Gagal Registrasi BRImo Kode SIA9? Tenang, Ini Solusinya!

Daftar Isi
Gagal Registrasi BRImo Kode SIA9
Gagal Registrasi BRImo Kode SIA9

Swarariau.com, Finance -- Ketika kamu sedang lagi semangat buka rekening BRImo tapi muncul gagal registrasi BRImo kode SIA9. Jangan panik dulu, tenang! Sebenarnya ini masalah yang sepele, hanya saja terkadang kita kebingungan hal tersebut terjadi.

Sangat perlu untuk kamu memahami apa saja hal yang bisa menjadi penyebab Gagal Registrasi dengan menampilkan pesan BRImo Kode SIA9.

Sebagai solusi untuk kamu di dunia perbankan, admin bakal bongkar tuntas penyebab dan solusinya biar kamu bisa segera nikmati kemudahan BRImo.

So,

Untuk hamu yang pernah mengalami hal ini, ada baiknya untuk tetap baca ulasan yang sudah admin siapkan agar kedepannya tidak panik saat terjadi hal yang sama semacam ini.

Penyebab Gagal Registrasi BRImo Kode SIA9

Ketika terjadinya masalah semacam ini, tentu ada penyebab yang harus kamu ketahui. Benar nggak? Tak perlu terlalu panik atau melakukan hal lain yang tak ada kaitannya dengan gagal registrasi BRImo ini.

Ada baiknya kamu mencari tahu apa yang menjadi penyebab sehingga terjadi gagal registrasi ini. Nah, pada artikel ini admin sudah siapkan beberapa hal yang bisa saja menjadi penyebabnya.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Salah Input Data Pribadi

Ini sering banget kejadian, ada beberapa pengguna yang salah dalam menginput data pribadi mereka sehingga menyebabkan terjadinya error.

So, pastikan beberapa hal berikut ini:

  • (Nama) Pastikan nama yang kamu masukkan sama persis dengan nama di KTP. Perhatikan penggunaan huruf besar, kecil, dan spasi.
  • (Tanggal Lahir) Cek kembali tanggal lahir kamu, jangan sampai salah memasukkan tanggal, bulan, atau tahun.
  • (Nomor HP) Pastikan nomor HP yang kamu masukkan aktif dan terdaftar di rekening BRI kamu.
  • (Email) Periksa kembali alamat email yang kamu masukkan, pastikan tidak ada typo dan masih aktif.

Jika semua sudah benar maka kamu bisa lanjut lagi pada penyebab selanjutnya, mungkin saja pada bagian ini sudah kamu lakukan dengan benar.

2. Jaringan Internet Tidak Stabil

Registrasi BRImo membutuhkan koneksi internet yang stabil. Coba gunakan jaringan lain seperti WiFi atau pindah ke tempat dengan sinyal yang lebih kuat.

Ada beberapa lokasi di Indonesia yang memiliki akses internet yang kurang stabil. Misalnya, kawasan perkampungan yang akses internetnya sangat terbatas.

Atau bisa saja kondisi jaringan yang sedang gangguan. Ini bisa saja terjadi tanpa kamu ketahui, coba cek lagi kecepatan dan akses internet kamu.

3. Aplikasi BRImo Bermasalah

Kemungkinan aplikasi BRImo yang kamu gunakan mengalami error. Coba perbarui aplikasi ke versi terbaru di Play Store atau App Store. Jika masih belum berhasil, hapus aplikasi dan instal ulang.

Coba deh update dulu!

4. Gangguan Sistem BRI

Terkadang, masalah pada sistem BRI dapat menyebabkan kegagalan registrasi. Coba tunggu beberapa saat dan coba lagi nanti. Jika masih belum berhasil, hubungi Customer Service BRI.

Terutama pada jam 24.00 pergantian malam, memang sering terjadi. Atau, pada waktu BRImo melakukan maintenence rutin atau sedang melakukan perawatan aplikasi.

Biasanya akan ada pemberitahuian dari pihan BRI kapan mereka akan melakukan maintenece ini. Jadi, kamu harus pastikan hal ini terlebih dahulu.

Solusi Mengatasi Gagal Registrasi BRImo Kode SIA9

So, apa yang harus kamu lakukan ketika sudah mengetahui beberapa penyebab terjadinya gagal registrasi BRIMO kode SIA9 ini?

sesuai dengan penyebabnya, kamu bisa atasi permasalahannya dengan beberapa langkah yang sudah admin siapkan berikut ini:

1. Periksa Kembali Data Pribadi

Pastikan semua data pribadi yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai dengan data di KTP dan rekening BRI kamu.

Pastikan semuanya sudah benar ~

Jika terdapat kesalahan, segera lakukan perbaikan. Namun, jika tahapan ini sudah kamu lakukan dengan benar maka kamu bisa lanjut pada tahapan selanjutnya.

2. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Gunakan jaringan internet yang stabil saat melakukan registrasi. Hindari menggunakan jaringan yang lemot atau terputus-putus.

Berpindahlah ke lokasi yang memiliki akses jaringan baik dan tidak timbul tenggelam. Ini akan sangat berpengaruh pada registrasi kamu.

Sebaiknya lakukan pengecekan akses internet kamu terlebih dahulu ya ~

3. Perbarui Aplikasi BRImo

Pastikan kamu menggunakan aplikasi BRImo versi terbaru. Unduh update di Play Store atau App Store. Jika bingung untuk melakukannya, kamu bisa ikuti beberapa langkah yang sudah admin siapkan ini.

Ada dua cara utama untuk mengupdate aplikasi BRImo:

Melalui Google Play Store:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat Anda.
  2. Pada bagian Penelusuran, ketik "BRImo".
  3. Pilih aplikasi BRImo dari daftar yang muncul.
  4. Jika update tersedia, tombol Update akan berwarna hijau dan bertuliskan "Update".
  5. Ketuk tombol Update untuk memulai proses update.
  6. Tunggu hingga aplikasi selesai diupdate.
  7. Buka aplikasi BRImo dan nikmati fitur-fitur terbaru.

Melalui App Store:

  1. Buka aplikasi App Store di perangkat Anda.
  2. Ketuk ikon Profil di pojok kanan atas layar.
  3. Ketuk Aplikasi yang Dibeli.
  4. Cari aplikasi BRImo dalam daftar aplikasi.
  5. Jika update tersedia, tombol Update akan berwarna biru dan bertuliskan "Update".
  6. Ketuk tombol Update untuk memulai proses update.
  7. Tunggu hingga aplikasi selesai diupdate.
  8. Buka aplikasi BRImo dan nikmati fitur-fitur terbaru.

4. Tunggu dan Coba Lagi

Jika kamu yakin semua data sudah benar dan jaringan stabil, coba tunggu beberapa saat dan coba lagi.

Keluar dari aplikasi terlebih dahulu dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, kamu bisa kembali untuk membuka aplikasi tersebut.

Dengan cara ini ada kalanya gagal registrasi bisa teratasi dengan mudah. Coba aja dulu!

5. Hubungi Customer Service BRI

Jika kamu sudah mencoba semua solusi di atas tapi masih gagal, hubungi Customer Service BRI melalui nomor 14024. Atau coba akses ke halaman resmi BRI untuk mendapatkan CS CALL BRI terbaru.

Hubungi mereke ~

Pihak CS BRI akan dengan senang hati membantu permasalahan kamu.

Kesimpulan

Gagal registrasi BRImo dengan kode SIA9 bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kesalahan input data, jaringan tidak stabil, aplikasi bermasalah, atau gangguan sistem BRI.

Tenang, kamu bisa coba solusi di atas untuk mengatasinya. Jika masih belum berhasil, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service BRI.

Baca informasi yang sudah admin sampaikan tersebut dengan baik, pahami ya!

Semoga informasi ini membantu, Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang juga ingin registrasi BRImo.

Salam finansial!

Baca juga informasi lainnya: