Resiko dan Bahaya Menggunakan Robot Trading Saham, Wajib Waspada!

Robot Trading Saham
Robot Trading Saham

Swarariau.com, Finance --
Fenomena trading saham menggunakan robot trading saham memang bukan hal yang baru lagi. Dimana ini juga menjadi salah satu metode atau cara yang biasannya dilakukan oleh kalangan para trader karena memang memiliki berbagai macam keunggulan dan juga kelebihan yang ditawarkan oleh robot trading tersebut. 

Dimana salah satu kelebihan dan juga keunggulan menggunakan robot trading saham sendiri adalah memungkinkan melakukan trading secara otomatis.

Sehingga dalam prosesnya, para trader tidak harus melakukan pemantauan terhadap pergerakan harga saham secara manual. 

Namun biarkan robot trading saham tersebut yang melakukannya untuk anda. 

Banyak yang menilai jika menggunakan robot trading saham untuk bermain trading saham ini sangat efektif karena kita tidak perlu bersusah payah untuk memantau pergerakan saham.

Padahal justru ada beberapa resiko yang bisa saja terjadi jika anda menggunakan robot trading saham untuk melakukan aktivitas trading tersebut.

Jadi sisi lain dari kelebihan penggunaan robot trading saham adalah terdapat juga kerugian yang bisa saja anda dapatkan selama menggunakan robot trading saham untuk melakukan aktivitas trading sehari-hari.

Resiko Dan Bahaya Menggunakan Robot Trading Saham

Bahaya Menggunakan Robot Trading Saham
Bahaya Menggunakan Robot Trading Saham

Nah namun seperti yang sudah kita singgung bersama diatas, bahwa ada berbagai macam resiko dan bahaya dari anda menggunakan robot trading saham untuk bermain trading saham. 

Berikut dibawah ini adalah beberapa bahaya dan resiko yang harus anda terima jika bermain trading menggunakan robot trading saham.

1. Tidak Semuanya Akan Otomatis

Pertama, ada hal yang harus anda ketahui ketika menggunakan robot trading saham yakni tidak semuanya akan berjalan dengan otomatis. 

Jadi walaupun bisa berjalan dengan otomatis, namun anda tetap harus mengawasi robot trading ini agar bisa terhindar dari resiko kondisi pasar yang tidak sesuai selalu dengan strategi dari algoritma robot trading tersebut.

Jadi anda harus tetap mengawasi jalannya robot trading tersebut agar bisa berjalan dan menghasilkan profit keuntungan dan cuan setiap harinya. 

Tanpa pengawasan lebih yang anda berikan kepada robot trading saham tentu saja anda bisa saja mendapatkan kerugian jika sepenuhnya menyerahkan proses transaksi trading kepada robot tersebut.

2. Terjadi Gangguan Teknis

Selanjutnya, terkadang dalam menggunakan robot trading saham sering terjadi gangguan teknis. 

Namanya juga robot buatan manusia, tentu saja mereka akan sering mengalami gangguan teknis yang mana ini bisa berisiko terhadap aktivitas trading anda yang akan merugi. 

Untuk itu, anda harus waspada saat menggunakan robot tersebut terhadap resiko kemungkinan terjadinya gangguan teknis.

3. Terjadi Intervensi Broker

Berikutnya, Broker adalah media jembatan penghubung dari trader dengan market atau pasar yang tentu saja juga memiliki sistem tersendiri. 

Seorang broker biasa nya juga mempunyai robot trading saham yang dipasarkan kepada para trader. 

Sehingga inilah salah satu hal yang harus diwaspadai para trader saat menggunakan robot trading saham, karena bisa saja anda dijegal oleh broker yang tidak berkualitas dan kompeten tersebut.

Strategi Yang Monoton

Terakhir, kekurangan dari robot trading saham adalah strategi yang monoton dan terbatas dari robot trading saham. 

Hal ini karena sebenarnya robot tersebut dengan beberapa algoritma atau alur strategi. Sehingga dalam penerapannya tentu saja sangat terbatas, tidak fleksibel dan juga monoton.

Oh ya,

Kalian juga bisa baca informasi lainnya dibawah ini:

Nah itulah beberapa bahasa menggunakan robot trading saham yang harus anda waspadai. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.