cepat Prosesnya untuk bisa dan segera memiliki buku tabungan BRI kamu.


...Selamat Menabung!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Comments