5 Cara Cek IMEI di iPhone: Melalui Menu Pengaturan Hingga Finder dan iTunes, Mudah kok!

Cara Cek IMEI di iPhone
Cara Cek IMEI di iPhone

Swarariau.com, iPhone -- Jika anda ingin membeli ponsel iPhone pastikan anda mengetahui bagaimana Cara Cek IMEI di iPhone dengan sangat mudah. Terkadang, mereka yang baru saja menggunakan iPhone masih bingung bagaimana cara melakukannya.

Jika anda masih belum familiar dengan IMEI atau bagaimana cara cek IMEI, anda dapat membaca artikel ini hingga selesai untuk informasi selengkapnya.

Banyak orang masih belum mengetahui apa itu nomor IMEI, padahal nomor IMEI ini memiliki peran yang sangat penting untuk anda. 

Jika anda ingin mengetahui apakah ponsel iPhone yang anda beli asli atau palsu anda harus memahami Cara Cek IMEI di iPhone yang ingin anda beli.

Nomor iMei iPhone ini harusnya sudah teregestrasi untuk memastikan jika iPhone yang kamu gunakan masuk dalam deretan perangkat Hp yang sudah terdaftar. 

Nah, jika belum mengetahui bagaimana cara mengeceknya maka kalian bisa simak informasi berikut ini tentang 5 Cara Cek IMEI di iPhone Dengan Mudah, simak selengkapnya:

1. Melalui Menu Pengaturan

Cara pertama yang kami rekomendasikan untuk anda cek nomor IMEI di iPhone anda adalah melalui menu pengaturan. 

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka menu “Pengaturan”, 
  • Kemudian pilih menu “Umum”
  • Pilih menu “Mengenai”.
  • Selanjutnya anda dapat mencari nomor IMEI iPhone tersebut. 
  • Jika nomor IMEI anda tidak dapat ditemukan di halaman pertama anda dapat menggulirkan layar ponsel anda kebawah untuk menemukan nomor IMEI iPhone anda.

2. Melalui Kartu SIM

Cara kedua yang kami rekomendasikan adalah melalui kartu SIM. Anda dapat mengecek nomor IMEI ponsel anda pada slot kartu SIM anda. 

iPhone series 3G – 13 Pro Max adalah series iPhone yang memiliki nomor IMEI di bagian kartu SIMnya.

3. Melalui Bagian Belakang Posel

Cara selanjutnya adalah mengecek nomor IMEI iPhone di bagian bagian belakang ponsel. 

Tanpa membutuhkan waktu dan usaha lebih lama lagi anda dapat menemukan nomor IMEI iPhone series 5 – 6 Plus serta iPad, iPad Pro dan iPod touch di bagian bawah belakang ponsel iPhone.

4. Melalui Finder dan iTunes

Cara keempat yang kami rekomendasikan untuk anda adalah melalui Finder dan iTunes. 

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengecek nomor IMEI pada iPhone anda melalui Finder dan iTunes adalah dengan menyambungkan perangkat anda ke komputer atau Mac anda.
  • Selanjutnya jika anda memiliki Mac versi terbaru anda dapat membuka “Finder”, atau jika anda memiliki Mac atau PC versi yang lebih lama anda bisa membuka iTunes. 
  • Kemudian anda dapat menemukan perangkat anda dengan membuka tab “Umum” di Finder.
  • Sedangkan untuk iTunes, anda dapat membuka tab “Ringkasan” untuk melihat informasi selengkapnya tentang iPhone anda. 
Mengecek nomor IMEI melalui Finder dan iTunes memang cukup mudah. Namun hal tersebut akan menjadi masalah baru jika anda tidak memiliki Mac atau PC.

5. Melalui Browser

Cara terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengecek nomor IMEI di iPhone anda adalah mengeceknya melalui Browser. 

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka website applied.apple.com pada browser yang akan anda gunakan. 
  • Selanjutnya masukkan ID Apple yang anda gunakan dalam perangkat anda. Kemudian anda dapat memilih bagian “Perangkat”,
  • selanjutnya untuk melihat nomor IMEI anda, anda dapat memilih menu “Perangkat” dan anda akan menemukan nomor IMEI iPhone anda.

Jika anda masih kesulitan untuk Cara Cek IMEI di iPhone, anda dapat menggunakan cara berikut. 

Seperti mengecek nomor IMEI anda menggunakan perangkat iOS, kemudian masuk ke dalam perangkat tersebut dan buka Pengaturan, dan gulirkan kebawah untuk melihat IMEI.

Kemudian jika anda masih menyimpan kemasan iPhone anda, anda dapat mengecek nomor IMEI anda melalui barcode yang tertempel pada kemasan iPhone anda. 

Nomor yang berjumlah 14 digit ini sangat membantu anda untuk mengecek apakah iPhone yang akan anda beli asli atau tidak.

Kesimpulan

Demikian 5 Cara Cek IMEI di iPhone yang sangat mudah untuk anda aplikasikan pada ponsel iPhone anda. 

Sebaiknya jika anda ingin membeli iPhone pastikan anda mengetahui apa saja yang harus di persiapkan atau diketahui sebelum membeli iPhone agar tidak tertipu barang palsu.

Berikut ini beberapa informasi lainnya:

Semoga beberapa informasi dari kami bisa bermanfaat ya!