Cara Buat Ganti Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang Dengan yang Baru?

Cara Buat Ganti Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang
Cara Buat Ganti Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang


Swarariau.com, Finance -- Mbak, Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang! Bagaimana cara saya bisa mendapatkan Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang baru sebagai penggantinya? Mungkin ini menjadi pertanyaan untuk kamu yang pernah mengalami Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang.

Masih mendingan jika kamu sudah mendaftarkan Internet Banking BRI, kalian masih bisa melakukan transaksi dengan sambuangan Internet di smarphone kalian.

Nah,

Bagaimana jika kalian memang mengandalkan Buku Tabungan dan Kartu ATM untuk melakukan transaksi dan menarik uang? Tentu ini menjadi hal yang mengesalkan, tidak bisa melakukan transaksi di pada tabungan kalian sendiri.

Selain itu,

Kalian juga tidak dapat melakukan pengecekan terhadap beberapa mutasi keuangan kalian dari Buku Tabungan tersebut.

Jadi,

Untuk permasalahan Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang nasabah bisa mengikuti beberapa petunjuk untuk bisa mendapatkan pengganti yang baru dari Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang tersebut.

Ada beberapa dokomen yang kalian butuhkan ketika Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang dan ingin menggantikannya dengan yang baru.

Namun,

Satu hal yang perlu kalian catat bahwa jika Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang maka kaliah hanya bisa melakukan di kantor cabang Bank BRI. Nasabah bisa buat baru di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI tidak terpaku di kantor cabang tempat buka rekening tabungan.

Selanjutnya,

Kalian tinggal mempersiapkan dokumen yang dibawa saat akan pergi ke Cabang Bank BRI tersebut.

Berikut dokumen yang dibutuhkan:

  • Surat kehilangan dari pihak Kepolisian,
  • Kartu identitas diri asli KTP
  • Petugas Customer Service (CS) di Bank BRI akan membantu pengurusan pembuatan baru kartu ATM BRI dan buku rekening tabungan BRI Simpedes.


Apakah ada biaya mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI Hilang tersebut?

Jadi,

Kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000 untuk pernggatian Kartu ATM yang baru dan, sedangkan untuk buku baru karena hilang jenis rekening tabungan BRI Simpedes dikenakan biaya Rp10.000.

Sedangkan jika nasabah memilih jenis kartu ATM Private Label dikenakan biaya Rp15.000.

Itulah beberapa persyaratan yang harus kalian siapkan ketika inggin mendapatkan Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang baru.

Silahkan dicoba!