4 Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang: Setting APN, Reset Jaringan Hingga Restore Hp!

Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang
Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang

Swarariau.com, iPhone --
Hotspot adalah salah satu fitur yang ada di hampir seluruh smartphone tak terkecuali iPhone. Bagaimana jika fitur ini hilang? Nah, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang paling mudah.

Beberapa tahapan sebagai solusi untuk Hotspot iPhone Hilang ini akan sangat bermanfaat bagi anda penguna iPhone untuk membantu mengatasi permasalahan hotspot pada ponsel iPhone anda. 

Bagi anda yang baru beralih menggunakan iPhone jangan panik jika hotspot iPhone anda tiba-tiba hilang. 

Sebenarnya, dengan melakukan beberapa langkah muda ini kamu sudah bisa mengembalikan hotspot tersebut sehingga kembali normal.

Nggak perlu ribet harus pergi mencari counter atau jasa service iPhone hanya untuk mengatasi beberapa permasalahan semacam ini.

Pada artikel kali ini kami akan membahas Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang yang sangat mudah untuk anda aplikasikan pada iPhone anda yang hotspotnya hilang.

Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang Dengan Mudah

Hotspot iPhone juga sering membuat pengguna mereka kebingungan, terutama para pengguna pemula. Bagaimana tidak, secara tiba-tiba hotspot mereka menghilang.

Pada artikel sebelumnya, admin juga sempat membahas cara memunculkan hotspot iPhone dan kamu bisa menyimak ulasannya.

Nah, pada pembahasan kali ini kita akan fokus pada cara untuk mengatasi Hotspot iPhone yang hilang ketika anda ingin melakukan tethering.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak beberapa penjelasan berikut ini:

1. Setting APN

Cara pertama yang kami rekomendasikan untuk mengatasi hotspot iPhone anda yang hilang adalah dengan menyetting APN pada ponsel anda. 

Yang harus anda lakukan adalah dengan mengisi dan menyesuaikan settingan APN pada kolom APN celluar Data dan kolom Persoanal Hotspot anda.

  • Langkah-langkahnya adalah dengan membukan menu “Setting” 
  • kemudian anda dapat memilih menu “Cellular” dan memilih “Cellular Data Options”. 
  • Selanjutnya pada menu cellular data options anda dapat memilih menu “Cellular Data Network” 
  • kemudian sesuaikan APN yang anda gunakan.Setelah selesai personal hotspot anda akan muncul dan siap digunakan. 

Namun, jika masih belum muncul anda dapat merestart iPhone anda. 

Perlu anda perhatikan jika setiap operator seluler memiliki settingan APN yang berbeda-beda, sehingga anda harus meperhatikan proses setting APNnya.

2. Reset Jaringan

Jika menggunakan cara setting iPhone masih belum berhasil, anda dapat mencoba mereset jaringan iPhone anda. 

Dengan mereset jaringan pada iPhone anda, seluruh pengaturan yang berhubungan dengan jaringan anda akan diatur ulang. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan data anda. 

Anda tidak perlu khawatir dengan data-data pada ponsel anda, karena hanya jaringan yang akan direset, sehingga saat proses peresetan tidak akan menghapus data-data yang ada di ponsel anda, seperti foto, video, kontak telepon, dll.

3. Reset iPhone

Cara selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk mengtasi hotspot iPhone anda yang hilang adalah dengan mereset iPhone anda. 

Tidak seperti reset jaringan, jika anda melakukan reset iPhone, maka seluruh data yang ada di iPhone anda akan hilang.

Oleh karena itu, sebelum melakukan reset iPhone kami sarankan untuk anda mencadangkan seluruh data-data yang ada pada iPhone anda, bisa anda simpan pada perangkat lain atau yang lainnya. 

Sehingga ketika seluruh proses reset selesai data dapat dikembalikan ke ponsel anda. Oh ya, jika kamu masih bingung maka bisa baca informasi selengkapnya pada artikel Cara Reset HP iPhone paling Mudah.

Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah yang secara detail sudah admin jelaskan pada artikel cara reset iPhone tersebut.

4. Restore iPhone

Cara terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengatasi hotspot iPhone anda yang hilang adalah dengan merestore iPhone anda. 

Jika proses reset iPhone anda masih belum bisa mengatasi hotspot iPhone anda yang hilang, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah merestore iPhone anda.

...Sama halnya dengan mereset iPhone, 

Merestore iPhone bisa menghapus seluruh data pada iPhone anda. Proses restore ini akan terhubung dengan iTunes serta koneksi internet, sehingga persiapkan seluruh perlengkapan yang ingin anda gunakan untuk merestore iPhone yang anda gunakan. 

Seperti PC, koneksi internet, software iTunes, dll. Dalam beberapa kasus hotspot iPhone yang menghilang pasti akan kembali setelah anda menggunakan salah satu cara diatas. 

Cara keempat adalah cara yang paling rumit, karena membutuhkan perangkat lain dan koneksi internet.

Kesimpulan

Demikian beberapa Cara Mengatasi Hotspot iPhone Hilang yang kami rekomendasikan untuk anda. 

Coba dengan baik dan hati-hati mulai dari cara pertama hingga ketiga dari langkah-langkah diatas sebelum anda menggunakan cara keempat yang notabene lebih sulit.

Oh ya, kamu juga bisa simak beberapa informasi lainnya berikut ini:

Semoga beberapa informasi yang sudah admin ulas ini bisa bermanfaat untuk kita, selamat mencoba ya!