Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100, Pakai iPhone Lebih Tahan Lama!

Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100
Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100

Swarariau.com, iPhone --
Apakah anda tahu bagaimana Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100 seperti semula? Jika anda belum mengetahui bagaimana caranya, simak artikel berikut hingga selesai. 

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan cara untuk mengembalikan kesehatan iPhone anda.

Sering menggunakan iPhone sampai daya batrainya habis hingga lupa di charger atau terlalu lama mencharger iPhone bisa menjadi salah satu alasan baterai iPhone tidak seperti semula. 

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab kesehatan baterai iphone menurun. Sebagai pengguna iPhone kamu harus mengenali battery health iphone saat menggunakannya.

Seringkali, iPhone bermasalah dengan daya tahan baterai yang kerap kali menurun. 

Nah, berikut ini merupakan artikel ulasan Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100 akan membantu anda mengatasinya. 

Penyebab Kesehatan Baterai iPhone Menurun

Sebelum kamu mengembalikan kesehatan baterai HP iPhone kamu, sebaiknya kamu memahami beberapa hal yang bisa menyebabkan Battery Healt iPhone menurun secara tiba-tiba.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini!

...Misalnya, 

Pada saat kondisi kamu sudah cas 80 persen, dalam posisi cas belum dicabut kamu masih secara intens menggunakan perangkat iPhone kamu.

Seharusnya, kamu membiarkan isi daya iPhone kamu penuh dulu baru kemudian mencabut kabel charger dan menggunakannya seperti biasa lagi.

Nah, untuk penjelasan penyebab lainnya kamu bisa simak beberapa penjelasan berikut ini:

1. Kondisi Suhu Ekstrem

Salah satu yang menjadi Penyebab Battery Health iPhone cepat turun adalah terkena atau terpapar suhu yang ekstrem. 

Untuk kamu pahami, perangkat iPhone ini memang didesign untuk dapat mereka gunakan dalam kisaran suhu dari 16 derajat hingga 22 derajat celcius.

Agar kamu mendapatkan kondisi baterai iPhone tetap sehat maka kamu harus menghindari penggunaan iPhone pada suhu yang ekstrem tersebut.

2. Terbungkus Pelindung Saat Ngecas!

Selain suhu ekstrem, kamu juga harus memperhatikan kondisi iPhone yang tertutup palindung casing pada saat melakukan pengisian daya.

Situasi ini dapat menyebabkan suhu menumpuk dan bisa mempengaruhi Battery Health iPhone kamu.

Sebaiknya,

Kamu melakukan pengisian daya iPhone dengan tetap memperhatikan suhu, ketika kamu mendapatkan kondisi iPhone yang panas maka segera lepaskan pelindung.

3. Main Game Sambil Cas iPhone

Pernah nggak kamu bermain game online pada HP sambil ngecas? Coba kamu perhatikan suhu HP kamu ketika bermain game online sambil cas HP!

...Tentu akan menjadi sangat panas!

Seharusnya,

Kamu membiarkan iPhone kamu penuh dulu dan baru menggunakannya untuk bermain game. Jangan melakukannya secara bersamaan jika tidak ingin baterai iPhone kamu tidak sehat.

Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100

Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100
Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100

Apakah baterai health iphone bisa naik lagi? Mungkin beberapa pengguna iPhone bertanya tentang hal ini. Mereka merasa jika kondisi baterai HP iPhone yang digunakan tidak seperti semula.

Ada banyak referensi yang harus kamu pahami, misalnya cara menaikkan battery health iphone xr yang sudah mulai menurun atau berbagai permasalahan lainnya.

Kondisi baterai iPhone yang sudah tidak tahan membuat banyak pengguna mengeluh, mereka harus membawa power bank kemana-mana.

...Nggak seru donk! HP iPhone, namun tak bisa lepas dari power bank untuk tetap mengisi daya baterai yang sudah menurun.

Untuk itu, simak beberapa langkah untuk bisa mengembalikan kesehatan Baterai iPhone kamu ke 100 dengan mudah:

1. Gunakan Charger Original

Cara selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan charger iPhone yang original. 

Untuk menaga kesehatan baterai iPhone kamu seperti semula, biasakan untuk menggunakan charger asli dari iPhone anda. 

Dengan menggunakan charger original iPhone anda, arus listrik yang masuk ke dalam iPhone anda akan lebih stabil. 

Kemudian pastikan anda mengisi daya baterai iPhone anda dalam suhu rendah tidak panas agar arus listrik tetap stabil sehingga baterai iPhone anda tidak mudah habis.

2. Charger iPhone Sebelum Lowbat

Kebiasaan mencharger iPhone dalam keadaan lowbat adalah kebiasaaan buruk yang bisa berdampak pada kesehatan iPhone anda dalam jangka panjang. 

Biasanya saat baterai iPhone kamu habis akan muncul peringatan baterai tinggal 20% dan peringatan hemat baterai.

Sebelum peringatan itu muncul sesegera mungkin charger iPhone anda. 

Mencharger baterai iPhone dengan keadaan lowbat bisa mempengaruhi berbagai komponen yang ada di dalam iPhone. Sehingga hilangkan kebiasaan mencharger iPhone saat keadaan lowbat.

3. Lakukan Kalibrasi Baterai iPhone Anda

Cara selanjutnya kamu bisa melakukan kalibrasi pada baterai iPhone anda dimana carai ini merupakan salah satu tahap untuk menormalisasi baterai iPhone anda agar kapasitas daya iPhone anda dapat terbaca oleh sistem di iPhone dengan akurat.

Dengan melakukan kalibrasi pada iPhone anda akan menghondarkan sistem dari kesalahan deteksi baterai. Selain itu, cara kalibrasi ini juga bisa anda lakukan secara mandiri walaupun memakan waktu yang cukup lama. Berikut langkah-langkah untuk melakukan kalibrasi pada iPhone.

Langkah pertama adalah dengan mencharger iPhone anda hingga 100%, selanjutnya gunakan iPhone anda dengan habis hingga mati secara otomatis, kemudian charger kembali hingga penuh lagi dan gunakan sampai habis lagi. Ulangi proses tersebut dan proses kalibrasi selesai. 

Baterai smartphone yang sering dicharger dalam keadaan lowbat dan terlalu lama di charger akan mengganggu kesehatan baterai smartphone anda. 

Pemakaian yang sangat intensif dan proses charger yang kurang optimal bisa menyebabkan pemakain baterai yang tidak tahan lama.

Secanggih apapun smartphone anda, pastikan anda bisa menjaga kesehatan baterai smartphone anda. 

Karena smartphone yang canggih tidak akan ada artinya jika baterai dari smartphone tersebut rusak dan tidak dapat bekerja secara optimal seperti semula. 

4. Ganti Baterai iPhone Anda

Cara pertama yang kami rekomendasikan untuk mengembalikan kesehatan baterai iPhone anda ke 100 atau seperti semula adalah dengan mengganti baterai iPhone anda. 

Jika baterai iPhone anda sudah tidak bisa digunakan lagi, cara paling mudah adalah dengan menggantinya.

Cara mengganti baterai dengan yang baru ini adalah pilihan yang tepat. Pastikan anda memilih baterai baru dengan baterai iPhone yang original dan bergaransi. 

Belilah baterai iPhone di tempat resmi penjualan iPhone untuk menghindari penipuan saat anda membeli baterai iPhone.

Cara Menaikkan Battery Health Iphone dan Cara Menjaganya

Cara Menaikkan Battery Health Iphone
Cara Menaikkan Battery Health Iphone

Banyak pengguna Iphone yang merasa battery health pada handphone menurun atau rendah. Hal ini menjadi permasalahan umum yang biasa dialami oleh pengguna Iphone. 

Maka dari itu, kali ini akan dibahas mengenai  cara menaikkan battery health Iphone dan juga cara menjaganya.

1. Melakukan Pembaharuan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pembaharuan. Biasanya, pembaruan seperti ini dilakukan secara otomatis dari Iphone. 

Proses pembaharuan sistem pada umumnya dapat berdampak pada fitur dan kinerja dari Iphone tersebut.

Salah satu fitur yang dapat berpengaruh yaitu dari fitur battery health. 

Apple menghadirkan fitur yang membuat Iphone berhenti mengisi baterai secara otomatis apabila baterai sudah mencapai 80%, jika Iphone sedang digunakan secara intens.

2. Hindari Suhu Panas

Cara menaikkan battery health Iphone selanjutnya yaitu dengan cara menghindarinya dari suhu panas atau ekstrem. 

Perlu kamu ketahui bahwa Iphone sudah dirancang bisa beroperasi dengan baik pada suhu mulai dari 16 hingga 22 derajat selsius.

Jika digunakan lebih dari suhu tersebut atau diluar range, maka bisa merusak komponen yang ada di dalamnya. Salah satunya seperti battery health yang bisa meurun secara drastis.

Maka dari itu untuk selalu menjaga kondisi lingkungan Iphone agar tetap dingin atau sesuai dengan suhu normalnya.

3. Melepas Casing Saat Mengisi Daya

Saat kamu sedang mengisi daya baterai, sebaiknya lepas casing pelindung Iphonemu. Sebab, saat pengisian daya akan terjadi perpindahan arus listrik yang bisa membuat handphone menjadi panas. Nah, panas ini harus dikeluarkan ke udara.

Tetapi, jika handphone dipakaikan casing saat diisi daya, maka panas akan terperangkap dan tidak dapat keluar. Alhasil, justru malah bisa mempengaruhi battery health dari Iphone kamu tersebut.

4. Isi Baterai Hingga 50% Saat Menyimpan

Cara menaikkan battery health Iphone selanjutnya yaitu ketika akan menyimpan handphone, sebaiknya isi daya baterai hingga minimal 50% terlebih dahulu. 

Sebab, handphone tidak akan digunakan dalam waktu yang agak lama, dan setidaknya masih terdapat baterai di Iphone saat dinyalakan nanti.

iPhone yang disimpan dengan baterai kosong atau tidak terisi dayanya, akan mempengaruhi kemampuan baterai tersebut untuk mengisi dan menyimpan daya bateri. Bahkan, Iphone bisa tidak menyimpan daya baterai sama sekali.

5. Isi Baterai Hingga 80% Saat Digunakan

Cara menaikkan battery health Iphone yang terakhir yaitu saat digunakan sebaiknya isi daya baterai sampai 80%. 

Jangan isi baterai handphone lebih dari 80% secara intens. Sebab, kapasitas yang terlalu tinggi juga bisa mempengaruhi battery health dari Iphone.

Penggunaan intens disini ialah seperti bermain game atau merekam video dalam waktu yang lama. Jika hal ini dilakukan, maka bisa membuat suhu Iphone menjadi naik dan waktu pengisian daya juga akan berlangsung lama.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa paparan suhu panas pada Iphone bisa berdampak pada battery health. Maka dari itu agar kamu sebaiknya bisa menjaga hal-hal di atas agar tetap bisa menjaga battery health tetap normal.

Dari uraian di atas mengenai cara menaikkan battery health Iphone, kini kamu sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat menggunakan Iphone agar bisa menjaga battery health tetap stabil. 

Dengan begitu, kamu bisa memiliki handphone yang daya tahan baterainya lebih lama atau normal tanpa harus sering mengisi daya baterai.

Kesimpulan

Demikian 4 tutorial Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone Ke 100 seperti semula dengan mudah. 

Sebagai perangkat HP dengan harga yang cukup tinggi, sangat kita sayangkan jika kondisi baterai yang sudah tidak normal.

Untuk itu,

Kamu harus tetap menjaga kesehatan bateran HP iPhone kamu. Jangan sampai kamu tidak sadar jika sudah mengalami penurunan kesehatan,

Semoga beberapa cara yang kami rekomendasikan bisa membantu anda menangani masalah kesehatan baterai anda dan bisa mengembalikan kesehatan anda hingga 100 persen.

Baca juga informasi seputar iPhone lainnya berikut ini:

Selamat Mencoba ya!