Cara Trading Saham Dengan Fibonacci Retracement, Terapkan Dalam Plan Kamu!

Trading Saham Dengan Fibonacci Retracement
Trading Saham Dengan Fibonacci Retracement

Swarariau.com, Finance --
Dalam bermain saham tentu saja terdapat dua hal yang harus diperhatikan dan juga dipraktekan. Dimana ada dua teknik yang paling umum digunakan untuk menganalisis saham, yakni dengan menggunakan analisa fundamental dan juga analisa teknikal atau Fibonacci. 

Nah berkaitan dengan analisa Fibonacci, 

kali ini saya akan menuliskan informasi tentang trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement yang pastinya akan bermanfaat untuk anda.

Walaupun sebenarnya ada beberapa perbedaan dari dua teknik analisis saham, namun yang paling umum bisa dilihat adalah dari berdasarkan objek yang dianalisa. 

Banyak para kalangan profesional yang menggunakan analisa Fibonacci karena memang mudah digunakan dan juga terbukti sangat ampuh untuk mendapatkan keuntungan dan profit setiap hari.

Mungkin anda sendiri para pemula dalam dunia trading saham juga tertarik untuk bermain trading saham menggunakan analisa Fibonacci. 

Nah anda datang di tempat yang tepat karena disini saya akan menuliskan informasi mengenai trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement.

Cara Trading Saham Dengan Menggunakan Fibonacci Retracement

Secara dasar indikator dari analisis Fibonacci ini adalah menggunakan ilmu matematika kuno atau dikenal dengan nama golden rasio untuk bisa membantu anda dalam mendapatkan profit saat melakukan trading setiap hari.

Dengan melakukan trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement, 

anda bisa melihat titik support dan juga resistance sehingga anda juga bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk masuk mendapatkan uang dan juga menentukan titik yang tepat untuk melakukan stop loss.

Walaupun biasannya trading Fibonacci ini digunakan pada forex, namun tidak apa-apa karena Fibonacci juga bisa digunakan dalam dunia trading saham. 

Berikut dibawah ini adalah beberapa langkah dan cara trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement.

1. Objek Analisa Dari Saham Fibonacci

Objek Analisa Dari Saham Fibonacci
Objek Analisa Dari Saham Fibonacci

Pertama untuk anda yang ingin menggunakan teknik Fibonacci, tentu saja anda harus suka dengan grafik saham yang berbentuk candlestick, chart dan juga elliott waves. 

Umumnya, 

setiap grafik-grafik tersebut akan digambarkan dengan warna merah dan juga hijau. Analisa dari saham Fibonacci ini mengasumsikan nilai dari perusahaan yang ditampilkan di pergerakan harga.

2. Horizon Waktu

Horizon Waktu Dari Saham Fibonacci
Horizon Waktu Dari Saham Fibonacci

Selanjutnya, dalam cara trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement anda juga harus memperhatikan horizon waktu. 

Dimana dalam prakteknya, Fibonacci ini bisa diambil kesimpulan keputusan dalam jangka waktu mingguan, harian hingga dalam hitungan per jam.

Sebab teknik dari Fibonacci ini akan menggunakan basis dari Chart sebagai tolak ukur dari nilai saham suatu perusahaan. 

Disini, tentu saja anda tidak akan kehilangan momentum dalam mendapatkan cuan selama melakukan trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement.

3. Menerapkan Fibonacci Retracement Dalam Trading Plan

Fibonacci Retracement Dalam Trading Plan
Fibonacci Retracement Dalam Trading Plan

Terakhir, anda juga harus menerapkan trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement di dalam trading plan anda. 

Anda bisa menggunakan berbagai macam pilihan tools bantuan yang bisa anda pilih seperti AmiBroker, MetaStock dan juga ChartNexus untuk menggunakan analisa Fibonacci tersebut.

Anda bisa menggunakan level-level dari Fibonacci Retracement tersebut untuk bisa membantu dalam menemukan dimana kisaran area yang cukup potensial untuk mendapatkan support dan juga resistance.

Jadi disinilah keuntungan dari menggunakan Fibonacci dalam mendapatkan keuntungan selama melakukan trading saham.

Oh ya,

Kamu juga bisa baca informasi lainnya seputar Trading Saham dibawah ini:

Nah itulah beberapa cara dan langkah untuk melakukan trading saham dengan menggunakan fibonacci retracement, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu anda dalam mendapatkan cuan setiap hari dari melakukan trading.